Taman Pelangi Jogja, Tempat Asyik Melihat Pelangi di Malam Hari

Taman Pelangi Jogjakarta

Weekend merupakan waktu yang pas untuk memulihkan pikiran agar kembali segar dari berbagai aktivitas sehari-hari yang cukup membuat penat. Kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan bersama teman, seperti nongkrong, jalan-jalan, bahkan pergi berwisata. Berwisata bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghabiskan weekend. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman yang cukup berkesan saat menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Agar pengalaman berwisata menjadi lebih berkesan, maka kamu harus mencari tempat wisata yang unik dan tidak pernah dikunjungi sebelumnya. Tempat-tempat wisata yang unik tentu saja bisa kamu jumpai di beberapa wilayah di Indonesia khususnya Yogyakarta. Di Yogya, kamu bisa menemukan Taman Pelangi yang dijamin bisa membuat wisata kamu lebih menyenangkan. Pasalnya, di tempat ini kamu bisa melihat ‘pelangi’ di malam hari.

Menikmati Keindahan Taman Monjali

Taman Monjali atau lebih dikenal dengan sebutan Taman Pelangi, merupakan sebuah taman yang dilengkapi dengan berbagai ornamen dan bangunan unik yang dihiasi dengan berbagai macam lampion warna warni, sehingga warna tersebut menyerupai pelangi. Untuk mengunjungi Taman Pelangi ini, kamu hanya bisa mengunjunginya pada malam hari saja. Di siang hari, tentu saja kamu tidak bisa melihat indahnya warna-warna lampu lampion yang cantik. Dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu hujan untuk melihat pelangi, cukup datangi taman ini di malam hari.

Baca Rekomendasi :   Bukan Maluku, Ini 7 Pulau di Jawa yang Punya Pemandangan Laut Keren Abis!

Taman Pelangi ini berlokasi di kawasan Ring Road Utara, Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju ke taman ini dari pusat kota, kamu cukup menggunakan kendaraan umum Trans Jogja yang memiliki rute shelter Monjali jalur 2A dan juga Monjali jalur 2B. Lalu, apa saja yang menjadi keistimewaan dari Taman Pelangi ini? Simak ulasanya berikut ini.

Sejarah Taman Pelangi

Pada awalnya, Taman Pelangi ini tidak dijadikan sebagai objek wisata, melainkan untuk acara-acara tertentu saja yang tidak setiap hari buka. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya tempat ini dijadikan sebagai objek wisata malam yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Taman ini mulai diresmikan sebagai objek wisata pada tanggal 17 desember 2011.

Wisata Taman Pelangi ini dibuka mulai dari jam 5 sore sampai dengan jam 10 malam setiap harinya. Harga tiketnya pun terjangkau, kamu cukup mengeluarkan 10 ribu rupiah saat weekday, dan 15 ribu rupiah saat weekend.

Lampu-lampu lampion yang lucu dan unik

Salah satu daya tarik yang menjadi perhatian dari Taman Pelangi ini yaitu lampionnya. Setiap bangunan dan ornamennya dihiasi dengan lampion warna warni dengan berbagai bentuk yang lucu, seperti hewan, bunga, wajah presiden, dan lain sebagainya. Lampu-lampu tersebut diletakan sepanjang taman. Tentu saja taman tersebut akan terlihat sangat cantik dan indah jika dinikmati pada malam hari.

Baca Rekomendasi :   Curug Telu, Curug Cantik Ditengah Hutan dan Sawah di Baturaden

Dengan berbagai macam lampion yang unik dan kekinian, tentu saja Taman Pelangi menjadi spot yang sangat cantik untuk dijadikan tempat berselfie. Kamu bisa menggunakan pose apapun karena kamu akan tetap terlihat cantik dengan background lampu warna-warni bak pelangi. Saat berselfie, sebaiknya gunakan kamera yang memiliki mode malam dan resolusi tinggi agar hasil fotonya bagus dan instagramable.

Wahana-wahana asik yang wajib untuk dicoba

Agar pengunjung tidak bosan, maka pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas hiburan lainnya berupa wahana permainan. Wahana-wahana yang bisa kamu coba diantaranya perahu dayung, becak mini, bola air, speed boat, trampoline, puri hantu, sepeda listrik, dan lain sebagainya.

Untuk menikmati wahana-wahana tersebut, kamu harus merogoh kocek lagi diluar harga tiket. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena harga tiket wahana di Taman Pelangi hanya berkisar 10 ribu sampai 25 ribu rupiah saja.

Baca Rekomendasi :   5 Pantai di Jawa Timur Ini Punya Air Terjun Langsung Jatuh ke Laut

Fasilitas lainnya

Kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung ke wisata Taman Pelangi ini. Kamu akan disuguhkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, seperti toilet, mushola, tempat parkir, stand makanan, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Yogyakarta, seperti makanan, baju, alat-alat rumah tangga, tas, sepatu, dan lain sebagainya. Tentu saja kamu harus pandai menawar sebelum membelinya, ya!

Itulah beberapa hal unik yang bisa kamu dapatkan ketika mengunjungi Taman Pelangi. Taman Pelangi tentu saja sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang sangat Instagrammable.  Kamu bisa mendapatkan hasil foto yang cantik dengan latar belakang yang sangat nyentrik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana malam dengan tenang yang tidak pernah kamu rasakan sebelumnya.

Untuk mengunjungi tempat ini, kamu tidak perlu mengumpulkan uang dalam jumlah yang banyak karena harga tiket dan wahananya cukup terjangkau. Namun, jika kamu berasal dari luar kota, maka kamu harus menyediakan budget yang cukup banyak untuk biaya transportasi dan lain sebagainya. Bagaimana, apa kamu tertarik untuk mengunjungi Taman Pelangi?