Tak Ada Perjalanan Lebih Sempurna Selain Menjadi Tua Bersama Pasangan Tercinta

Gadis overthinking

Siapapun pasti mengingini pernikahan yang langgeng hingga maut memisahkan, sebab memang perjalanan yang paling seru untuk dua insan yang saling mencintai adalah menjadi tua bersama, hingga ajal menjemput. Iya, tak ada perjalanan yang lebih seru dalam hidup ini daripada menjadi dewasa bersama dengan pasangan dan saling mengisi kekurangan masing-masing, hingga akhirnya Allah meminta salah satunya atau keduanya kembali kepada-Nya.

Tak Ada yang Lebih Menarik Dalam Hidup Ini Kecuali Mengikat Setia Bersama Pasangan Hingga Rambut Tak Lagi Hitam.

Perjalanan hidup bersama dengan kekasih halal itu memang sangatlah indah, karena itulah mengapa ada yang mengatakan bahwa tak ada yang lebih menarik dalam hidup ini kecuali mengikat setia bersama pasangan hingga rambut tak lagi hitam. Maka untukmu pasangan yang masih baru, belajarlah setia kepada mereka-mereka yang sampai tua pun masih setia, belajarlah bagaimana caranya menghadapi kebosanan yang tiba-tiba melanda, hingga akhirnya komitmen yang ada tetap terjaga dengan baik.

Baca Rekomendasi :   Jangan Terlalu Cinta Kepada Sesuatu Karena Bisa Membuatmu Buta dan Tuli

Tak Ada yang Paling Indah Dalam Hidup Ini Kecuali Menjadi Tua Bersama Dengan Dia yang Telah Kamu Pilih Menjadi “Penyempurna”

Belajarlah pada mereka-mereka yang sampai detik ini tulus mencintai, meski keadaan fisik mereka sudah tak cantik atau tak tampan seperti dulu lagi. Lihatlah bagaimana berkasih sayang mereka, karena sejatiya tak ada yang paling indah dalam hidup ini kecuali menjadi tua dengan dia yang telah kamu pilih menjadi “penyempurna.

Teruslah Hidup Bersama Meski Fisik Tak Semuda Awal Bersama, Karena Bagaimanapun Dialah yang Melengkapi Hidupmu Selama Ini

Dan apakah mereka yang bertahan dalam satu hubungan hingga usia senja tak pernah memiliki masalah hebat seperti hubungan orang-orang jaman sekarang? Maka jawabannya tentu ada, bahkan mungkin sering, hanya saja keduanya mampu meredam ego dan lebih bersabar, hingga akhirnya kesadaran untuk saling mengalah selalu menjadi penengah ditengah masalah yang mereka hadapi. Untuk itu, belajar dan belajarlah dari orang-orang yang sampai detik ini selalu saling memahami dan menghargai, meski mereka sudah sama-sama rentan dimakan usia. Teruslah kamu hidup bersama seperti mereka, meski fisikmu suatu saat tak semuda awal bersama, karena bagaimanapun dialah yang melengkapi hidupmu.

Baca Rekomendasi :   Ayah, Ibu! Maaf Belum Bisa Membahagiakan Kalian Tapi Aku Sedang Berusaha

Tetaplah Bertahan Dalam Suka Maupun Duka, Meski Rasa Dalam Hati Tak Seromantis dan Semenggebu Awal Jumpa.

Tetaplah kamu bertahan dalam suka maupun dua, tetaplah kuat meski masalah silih berganti menghampiri, tetaplah dalam satu tujuan meski ujian-Nya kerap kali menyapa, dan tetaplah saling mengasihani meski rasa dalam hati sudah tak seromantis dan semenggebu seperti awal jumpa.

Jangan Pernah Lepaskan Dia, Meski Keadaan Seakan Tak Memungkinkan, Karena Bagaimanapun Dialah yang Allah Pilihkan Untukmu

Intinya, meski keadaan sudah seakan tak memungkinkan sekalipun jangan pernah lepaskan dia yang telah kamu pilih sebagai pasangan, karena bagaimanapun dialah yang Allah pilihkan untukmu sebagai penyempurna separuh agama dan hidupmu. Jadi bertahanlah dengan terus saling menguatkan, saling memahami, saling mengasihani, dan saling menyadari bahwa perjalanan terindah dalam membangun rumah tangga adalah menjadi tua bersama, hingga akhirnya maut memisahkan.

Baca Rekomendasi :   Kepercayaan Itu Mahal Harganya. Jadi Jangan Sampai Disia-siakan

Source: humairoh.com