Suami dan Istri Itu Bertengkar, Besyukurlah Karena Hubunganmu Dilandasi Cinta

  • Bagikan
Tulus mencintaimu
Tulus mencintaimu

Terkadang rasanya kesal kalau suami sedang marah, tapi kita sebagai istri harus bersabar agar amarah suami bisa hilang dan kehidupan rumah tangga tetap aman. Jika suami kamu memang sifatnya pemarah kamu harus mencari solusi agar suami kamu dapat berubah menjadi suami yang tidak pemarah. Atau sumamimu marah bisa jadi dia sedang mengalami masalah atau tekanan ataupun bisa jadi marah karena tingkah lakumu ataupun perbuatannmu.

Memang menyatukan dua orang tidak mudah, selalu ada perbedaan pendapat dan pemikiran yang akan membuat pertengkaran muncul. Tentu kamu nggak mau kan ya kalau suami kamu marah dan malah menjadikan rumah tangga kamu berantakan. Lalau bagaimana caranya agar kita bisa sabar menghadapi suami yang sedang marah? Jangan risau, berikut ini akan dijelaskan 5 tips sabar menghadapi suami yang sedang marah.

Baca Rekomendasi :   Kupilih Melepaskanmu Dengan Ikhlas, Karena Perasaan Tak Bisa Dipaksakan

1. Cobalah untuk memahami perasaan suami kamu sekarang, mungkin dia merasa tidak dihargai atau memang ada yang menekannya.

Dengan rasa peduli dan penuh kasih sayang yang tinggi kepada suami, biasanya kita sebagai istri akan bisa memahami suami dengan baik. Biarkan suamimu mengeluarkan semua amarahnya dan jangan kamu tambahi dengan semua keluhan-keluhanmu. Tanyakan kepadanya baik-baik apa yang membuatnya marah dan jika suami kamu sudah tenang, selesaikannlah masalah tersebut.

2. Menjalin komunikasi dengan baik kepada suami saat dia sedang marah ataupun tidak .

Apa jadinya bila suami kamu marah dan kamupun malah ikut marah? Tentu saja pertengkaran hebat seperti perang dunia ke tiga yang dapat mengancam kehidupan rumah tanggamu. Oleh sebab itu kamu harus mengalah saat suamimu sedang marah karena memang salah satu dari kalian harus mengalah agar tidak terjadi pertengkaran. Jika suamimu marah berusahalah agar kamu tetap tenang dan diam, baru kalu dia meminta pendapatmu, jawablah dengan kata-kata yang halus dan tenang agar tidak menyinggung perasaannya. Dengan kata yang baik akan membuat dia menjadi tenang dan amarahnyapun dapat reda.

3. Meminta maaflah jika suami kamu marah karena kesalahan yang kamu buat sehingga membuatnya marah.

Jika memang suami kamu marah karena sikap kamu maka mintalah maaf kepadanya atas kesalahan yang kamu lakukan. kalau kamu meminta maaf ke suamimu mungkin suamimu juga akan memahami kondisimu kenapa kamu melakukan tindakan yang membuat dia marah dan akan membuatnya lebih tenang. Dan berusahalah agar kamu tidak menulangi kesalahan yang sama.

Baca Rekomendasi :   Ini Dia 5 Ciri-Ciri Mantan Pengen Ajak Balikan

4. Cobalah memeluk atau mencium suami kamu saat amarahnya sudah reda

memberikan pelukan kepada suami saat amarahnya sudah mulai reda akan membuat suami kamu menjadi lebih tenang. Dan ucapkanlah terimaksih karena telah memberikan maaf kepadamu dan tidak marah lagi kepadamu. Hal ini akan membuat hubungan rumah tangga kamu semakin mesra dengan suami. Dan amarah suami pun bisa hilang.

5. Selalu sabar dan berikan waktu kepada suami untuk sendiri karena dia akan lebih tenang saat sendiri.

Biarkanlah suami untuk sendiri saat sedang marah, mungkin suamimu butuh waktu sendiri untuk mengatasi kegelisahannya. Dan cobalah untuk bersabar sehingga akan membuatmu lebih tenang dan dapat mengendalikan emosismu. Ketika suamimu sudah mulai tenang dia mungkin akan menceritakan semua yang dialaminya kepadamu.

Baca Rekomendasi :   Perjuangkanlah, Perihal Dia Jodohmu Biarkan Tuhan yang Memutuskan

Itulah 5 tips sabar menghadapi suami yang sedang marah, kalau sekarang suami kamu sedang marah kamu bisa melakukan beberapa tips di atas.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page