Pernikahan Tak Selalu Indah, Kadang Ada Orang Ketiga yang Ingin Merusaknya

  • Bagikan
Pelakor
Pelakor

Tentu setiap orang yang sudah berumah tangga ingin pernikahannya tetap harmonis dan bisa bersama-sama hingga ajal menjemput. Sebuah pernikahan kadang tidak selalu berjalan dengan harmonis. Hal ini wajar karena dalam setiap pernikahan tentu menemukan banyak perbedaan anatara kamu dan pasanganmu.

Selalu ada saja masalah yang berujung pertengkaran bahkan perceraian. Padahal masalah yang timbul akibat dari hal yang sepele dan tidak kita sadari. Tentu kamu tidak mau dong hanya karena hal yang sepele bisa menghancurkan pernikahan kamu? Berikut ini hal-hal yang tanpa sadar bisa menghancurkan pernikahan.

1. Kuranganya perhatian kepada pasangan karena kesibukan masing-masing, kamu juga harus fokus pada pasanaganmu

Saat setelah menikah, karena kamu selalu bersama dengan pasanganmu, terkadang kamu menjadi lupa tidak memperhatikan pasanganmu karena ia selalu ada disisimu. Jangan sampai hal ini membuatmu lupa, bahwa sebagai seorang pasanagan suami istri kamu harus selalu memperhatikan pasanganmu.Setelah menikah kamu akan mengurusi rumah, anak, dan rutinitas lainnya.

Baca Rekomendasi :   Girls dan Bro! Carilah Suami yang Tidak Pelit dan Istri yang Tidak Boros

Kamu sudah tidak fokus lagi kepada pasangan, hail ini yang dapat membuat kamu dan pasanganmu akan merasa jenuh dan bosan karena tidak adanya perhatian. Jika kamu terus menerus membiarkannya, hal ini dapat menyebabkan masalah lain. Cobalah untuk tetap memberikan perhatian kepada pasanganmu dan luangkanlah waktu untuk berdua dengan pasangan, sehingga akan membuat pernikahan kamu semakin harmonis.

2. Kamu tidak percaya kepada pasanganmu malah lebih percaya kepada orang lain.

Kebanyakan pria ataupun wanita lebih percaya kepada teman atau orang lain  dibanding kepada pasangan sendiri. Bahkan dia tidak mendengarkan saran dari pasangannya melainkan mendengarkan saran orang lain. Kalau hal seperti ini tetap kamu pertahankan maka hal ini dapat menghancurkan pernikahan kamu. Cobalah untuk selalu terbuka kepada pasangan sehingga dia tau apa yang harus dia lakukan.

Baca Rekomendasi :   Cinta Itu Tidak Butuh Pengalaman, Tapi Butuh Perjuangan dan Kepastian

Jika kamu selalu merahasiakan sesuatu dari pasanganmu ini akan menjadi boomerang buat dirimu sendiri. Kamu harus percaya kepada pasanganmu karena dia adalah orang yang terbaik sehingga kamu memilihnya untuk menjadi pasanganmu. So percayalah kepada pasanganmu, karena hubungan yang sudah tidak dilandasi kepercayaan akan mengalami kehancuran.

3. Selalu berdebat pada hal sekecil apapun yang tidak penting  dengan pasangan

Memang untuk menyatukan pemikiran kadang sulit untuk dilakukan. Tapi kamu harus bisa menghargai pendapat pasanganmu, cobalah untuk mendengarkan dan mengertinya. Salah satu dari kalian harus ada yang mengalah agar tidak terjadi perdebatan yang tidak perlu yang dapat menghancurkan pernikahanmu. Jika kalian saling tidak mau mengalah maka yang terjadi adalah pertengkaran, dan kamu tidak akan bisa memecahkan solusinya.

Baca Rekomendasi :   Allah Adalah Sebaik-Baik Tempat Bersandar dan Berkeluh Kesah

Kalau hal ini dibiarkan terus menerus, perdebatan akan menjadi kebiasaan dalam rumah tangga kamu yang lama kelamaan membuat kamu dan pasanagnmu muak dan pernikahan kamu pun menjadi hancur. Pasti kamu tidak mau kan ya? Hanya karena perdebatan kecil atau perbedaan pendapat dapat membuat pernikahanmu hancur. Karena itu cobalah duduk bersama dengan pasangan dan bicarakan baik-baik, dengarkan dan pahami apa sebenarnya yang jadi permasalahan dan selesaiakn dengan kesepakatan kalian berdua.

Nah itu dia hal-hal yang tanpa sadar bisa menghancurkan pernikahanmu. Kalau kamu merasakan hal diatas cobalah untuk segera kamu ubah hal itu. Berkomunikasilah dengan baik kepada pasanagan, saling percaya dan komitmen. Karena sebuah pernikahan tanpa dasar kepercayaan dan komitmen akan mudah hancur.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page