Agamanya Baik Tapi Belum Mapan, Kuterima Tapi Ortu Menolak, Gimana ya!

Agamanya Baik

“Kak Ri, ada laki2 yg serius sama saya & agamanya baik. Tapi terhalang restu ortu saya karena masalah finansial/ kekurangan secara materi. Saya harus gimana?”

Entah sudah berapa banyak kasus gagalnya pernikahan sebab ortu tak menyetujui karena penghasilan calon yg kurang di mata mereka. Sesolih apapun seseorang yg datang, bagi ortu tetep kalah oleh dia yg secara agama biasa-biasa malah kurang namun mampu menunjukkan bahwa dia cukup secara finansial. Bukan mau menyalahkan ortu juga si. Karena bagi mereka finansial yg mapan, mampu membuat putrinya bahagia.

Meskipun bukan faktor utama jaminan rumah tangga bahagia, tapi tak bisa dipungkiri juga bahwa permasalahan ekonomi seringkali menjadi sebab sebuah keretakan rumah tangga. Jadi bukan berarti saya juga pro banget dengan laki2 yg sama sekali ngga punya kesiapan secara finansial, ngga mau usaha cari pekerjaan tapi berani melamar anak orang.

Baca Rekomendasi :   Percayalah! Seberat Apapun Langkah dan Cobaan, Kita Akan Selalu Bersama

Cumaaa. Sekali lagi saya tekankan bahwa kesolihan seseorang itu nomer 1. Jika ada 2 laki2 yg 1 solih tapi kondisinya kekurangan & 1 lagi ibadahnya kurang tapi cukup secara materi, pilih terlebih dahulu yg agamanya baik meskipun secara materi kurang. Karena materi masi bisa diusahakan bersama setelah menikah. Asalkan saat ini dia menunjukkan keseriusan dgn bekerja keras berusaha mencukupi kebutuhannya & juga kamu nantinya.

Ortu yang masih belum paham, sebaiknya dipahamkan terlebih dahulu. Bahwa rizki itu diatur oleh Allah. Bukan sebab jabatan/ usaha yg dia lakukan. Mestinya menyiapkan ortu ini cukup lama. Harusnya memang dari minimal 5 tahun sebelum rencana menikah, ortu sudah harus dipahamkan tentang memilih calon dst. Jadi intinya meskipun seorang laki2 saat ini belum siap secara finansial, minimal dia menunjukkan bahwa dia serius mencari pekerjaan/ bahkan melakukan banyak pekerjaan sekaligus demi mencukupi kebutuhannya & calon istri plus dia juga solih. Ngga ada alasan untuk menolaknya.

Baca Rekomendasi :   Percaya Bahwa Ketetapan Allah yang Terbaik, Meskipun Harus Diawali Dengan Air Mata

Perjuangkan dulu sampe di titik kamu menyerah & pasrah. Karena biar bagaimanapun restu ortu itu utama. Jadi perjuangkan maksimal sekuat tenaga. Kalo sudah mentok masi juga belum diizinkan, jangan dipaksakan. Tunggu yg sesuai dgn kamu & ortumu. πŸ™‚

Lantas Bagaimana Dengan Komentar warga Net, berikut ini kami rangkum.

fatekhah_j_naim, Ortu aku slalu bilang cari calon suami yang sholatnya gag ditinggalin … Lainya bisa cincai lah😁

aya_happen Kk ri, klo yg blm mapan dri pihak cwek, trus dia pngen nikah, tpi blm ktmu jg jodohnya, jd gimna tuh?😁

rhyanastira Coba perempuan ngomong gtu kamu gak papa miskin kita sma berjuang, insyaallah deh, tapi ketika ortu meminta anak laki2nya utk mapan wassalam

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Dia Yang Menyia-Nyiakan Kamu Yang Rela Berkorban Kelak Akan Menyesal

Artikel ini merupakan status isntagram @riri.abdillah. Jangan lupa untuk follow untuk mendapatkan status-status terbarunya.