Nikahilah Lelaki Yang Ketika Marah Tak Suka Memukul, Karena Wanita Butuh Di Ajar Bukan Di Hajar

Mematahkan hatimu

Seorang wanita pernah menyeru “aku menyesal telah menikahinya,karena setiap kali ada tingkahku yang tidak cocok kepadanya,dia marah dan memukulku tanpa rasa kasihan”. Maka untukmu wanita yang saat ini masih sendiri,sepenggal kisah di atas jadikanlah sebuah pelajaran.Pilihlah lelaki yang baik,menikahilah dengan lelaki yang ketika dia marah tak suka memukul.Karena sungguh wanita itu butuh di ajar bukan di hajar

Hati-hatilah wanita memilih seorang lelaki,Jangan hanya memilih yang nampak gagah saja,Tapi pilihlah yang mampu bertanggung jawab

ntinya,hati-hatilah kamu wanita dalam memilih seorang lelaki,jangan hanya pilih yang nampak gagah saja,tapi pilihlah yang memang benar-benar mampu bertanggung jawab dengan baik. Jangan terkecoh oleh penampilan saja,karena biasanya di awal-awal pertemuan seorang laki-laki itu tidak akan menampakkan sifat aslinya,barulah setelah dia memilikimu maka pasti semua tingkahnya tidak akan di tutup-tutupi olehnya

Baca Rekomendasi :   Biarlah Jodoh Datang Terlambat, Asalkan Nanti Datang Calon Terbaik

Pilihlah yang pandai mengatur emosinya saat marah,Karena tak sedikit lelaki yang berlaku hina saat sedang marah.

Karenanya,jangan sampai kamu memilihnya hanya berdasarkan suka karena dia tampan atau mapan,tapi lihatlah bagaimana akhlaknya,lihatlah bagaimana hubungannya dengan Allah,bila memang telah baik maka insya Allah dia akan memberlakukanmu baik selamanya. Pilihlah dia yang pandai mengatur emosinya saat sedang marah,yang tidak gampang merendahkanmu,atau yang tidak gampang bersikap dan berkata kasar kepadamu.Karena sungguh tak sedikit lelaki yang berlaku hina saat dirinya sedang marah.

Pilihlah yang mampu tulus menyayangimu,Yang tak mudah merendahkanmu ketika tahu kekuranganmu.

Pilihlah dia yang mampu tulus menyayangimu di setiap keadaan,yang tidak mudah merendahkanmu ketika tahu bahwa kamu memiliki kekurangan. Sebab ada sebagian lelaki yang marah-marah tidak jelas karena di hujam rasa menyesal,ketika tahu bahwa istrinya ternyata memiliki banyak kekurangan.Dia tidak sadar bahwa dirinya juga memiliki kekurangan,sebab itulah mengapa dia ego dan tak pandai mengendalikan hati untuk menerima.

Baca Rekomendasi :   Percayalah Yang Pergi Meninggalkanmu Akan Tergantikan Dengan yang Baik

Pilihlah yang mampu mengajarimu,Di saat kamu tidak tahu dia memberitahumu dengan penuh tanggung jawab.Bukan malah mengejekmu.

Pilihlah lelaki yang benar-benar mampu menjagamu,di mana saat kamu tidak tahu akan suatu hal,maka dia dengan sigapnya akan memberitahumu dengan penuh rasa tanggung jawab. Bukan yang ketika tahu bahwa kamu tidak tahu atau berbuat salah,dia malah mengataimu dengan perkataan kotor tidak berperasaan.

Maka dari itu,jangan hanya asal tampan dan mapan,jangan hanya asal gagah dan begelar tinggi.Tetapi pilihlah yang berilmu,yang mampu menggunakan ilmunya agar akhlak dan tanggung jawabnya menjadi lebih baik dari masa ke masa. Bukan yang hanya berpendidikan semata,artinya bukan hanya namanya saja orang berpendidikan tapi ilmu yang di dapat di dunia pendidikan tak pernah di pakai untuk memperbaiki diri.

Baca Rekomendasi :   Uang Bisa Dicari, Ilmu Bisa Digali Tapi Kesempatan Untuk Mengasihi Orang Tua Takkan Terulang Kembali

Sebab itulah,jangan terkecoh oleh gelar semata,lihatlah yang memang benar-benar berilmu dan ilmunya di pakai,karena sungguh hanya yang  berilmulah yang akan selalu amanah menjagamu.

Sumber : Humairoh.com