Sedih Memang, Hubungan Kandas Sebelum Sampai Pelaminan. Tapi Kudu Kuat ya!

Hubungan ke kanak-kanakan

Saat kamu menjalani hubungan dengan pasanganmu, sebahagia apapun kamu, tentu kamu akan merasa khawatir kalau hubungan yang kamu jalani akan gagal ditengah jalan. Karena kemungkinan gagalnya hubungan ditengah jalan tidak dapat dihindari. Hal ini tentu karena ada penyebabnya yang membuat kamu dan pasanganmu memilih untuk berpisah. Kamu harus bisa belajar untuk tetap menjaga hubunganmu agar tidak putus ditengah jalan.

Mungkin kamu berfikir saat kamu lagi mesra-mesranya dan sayang-sayangnya dengan dia kamu tidak akan mengalami masalah dalam hubunganmu yang menyebabkan hubunganmu gagal. Tahukah kamu? Bahwa hubungan yang harmonispun bisa saja putus kapan saja. Tentu kamu tidak mau dong hubunganmu gagal ditengah jalan. Jangan risau, berikut ini 4 penyebab gagalnya hubungan ditengah jalan yang bisa membantumu untuk menjaga hubunganmu agar tetap sehat.

1.Kamu  terlalu menekan pasanganmu untuk menjadi apa yang kamu inginkan

Kamu harus tau bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing termasuk juga pasanganmu. Jadi cobalah untuk menerima kekurangan pasanganmu dan lihatlah kelebihannya. Jangan pernahkamu menekan pasanganmu agar dia berubah menjadi seseorang yang kamu inginkan karena dia juga punya kehidupan yang diinginkan olehnya.

Baca Rekomendasi :   Lebih Baik Jomblo Daripada Bertahan Dalam Hubungan Yang Salah, Setuju?

Mugkin saja kekurangan yang kamu lihat adalah kehidupan yang dia inginkan. Jadi kamu tidak boleh egois terhadap pasanganmu, karena jika kamu terlalu menekannya akan membuat dia menghindar darimu yang akhirnya akan membuat hubunganmu putus ditengah jalan.

2. Sikap yang mendadak berubah terhadap pasangan yang bisa menyebabkan kesalah pahaman diantara kalian.

Setiap menjalin hubungan tentu akan ada perubahan-perubahan sikap dari pasangan yang tidak pernah dia tunjukan sebelumnya kepadamu, karena semakin lama kamu mengenal pasanganmu tentu akan ada kebiasaan yang belum kamu ketahui dan menurutmu ini adalah perubahan.

Jadi jangan salah paham dulu atas perubahan sikap pasanganmu, karena hal ini dapat menyebabkan kesalah pahaman yang akan membuat hubunganmu menjadi kandas. Cobalah untuk mencari tahu kenapa sikap pasanganmu berubah. Mungkin saja dia berubah karena dia sekarang memiliki pekerjaan yang baru yang menyita banyak waktunya yang membuatnya tidak bisa meluangkan waktu untukmu.

Baca Rekomendasi :   Karena Memimpin Bukan Dengan Ketampanan, Tapi Dengan Tanggung Jawab

3. Memiliki tujuan hidup yang berbeda dengan pasangan dalam menjalani hubungan

Perbedaan memang tidak bisa dihindari, entah itu sifat maupun tujuan hidup. Biasanya hubungan gagal karena berbedanya tujuan hidup masing-masing. Misal pasanganmu ingin cepat untuk segera menikah karena memang usianya yang cukup matang. Sedangkan kamu ingin melanjutkan studi S2 terlebih dahulu agar bisa mencapai impianmu.

Ataupun saat kamu ingin menjadi wanita karir tapi pasanganmu menginginkan kamu dirumah saja agar bisa memiliki banyak waktu untuk bersamanya. Jika diantara kalian tidak bisa menerima perbedaan ini maka tentu saja hubunganmu akan berakhir. Kamu harus bisa saling mengerti tujuan hidup pasanganmu dan harus saling mendukung. Bukan malah saling egois memikirkan tujuan hidup masing-masing.

Baca Rekomendasi :   Yang Menangis Diam-Diam Membaca Undanganmu, Dia Membungkus Luka Dengan Doa

4. Kepercayaan terhadap pasangan sudah hilang

Saling percaya adalah hal yang paling mendasar dan penting dalam menjalani hubungan. Tanpa adanya rasa percaya tentu akan membuat hubunganmu dipenuhi dengan pertengkaran-pertengkaran yang membuat hubunganmu menjadi hancur.

Belajarlah untuk bisa saling percaya dan berfikir positif terhadap pasangan. Jika memang kepercayaanmu telah hilang karena dia membohongimu cobalah untuk memaafkannya dan berilah kesempatan untuk dia memperbaikinya sehingga hubunganmu akan tetap aman.

Itu dia 4 penyebab yang membuat hubunganmu gagal ditengah jalan, yang bisa membantu kamu untuk tidak melakukan hal diatas yang bisa membuat hubunganmu berakhir.