Hati-Hati! Pasangan Tempramen dan Suka Main Tangan Lebih Baik Lepaskan

Hubungan Abusive
0 124

Dalam sebuah hubungan tentunya akan saling berbagi kasih sayang satu sama lain. Kamu tentu akan merasa nyaman jika bersama dengan pasanganmu, karena dia akan selalu menjagamu. Tapi kalau kamu mempunyai pasanagan yang suka mengintimidasi kamu dan selalu mengancammu, kamu harus hati-hati, jangan-jangan kamu sedang menjalani hubungan abusive, tentu kamu nggak mau dong kalau kamu berhubungan dengan pasangan terkasih, eeh malah kamu yang teraniaya, semoga jangan sampe terjadi pada kita ya,amiin.

Kekerasan dalam hubungan merupakan hal yang tidak wajar, banyak wanita yang selalu menjadi korban hubungan abusive karena sifatnya yang terlalu lembut dan takut untuk melawan. Lalu bagaimana sih cara mengetahui kalau kita sedang menjalani hubungan abusive, nah berikut ini 4 tanda kamu sedang menjalani hubungan abusive.

1. Pada saat pertama menjalani hubungan denganmu, dia sangat mencintaimu dengan berlebihan.

Pada saat awal menjalin hubungan dia sangat mengertimu dan selalu membuatmu bahagia hingga kamu berfikir bahwa dialah orang yang kamu cari selama ini karena dia memberimu penuh kasih sayang. Hingga setelah saatnya tiba dia akan membuka topengnya dan berubah menjadi seseorang yang kasar dan pemarah.

Baca Rekomendasi :   Jangan Sedih, Bila Akhirnya Kamu Bukan Menjadi Tujuan Terakhirnya

Dia memberlakukan kamu dengan kasar, selalu mengancam kalau kamu tidak menurutinya. Bahkan ketika dia marah, dia akan menghinamu dengan kata-kata yang membuat kamu terpukul. Kalau sudah begini lebih baik kamu ngomong secara langsung bahwa dia terlalu mengekangmu.

2. Dia selalu gelisah saat kamu melakukan aktivitas diluar alias over protective

Saat kamu menjalankan aktivitasmu diluar bersama temanmu ataupun sendiri, dia akan mersa gelisah karena dia tidak bisa mengendaliakan dirimu. Dia akan selalau mencoba menghubungimu, menelfonmu hingga kamu merasa terganggu.

Dia akan menyuruhmu untuk segera membalas pesannya walau sesibuk apapun kamu. Memang wajar kalau sebagai pasangan dia akan menghubungimu setiap waktu, tapi kalau dia terlalu over padamu hingga membuatmu terganggu apa ini namanya wajar? Kalu kamu merasakan hal ini, segeralah untuk mencari solusinya.

Baca Rekomendasi :   Perjuangkanlah, Perihal Dia Jodohmu Biarkan Tuhan yang Memutuskan

3. Dia memiliki sifat yang sangat sensitif , apapun yang kamu lakuakan dan katakana akan membuatmu menjadi serba salah.

Dia selalu tidak percaya kepada apa yang kamu lakukan dan apa yang kamu katakana, dia akan selalu mencurigaimu walaupun kamu mengatakan yang sebenarnya. Karena biasanya abuser memiliki sifat yang sangat sensitive, sehingga apa yang kamu ucapakan dan lakukan akan membuatnya marah.

Seperti misalanya saat kamu pulang malam dan dia ingin bertemu dengan kamu dan kamu menolakanya, biasanya dia akan langsung berfikiran negative dan akan menanyakan apakah kamu sudah tidak mau berhubunag denganku? Apa kamu bosan denganku? Apa kamu sudah tidak cinta aku lagi? Dan lain sebagainya. Memang serba salah kalau punya pasangan yang sensitifan, kamu harus sabar menghadapinya.

Baca Rekomendasi :   Terimakasih Sudah Mengajarkan Arti Berjuang Tanpa Dihargai danTak Dianggap

4. Dia akan memberimu ancaman dan memanipulasi dirimu

Saking dia takut kehilanganmu, hal yang bisa dia lakukan dalah mengancammu agar kamu tidak meninggalkannya dan selalu menurutinya. Dia juga akan memanipulasi dirimu dan membuat kamu merasa bersalah terhadap kekerasan yang dilakukannya, kalu pasanganmu gini si, menurutku tinggalin saja, hehe. Tapi kan aku masih cinta? Apa itu pantas disebut cinta guys? Jadi sadarlah bahwa sebenarnya kekerasan dalam hubungan itu tidak benar.

 Nah itu dia 4 tanda kamu sedang menjalani hubungan abusive, kalau kamu merasakan hal diatas, cobalah untuk mencari soslusinya dan bicarakan apa yang kamu rsakan dengan pasanganmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page