Percayalah, Selalu Ada Senyum Dibalik Kesedihan & Harapan Dibalik Keputusasaan

  • Bagikan
Selalu ada senyum
Selalu ada senyum

Teruntuk kamu yang mungkin saja saat ini sedang dirundung kesedihan, jika menangis adalah obat terbaik untuk kamu bisa bangkit kembali, maka menangislah sejadi-jadinya di hadapan-Nya dalam sujud dan doamu. Adukan semua masalah yang membuatmu begitu terluka hingga sedih dalam hidup ini, karena hanya diri-Nya yang sangat memahami dan mengerti jika kamu begitu rapuh.

Teruntuk kamu yang mungkin saat saja saat ini terjebak dalam keputusasaan karena sesuatu yang kamu impikan, yang kamu kerjakan, yang selalu kamu naungkan di setiap doamu, dan yang kamu inginkan tak sesuai dengan apa yang diharapkan, jika menyendiri adalah pilihan tepat untuk mengembalikan mood semangatmu, maka lakukanlah, karena Tuhan tahu kamu sedang terpukul.

Baca Rekomendasi :   Hindari Empat Permainan Ini, Jika Ingin Pernikahan Sakinah Mawaddah wa Rahmah

Namun jangan pernah kamu berpaling dari-Nya, jangan pernah kamu berburuk sangka atas semua masalah yang datang dalam hidupmu.

Ingatlah, itu cuma cobaan dan ujian dari-Nya agar kamu memiliki kesempatan untuk merasakan kebahagian itu nantinya, pada saat kamu mengerti betapa Tuhan sangat menyanyangimu. Semua orang tentunya tak ingin ada masalah dalam hidupmu yang membuatnya sedih dan terkadang putus asa dalam menjalaninya. Namun yang namanya hidup diatas dunia ini, semua orang memiliki masalah dan tentunya sesuai dengan kemampuan yang ia miliki untuk menghadapinya.

Tuhan memberimu kesedihan bukan karena ia membencimu. Tuhan memberimu masalah bukan karena Tuhan ingin mencelakaimu, namun Tuhan memberimu hal-hal tersebut agar kamu menjadi diri yang kuat, diri yang mengerti dan memahami betapa diri-Nya lah tempat kamu meminta agar hidupmu bahagia.

Baca Rekomendasi :   Tuhan Tengah Menyadarkanku, Lelaki Terbaik Adalah yang Mengikat Dengan Akad Bukan Janji Palsu

Memang tidak enak ketika kesedihan menyelimuti diri kita, apa-apa tidak enak untuk dijalani. Begitu pun ketika kita putus asa, semua terasa sungguh tak berarti lagi, semua tak ada manfaatnya untuk dijalani lagi. Ingat, jangan ka uterus berlarut dalam keputusasaan tersebut karena akan menimbulkan hal yang buruk dalam terhadap dirimu nanti. Jika kamu memiliki masalah dalam hidupmu, maka katakanlah alias curhat dengan orang yang mungkin bisa memecahkan masalah hidupmu.

Jika tak ada, kamu masih ada Tuhan yang akan mendengar semua curhatanmu itu dan pada akhirnya kamu menemukan solusi untuk mengatasinya.

Percayalah, jika kesedihan adalah bentuk kasih sayang dari-Nya agar kamu nanti siap menerima kebahagian, maka jangan takut untuk bersedih, jangan jadikan kesedihan sebagai sesuatu yang membelenggu gerak langkahmu. Jika keputusasaan adalah bentuk pertanyaan yang Tuhan berikan kepada kita tentang arti kesuksesan, maka rasakanlah, karena suatu hari kelak ketika kamu mendapatkan kesuksesan itu, kamu paham harus diapakan kesuksesanmu itu.

Baca Rekomendasi :   Semenjak Dicampakkan Oleh yang Pandai Menyakiti, Aku Mengerti Cinta Sejati

Tetaplah semangat walaupun hari ini kamu dilanda kesedihan. Tetaplah tersenyum walaupun keputusasaan menjerat dirimu untuk berhenti berusaha kembali. Tuhan maha mengetahui dan memahami, jika kamu mampu melewati itu semua, maka cepat atau lambat, air mata kesedihanmu itu akan dihapus dengan kebahagian, dan keputusasaanmu akan dibayar cash dengan kesuksesan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page