Jodoh Itu Ditangan Tuhan, Jangan Risau Bila Belum Menemukannya. Tetap Ikhtiar!

1 240

Jangan galau dan sedih ketika teman-temanmu pada pajang foto mesra di media sosial. Jangan resah dan gelisah ketika teman pada punya pacar semua, sementara kamu tetap kukuh tidak mau pacaran. Jangan malu dikatain jomblo dan apapun itu, kamu berhak menjalani hidup versi terbaik kamu. Mereka pacaran atau kamu tidak mau pacaran, toh jodoh Tuhan yang mengatur, pacaran atau tidak, yang namanya jodoh pasti bertemu juga.

Bisa jadi hari ini dia pacaran dengan teman kamu, sahabat kamu, atau pun orang lain, ketika Tuhan berkata dia adalah jodohmu, kamu bisa apa selain bilang bahagia. Entah besok atau pun nanti jika dia menjadi jodohmu, maka dia akan datang tanpa kau duga, tanpa kau kira dan tanpa kau sangka-sangka.

Jodoh itu rahasia, tak ada yang bisa memprediksi jika dia adalah jodohku, dia takdirku, atau pun aku hanya inginkan dia.

Tidak bisa seperti itu, jika bisa, maka semua orang inginkan memilih yang terbaik versi dunia bukan bersi Tuhan. Jadi tak perlulah takut jodohmu tidak ada, siapa bilang, jika tidak ada, kenapa kamu diciptakan ke dunia ini. Namun kamu harus bersabar sedikit, sabarlah dulu, jalani tugas kamu untuk menjadi hamba yang baik dengan selalu berusaha menjadi baik agar mendapatkan yang terbaik versi Tuhan, bukan bersi manusia, karena jika kau menginginkan jodoh versi manusia karena fisik, suatu saat nanti kau akan kecewa, karena paras bisa saja menipu mata, penampilan bisa saja menjadi alasan untuk mereka mengelabui cintamu.

Tugasmu hanya berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan seseorang yang kau inginkan hadir dalam hidupmu yang halal pastinya, urusan dapat atau tidak itu bukan urusanmu, namun urusan Tuhan, yang jelas, kau harus berusaha dulu baru ketemu hasilnya. Jangan anggap tugasmu sudah selesai dengan berdiam diri menginginkan sesuatu yang terbaik dari Tuhan, itu belum berusaha secara total namanya, dan hasilnya tidak akan kamu temukan sampai kapan pun.

Inginkan dia yang baik, maka kau harus baik juga. Inginkan dia yang soleh dan soleha, kau harus taat dulu.

Inginkan dia yang cantik dan tampan, kau harus memiliki jiwa dan hati yang cantik dan tampan juga. Jodoh itu persis seperti kamu, dia tak aakn jauh dari sifat dan kelakukan dirimu. Jangan pernah bilang jika nanti jodohmu memiliki sifa tyang buruk, kamu harus sadar diri, lihat dirimu sudah baik belum, dan jangan bilang jodohmu begini amat, jika kau tak pernah menyadari diri jika kau lebih buruk darinya.

Jadi, jangan galau lagi ya jika hari ini kau tetap jomblo meskin dikatain sama teman. Ingat, mereka yang punya pacar memang punya jaminan untuk tetap bersama pacarnya yang sekarang. Bisa saja mereka hanya pacaran, masalah jodoh, mereka tidak tahu. Tapi kamu tetap memilih jomblo tapi jauh dari hal yang buruk dari efek pacaran tersebut, kamu luar biasa sobat.

Jadi, tak perlu lagi cemas perihal jodohmu mulai saat ini, jangan galau lagi jika ada temanmu yang mengatkan kamu tidak laku atau jomblo. Ingat mereka tidak tahu jika kamu sangat bahagia menjalani harimu sambil menunggu si dia yang Tuhan kirim hanya untukmu, untuk kamu yang selalu taat menjaga diri dari pacaran, karena pacaran itu tidak baik, apalagi anda muslim, pacaran itu dilarang. Pacaran belum tentu jodoh dan yang saling cinta pun belum tentu jodoh, lalu kenapa harus takut tidak punya jodoh.

1 Comment
  1. […] benar adanya jika jodoh di tangan Tuhan. Namun jika kamu sedang liburan ke Jogja, disarankan jangan membawa pasangan untuk berkunjung ke […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page