Bukit Bawang Bakung, Tempat Terbaik Menikmati Negri di Atas Awan di Lampung

Berdua bersama orang terkasih di Bukit Bawang Bakung semakin syahdu

Bukit Bawang Bakung Lampung
0 99

Berbicara dengan lampung pasti sudah identik dengan begalnya yang garang. Beda halnya jika kita berbicara destinasi wisata yang ada di Lampung. Pasti kamu setuju bahwa salah satu tempat terbaik menikmati pantai-pantai dan pulau di Indonesia adalah Lampung. Lautan luas dengan hamparan pasir putih dan laut yang biru sangat mudah kamu temui disana. Masalah pulau-pulaunya juga tak perlu diragukan lagi, sebut saja Pulau Pahawang.

Bukan hanya pantainya saja, Lampung juga terkenal dengan keelokan hutannya sehingga sangat mudah menemukan air terjun disana. Setidaknya puluhan air terjun di Lampung yang pas untuk membelusuk yang bisa menghiasi instagrammu. Jika masih ingin destinasi yang berbeda, kamu bisa menikmati lautan awan di Bukti Bawang Bakung.

Bukit Bawang bakung memang menyaimpan keindahan yang unik, saat berada di atas Bukit Bawang Bakung anda akan merasakan indahnya pemandangan yang ada di sekitaran Daerah Lampung Barat. Daya Tarik yang sangat disukai oleh pengunjung yang datang ke Bukit Bawang Bakung adalah sensai embun pagi yang turun di pagi hari, sangat terasa kita sedang berada di atas awan.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Jauh Ke Maldives, Kenalin Nih Pulau Pahawang. Lampung Rasa Maldives

Embun yang turun di pagi hari terlihat sangat indah, seperti awan yang menyelimuti daerah di bawahnya. Tidak hanya itu, sensai sejuk dan cenderung dingin juga terasa menyenangkan di perbukitan tersebut. Dari Atas bukit anda juga dapat menyaksikan perkebunan-perkebunan warga yang berada di disekitaran Bukit Bawang, sangat indah untuk anda kunjungi.

Hanya Sekitar 20 Menit Dari Kota Liwa, Keindahan Bukit Bakung Memang Sungguh Mengangumkan.

Bukit Bawang Bakung tak begitu jauh dari Kota Liwa, hanya sekitar 20 menit perjalanan dengan menggunakan motor atau mobil. Bawang Bakung tumbuh menjadi destinasi pariwisata baru di Lampung Barat, kini di bukit yang dahulu sepi itu, selalu dipenuhi oleh para pengunjung pada pagi hari, bahkan wisatawan luar Lampung Barat juga sengaja berkunjung kemari, selain indah untuk dinikmati dengan mata kita serta mata lensa, tempat ini juga sangat menenangkan dan segar, cocok untuk melepas kepenatan.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Jauh Ke Maldives, Kenalin Nih Pulau Pahawang. Lampung Rasa Maldives

Sebelum sampai di bukit bawang bakung, anda juga akan melewati perkampungan dengan hamparan  sawah dan rumah panggung dengan arstitektur khas Lampung Barat dengan aktivitas masyarakat lokal di pagi hari. Jalan yang berkelok-kelok yang sesekali memperlihatkan pemandangan kabut yang luar biasa akan menambah sensasi anda menikmati Negeri diatas Awan. Namun bagi anda yang tidak terbiasa dengan udara sejuk bahkan berpelukan dengan kabut, disarankan untuk membawa jaket.

SPOT  HUNTING PHOTO MENARIK

Saat ini, sejumlah hasil photo di kawasan Bukit Kabut Bawang Bakung atau Bukit Geredai tersebut mudah ditemui di sebagian besar akun sosial media para traveler atau mereka yang berprofesi sebagai photographer.

Sama halnya yang terjadi pada saya dan rekan rekan pagi itu.  Dari Homestay Piknik Liwa kami menuju desa (pekon) Negeri Ratu. Di desa terdekat dari letak Bukit Bawang Bakung tersebutlah kami mem-parkir kendaraan roda empat untuk selanjutnya menaiki  motor kebagian puncak bukit.

Sebenarnya, bila sang pengemudi mobil piawai, bisa saja mobil langsung menuju puncak Bukit Bawang Bakung, mengingat badan jalan menuju puncak bukit pun relatif baik meski dibeberapa bagian ada sedikit kerusakan, tapi secara keseluruhan kondisi jalan memperlancar kehadiran pengunjung. Dengan mengendarai sepeda motor kebagian atas merupakan sensasi tersendiri.

Saya dan rekan rekan pagi itu naik sepeda motor dari rekan-rekan Lampung Barat yang turut serta berkunjung ke Bukit Bawang Bakung bersama kami.  Sempat terjadi tragedi motor bang Goen mogok dan tergelincir hingga menyebabkan lecetnya kulit betis bang Goen yang mulus, yang berimbas pada posisinya sebagai bintang iklan sabun dan lotion yang terancam putus kontrak!!!. HoobaaH!!!.

Referensi Artikel :

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Jauh Ke Maldives, Kenalin Nih Pulau Pahawang. Lampung Rasa Maldives
  1. https://www.ugokhanbatin.net/2018/03/pesona-bukit-bawang-bakung-menikmati.html
  2. http://www.duniaindra.com/2017/08/bukit-kabut-bawang-bakung-pesona-negeri.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page