Dipenghujung Tahun 2020, Semoga yang Jomlo Segera Menikah. Amin

  • Bagikan
Hal yang harus dipersiapkan ketika melamar
Hal yang harus dipersiapkan ketika melamar

Saat kamu mulai dewasa tentu kamu akan menjalin hubungan yang lebih serius dengan pasanganmu. Tentu kamu akan melalui prosesi yang biasanya akan dilakukan sebelum menikah yaitu melamar pasangan. Melamar wanita yang kita sukai memang perlu banyak hal yang harus disiapkan karena lamaran merupakan pengikatan komitmen antar pasangan dan kedua belah keluarga.

Tentu kamu akan merasa bingung hal apa saja yang harus disiapkan sebelum melamar pasanganmu. Eits Jangan bingung dulu, berikut ini ada 5 hal yang harus dipersiapkan sebelum melamar pasangan yang dapat membantu kamu untuk menyiapkan acra lamaran kamu.

1. Pastikan bahwa kamu sudah benar-benar yakin dengan pasanganmu dan berkomitmen untuk menuju kejenjang serius

Kamu dan pasananmu harus benar- benar komitmen dan yakin untuk menuju kejenjang yang serius. Hal ini sangat penting bagimu dan pasanganmu agar tidak timbul keraguan setelah lamaran. Tanyakanlah pada dirimu masing-masing apakah dia benar-benar orang yang bisa kamu andalkan untuk membimbingmu, dan pilihan yang terbaik yang dikirimkan oleh Allah buat kamu? Kalau kamu sudah yakin dan  jawabannya iya dalam hatimu , maka segeralah melakukan lamaran kepada pasanganmu.

Baca Rekomendasi :   Jangan Meninggalkanya Untuk Mencari yang Lebih Baik, Perbaiki Saja Dia!

2. Kamu harus mendapatkan restu dan dukungan dari kedua belah pihak keluarga

Selanjutnya setelah kalian berdua saling percaya dan komitmen, kamu harus meminta restu dan dukungan dari kedua belah pihak keluarga untuk mengadakan acara lamaran tersebut. Hal ini tentu saja karena sebuah acara lamaran tidak bisa dilakukan begitu saja tanpa adanya restu dan dukungan dari kedua keluarga, karena lamaran melibatkan seluruh anggota keluarga besar yang kamu miliki bersama dengan keluarga besar pasanganmu. Jadi kamu harus pastikan bahwa kamu sudah mendapatkan restu dan dukungan dari kedua keluarga sebelum melamar pasanganmu.

3. Tentukan tempat dimana acara lamaran tersebut dilakukan dan tentukan juga tanggal kapan kamu akan melaksanakan lamaran

Setelah kamu telang mendapatkan restu, segera tentukan kapan dan dimana acara lamaran tersebut akan dilakukan. Tentukan tanggal yang sekiranya semua keluarga dapat menghadiri lamaranmu dengan pasangan. Umumnya prosesi lamaran dilakukan dirumah sang wanita, tetapai kalau memang tempatnya tidak memungkinkan untuk dilakukan lamaran, kamu dapat memilih alternatif tempat lainnya seperti hotel ataupun restaurant yang sekiranya bisa untuk melakukan acara   lamaran. Pastikan tempat dan tanggal yang kamu tentukan bisa diterima oleh kedua belah pihak.

Baca Rekomendasi :   Lebik Baik Jomblo Dari Pada Pacaran Tapi Akhirnya Nikah Sama Orang Lain

4. Siapkan segala kebutuhan hantaran yang akan kamu berikan kepada pasanganmu sesuai dengan kebutuhan pasanganmu.

Pada umunya pihak prialah yang membawa hantaran pada saat prosesi lamaran. Biasanya hantaran berisi keperluan wanita dari ujung kepala samapai kaki. Tapi jika kamu bingung akan membawa apa untuk hantaran, kamu bisa menanyakan langsung kepada pasanganmu kebutuhan apa saja yang dia perlukan. Kamu juga bisa menanyakan kepada orang lain yang sudah berpengalaman seperti orangtua kamu.

5. Tentukan orang  yang akan menjadi perwakilan keluarga dan pilih keluarga besar yang akan kamu undang saat acara lamaran

Biasanya saat proses lamaran baik pria maupun wanita akan menunjuk satu perwakilan keluarga sebagai pembicara untuk membicarakan hal lamaran dan ramah tamah dihadapan keluarga besar. Tidak lipa kamu juga harus memilih siapa saja yang akan hadir dalam acara lamaranmu. Jika kamu ingin konsep privat maka undanglah keluarga dekat dan sahabat kamu.

Baca Rekomendasi :   Halalkan Jika Benar Sayang, Jangan Sampai di Halalkan Orang Lain

Nah, itu dia 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melamar Pasangan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Semoga bisa membantu kamu yang akan melaksanakan lamaran.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page