Jika Kamu Tak Bersamanya, Yakinlah Orang yang Lebih Baik Akan Bersamamu

Merawat janji dalam akad

Teruntuk kamu yang cerdas, jangan khawatir tentang jodohmu. Karena sesuai janji-Nya, setiap manusia diciptakan diatas bumi ini tentunya berpasang-pasangan. Jangan pernah takut kamu tidak memiliki jodoh, Percayalah bahwa di salah satu tempat di bumi ini, ada seseorang yang sudah Tuhan persiapkan untukmu juga tengah berdoa agar segera dipertemukan denganmu.

Memang sangat gerah hati melihat pasangan lain bertemu jodoh masing-masing, hati terkadang mengeluh hampir saja menyerah hingga putus asa. Dalam hati singkron dengan pikiran, bilakah tiba giliranku untuk bisa bersanding merdu seperti mereka? Hei kamu, Tak perlu lah kau galau seperti itu, karena jodoh itu pasti akan datang tepat pada waktunya, tugas kamu bukan untuk merisaukan tapi mempersiapkan diri untuk menyambut datang si jodoh tersebut dengan penuh persiapan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Takut Miskin Karena Menikah, Insyaallah Allah Akan Mencukupkan Rezekimu

Percayalah duhai kamu, jodoh akan datang saat kau benar-benar bersedia menemuinya lalu mengajaknya untuk hidup bersama dalam halal dan ketaatan yang sama. Sekarang yang perlu kau lakukan adalah tetap istiqomah dalam mewujudkan impinamu itu dengan cara perlahan memperbaiki diri dengan baik agar dapat yang baik pula.

Tenang saja, Dia yang kau inginkan itu sebenarnya sudah ada, namun perihal bertemu atau belum itu bukan urusanmu, stopjangan ambil tugas Tuhan, dan Jangan mengatur kekuasaan Tuhan. Kau cukup selalu berprasangka baik sebelum dipertemukan dengan jodoh yang masih dalam genggaman Tuhan hingga saat ini, maka memantaskan diri untuk siap menemuimu tentunya harus dilakukan mulai saat ini juga, bukan sebaliknya.

Ingin mendapatkan yang terbaik, tapi kamu tidak baik, bagaimana cara Tuhan akan mengabulkannya. Ingin mendapatkan yang centik, tapi hatimu tidak cantik. Bagaimana Tuhan ingin memberi, ingin mendapatkan yang tampan, tapi jiwamu tidak tampan, bagaimana Tuhan merestui.

Baca Rekomendasi :   Setiap Janji Akan Dipertanggungjawabkan Dihadapan Allah, Baik Janji Manis dan Palsu

Ketahuilah, ketika engkau menjaga diri di sini, maka di waktu yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri. Bersama siapapun dia saat ini, begitu pun dengan kau, bersama pun engkau saat ini, maka yang terpenting ditanam dalam dirimu adalah jaga seseorang dengan baik yang ada bersama dirimu saat ini. Dia juga akan terjaga di sana hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling indah dan berkah.

Lelaki bilang, “Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!” wanita bilang, “Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!” pertanyaannya, “Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?”. Ingat, jika dua orang ditakdirkan bersama, maka dari sudut bumi manapun mereka berasal, mereka pasti bertemu. Namun, walau digenggam kuat, pacaran sudah lama hingga puluhan tahun, andai ia bukan milik kita, ia terlepas jua. Walau pun ditolak berkali-kali, orang tua tak restu, andai ia tercipta memang dari tulang rusukmu, ia akan datang jua. Itulah namanya jodoh.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Tak Cepat dan Tak Lambat, Akan Datang Sesuai Perintah Allah

Jadi perihal jodoh, tak perlu kau risaukan. Tak perlu takut tak kebagian jodoh di atas bumi ini karena semua orang pasti ada jodohnya. Namun perlu ditanam dalam diri adalah dengan cara bersabar menunggu waktu dalam usaha, ikhtiar, dan jangan lupa berdoa juga agar dipertemukan dengan si dia pujaan hati dunia dan akhirat.