Jarak Bukanlah Masalah, Asalkan Setia Selalu Menjadi yang Utama

  • Bagikan
Tips Ldr Bagi pasangan
Tips Ldr Bagi pasangan

Tentu banyak dari kalian yang menjalani hubungan jarak jauh atau biasanya disebut LDR. Karena pasanganmu sedang kuliah ataupun bekerja diluar kota. Menjalani hubungan LDR memang tidak semudah yang dibayangkan. Kadang hal-hal sepele dapat menyebabkan masalah dalam hubungan LDR karena komunikasi yang kurang baik ataupun kesalah pahaman yang berlarut-larut tanpa adanya solusi.

 Yang membuat hubungan menjadi retak dan putus, karena lebih memilih menyerah daripada memperjuangkan. Ada juga yang beranggapan bahwa LDR merupakan hubungan yang membosankan karena kalian tidak bisa saling bertemu bersama dan kadang banyak hubungan LDR yang malah pada selingkuh, hayo siapa loh yang suka selingkuh karena pacarnya jauh, hehe. Kalau kamu merupakan pejuang LDR, berikut ini 4 tips menjalani LDR yang seru dan asyik untuk dijalani.

Baca Rekomendasi :   Meskipun LDR, 5 Hal Ini Jangan Sampai Diabaikan Dalam Hubungan Jarak Jauh

1. Buat jadwal kesepakatan untuk bisa bertemu dan menghabiskan waktu bersama pasangan.

Cobalah untuk membuat jadwal kesepakatan dengan pasangan agar bisa meluangkan waktu bersama untuk saling bertemu. Kamu bisa menjadwalkan pertemuan sekali dalam sebulan ataupun tiap akhir pekan. Ditentukan sesuai dengan waktu luang kalian. Hal ini akan menumbuhkan rasa sayang diantara kalian, dan akan selalu menciptakan keadaan yang harmonis.

Hal ini juga akan menumbuhkan rasa saling percaya atas hubungan yang kalian bangun sehingga hubungan kalian bisa sampe kejenjang yang serius. Dengan saling bertemu, dapat memperkuat hubunganmu dengan berbagai godaan, cobaan, dan masalah yang dapat merusak hubunganmu.

2. Melakukan komunikasi yang baik dan bisa juga diselingi dengan candaan yang akan membuat kalian selalu berusaha untuk selalu menghubungi satu sama lain.

Komunikasi adalah hal paling penting dalam setiap hubungan baik itu LDR taupun tidak. Usahakan untuk terus berkomunikasi dengan baik, jika kamu bosen dengan komunikasi yang seperti itu-itu aja, kamu bisa selingi dengan candaan yang tidak akan membuat bosan. Hal ini tentu akan membuat kamu dan pasangan tertawa dan selalu ingin berkomunikasi denganmu.

Baca Rekomendasi :   Kala Hatiku Terluka, Berharap Kamu Datang Mengobatinya Tapi Nyatanya Hanya Menambah Luka

Selain itu kamu bisa membahas hal lain yang belum pernah kamu bahas sebelumnya dengan pasangan. Seperti hal yang kamu belum tau tentang seluk beluk keluarga ataupun pencapain terbesar dalam hidupnya. Biasanya wanita lebih suka untuk bercerita dan didengarkan oleh pasangan, kamu juga sebagai cowok harus bisa mengerti sifat pasanganmu.

3. Cobalah untuk memberikan kejutan kepada pasangan entah itu dalam bentuk kado atau apapun yang membuat pasanganmu bahagia.

Kamu bisa memberikan pasanganmu kejutan seperti kado. Tidak perlu barang yang mahal ataupun elegan, karena ynag terpenting adalah makna dari kejutan tersebut. Hal ini tentu akan membuat pasanganmu merasa bahagia. Pasanganmu akan merasa bahwa dia diperhatikan olehmu yang akan membuatnya tambah cinta padamu.

Baca Rekomendasi :   Jangan Beri Harapan Palsu Kalau Hatimu Memang Bukan Untuknya

4. Tetaplah untuk berkomiten satu sama lain untuk saling menjaga hubungan tersebut.

Seperti ibarat sayur tanpa garam, hubungan tanpa komitmen adalah hal yang sia-sia. Karena komitmen bukan rasa cinta melainkan tindakan dewasa untuk terus menjaga hubungan tetap berjalan dengan baik. Kalian harus saling menjaga komitmen kalian atas hubungan tersebut sehingga kalian bisa melewati LDR dengan mudah, karena kalau kita komitmen denga pasangan sebesar apapun masalah dan godaan tentu tidak akan mempengaruhimu.

Itu dia 4 tips menjalani LDR yang seru yang bisa kamu coba. Bagi pejuang LDR semoga bisa membantu untuk memotivasi kamu untuk tetap komitmen dengan pasangan walaupun harus LDRan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page