Daripada Sakit Hati Karena Terus Bertahan, Lebih Baik Lepaskan

  • Bagikan
Ucapan Terimkasih

Dalam setiap hubungan tentu harus diperjuangkan agar hubuungan tersebut bisa berlanjut kejenjang yang lebih serisus. Tahukah kamu? Bahwa hubungan juga ada yang tidak pantas untuk kamu teruskan. Walaupun kamu sangat mencintai dan menyayangi pasanganmu, kamu harus bisa memutuskan hubunganmu dengannya agar ini tidak membuatmu terluka terlalu dalam yang sulit atau lama untuk disembuhkan.

Ketika kamu selalu terlibat pertentangan dan saling adu argument dengannya, hubunganmu dipenuhi dengan perbedaan-perbedaan yang menimbulkan konflik, yang tidak berujung solusi. Biasanya kegagalan hubungan ini kerenah sikap kamu yang tidak bisa membagi waktu untuk bersama pasangan. Lalu bagaimana caranya tau, kalau hubungan itu sudah tidak pantas untuk diteruskan?

Jangan khawatir sobat baper, berikut ini ada tanda kalau hubungan kamu sudah tidak pantas untuk diteruskan.

Baca Rekomendasi :   Dear Calon Mertua, Izinkan Aku Berkelana Sebentar Sebelum Meminang Putrimu

1. Kamu sudah tidak dipedulikan lagi oleh pasangan, dia seperti sibuk dengan dunianya sendiri.

Semakin lama hubunganmu terjalin dengan pasanganmu dia semakin tidak memperdulikanmu, dia lupa dengan dirimu dan lebih asik dengan dunianya sendiri. Kamu merasa seperti diabaikan oleh pasanganmu, padahal dulu saat awal menjalin hubungan dengannya kamu selalu diperhatikan olehnya, dia memberlakukanmu dengan sangat istimewa hingga kamu merasa bahwa dia adalah pasangan sejatimu.

Tapi sekarang boro-boro dia peduli denganmu, menyakan keadaanmu saja sudah tidak penting baginya. Kalu pasanganmu sudah berubah seperti ini sebaiknya kamu klariifikasi kepada pasanganmu, jika memang pasanganmu selalu menghindar lebih baik kamu tinggalkan saja orang seperti ini, karena dia bukan orang yang baik, dia tidak bisa menghormatimu. Kalau kamu saja tidak dihormati olehnya apalagi keluarga kamu? Jadi apa pantas kamu meneruskan hubungan dengannya? Hanya kamu sendiri yang bisa menentukan dan tau jawabannya.

2. Kepercayaan dalam hubungan sudah mulai pudar, dan malah saling tuduh-menuduh kepada pasangan

Lagi-lagi saya tekankan bahwa kepercayaan merupakan tiang dalam menjalankan hubungan. Kalu tiang itu roboh maka hubunganmu juga akan roboh alias putus. Kalau kamu selalu menuduh pasangan dan selalu berfikir negatif tentangnya maka akan selalu ada saja timbul masalah-masalah baru yang hanya disebabkan oleh ego masing-masing.

Baca Rekomendasi :   Ladies, Berapa Kali Kamu Menangis Tengah Malam Sebab Menyimpan Perasaan

Kamu harus bisa mengontrol pikiran dan emosimu, jangan gegabah dalam menyimpulkan sesuatu apalagi tanpa didasari dengan bukti. Kalau hal ini terus dibiarkan maka tidak akan pernah terlselesaikan. Buat apa kamu pertahani hunbungan seperti ini yang malah akan membuat kamu posesif dan kesal serta dapat melukai pasangan, mending kamu hentikan saja hubunagnmu dengannya.

3. Sudah tidak adanya lagi rasa cinta dan kasih sayang terhadap pasangan ataupun satu sama lain.

Kalu memang kamu dan pasanganmu sudah tidak saling cinta, kenapa harus bertahan? Apa kamu takut disindir jomblo? Atau memang kamu tidak bisa memutuskan hubunganmu dengannya? Sadarlah, bahwa hubungan tanpa dasar rasa cinta dan kasih sayang hanya akan membuat kamu semakin terluka nantinya. Kamu harus bisa ambil sikap yang bijak, karena hubungan tanpa cinta tak pantas untuk diperjuangkan.

Baca Rekomendasi :   6 Bukti Bahwa Lelaki Sangat Memahami Hati dan Perasaan Wanita

 Kamu juaga harus memikirkan kondisi pasanganmu bahwa dia juga sudah tidak cinta denganmu, jadi kamu harus bisa memutuskannya karena dia juga sudah tidak bisa bahagia bila bersamamu. Bagaimanapun keadaanya dan alsannya kamu boleh berhenti untuk menjalani hubungan yang tidak didasarkan saling cinta.

Nah, itu dia sobat baper tanda bahwa hubungan kamu sudah tidak pantas lagi untuk diteruskan. Biasanya kalau antar pasangan sudah tidak percaya dan saling mencintai dengan sendirinya akan memutuskan hubungan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page