Saat Istri Marah, Dia Belum Tentu Kesal Namun Butuh Kasih Sayang dan Perhatian

  • Bagikan
Seseorang yang baik
Seseorang yang baik

Dalam menjalani  kehidupan rumah tangga memang tidak selalu berjalan mulus, adakalanya terkadang kita menghadapi istri yang sedang marah entah itu karena memang perubahan mood saat istri sedang menstruasi atau karena istrimu sedang mengalami sesuatu yang tidak mengenakan. Memang menjalani sebuah hubungan keluarga adalah hal yang tidak mudah kamu harus sabar dan mengetahui kepribadian kamu dan istri kamu yang memang berbeda.

Tidak mungkin istrimu berpikir sama dengan kamu, jadi saat dia sedang marah kamu harus mengetahui penyebanya dan mencari solusi untuk menenangkannya. Agar kehidupan rumah tanggamu tetap harmonis, berikut 5 tips jitu menghadapi istri yang sedang marah.

1. Berusahalah untuk menenangkannya dengan memegang tangannya ataupun memberi pelukan kecil kepada istrimu.

Ketika istrimu mulai marah-marah kepadamu dan mengomongkan semua hal yang dia rasakan mungkin hal ini karena istrimu sedang kesal dengan anda. Cobalah untuk menenangkannya dengan memegang tangannya ataupun memeluknya, karena hal ini dapat membuat hati istrimu luluh dan bisa meredam amarahnya. Dan saat amarahnya mulai redam cobalah untuk membicarakan permasalahan yang dihadapi istrimu mengapa dia marah kepadamu dan mencarikan solusinya. Tentu hal ini akan membuat istrimu lebih tenang.

Baca Rekomendasi :   6 Tanda Ketergantungan Pada Pasanganmu Ini Mulai Tak Sehat

2. Jangan menceramahi atau memarahinya balik, lebih baik kamu diam dan memberikan senyuman pada istrimu.

Mungkin kamu butuh menahan emosi yang kuat saat istrimu mulai membentak dan berteriak didepanmu. Kamu harus bisa mengendalikan emosimu dan tetap tenang saat istrimu marah. Lebih baik kamu diam daan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan yang dilontarkan oleh istrimu dan berusahalah untuk tersenyum dihadapannya, karena hal ini dapat mengusik fikiran dan hati istrimu kenapa dia harus memarahimu yang akan membuatnya lebih tenang.

3. Cobalah untuk mengalah dan mengakui bahwa kamu yang salah

Memang mengalah bukanlah hal yang mudah, tapi kamu harus mengalah dan mengakui bahwa setiap orang tentu pernah berbuat salah. Melakukan sebuah kesalahan memang manusiawi tapi kalau kamu berani mengakui kesalahan itu adalah tindakan terpuji. Mengalah disini bukan berarti kamu merendahkan diri. Tapi disini kamu menunjukan bagaiman sifat seorang imam keluarga yang tidak egois terhadap istrinya. Dengan mengalah dan mengakui kesalah istrimu akan sadar dan mulai tenang karena dia merasa bahwa kamu mengerti penyebab marahnya istrimu.

Baca Rekomendasi :   Wanita Paling Bahagia, Wanita yang Dicintai Oleh Lelaki yang Mampu Memahami Kekurangannya

4. Dengarkan semua amarah istrimu yang dia lontarkan kepadamu karena mungkin sebenarnya dia hanya butuh untuk didengarkan.

Mungkin istrimu marah karena tidak ada yang mendengarkan keluhannya ataupun tempat untuk berbagi semua permasalahan yang dia hadapi. Jadi cobalah untuk mendengarkannya. Istrimu mungkin marah karena kamu tidak ada waktu untuknya ataupun kamu terlalu sibuk denangan pekerjaanmu sehingga dia merasa tidak dimengerti olehmu dan tidak diperhatikan olehmu yang membuatnya kesal dan marah kepadamu.

5. Pergi keluar adalah pilihan yang terbaik ketika istrimu marah dan kembali saat istrimu sudah mulai tenang.

Cara ini merupakan cara terakhir jika memang kamu sudah tidak bisa mengendalikan amarah istrimu dan emosionalmu. Lebih baik kamu pergi keluar dari pada amarah istrimu makin bertambah. Kamu pergi bukan berarti bahwa kamu takut pada istri, tapi karena kamu ingin istrimu lebih tenang jika kamu pergi. Pergilah beberapa saat hingga dirasa istrimu sudah tenang. Lalu bicarakan dengan baik-baik padanya.

Baca Rekomendasi :   Ada Saatnya, Kamu Dipertemukan Dengan Jodohmu Dengan Jalan Tak Terduga

 Itu dia penjelasan tentang 5 tips jitu menghadapi istri yang sedang marah. Kalau sekarang istrimu sedang marah kepadamu cobalah untuk mengerti keadaannya dan selesaikan permasalahannya dengan baik.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page