Wisata Jungkir Balik Ala Upside Down World Yogyakarta

Upsite Down World Jogjakarta
0 5

Berbicara tentang Yogyakarta tentu saja tidak akan ada habisnya. Kota yang setiap sudutnya melahirkan berbagai kreatifitas dan kebudayaan yang cukup kental, menghasilkan berbagai inovasi yang kini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia khususnya di Yogyakarta, seperti tempat-tempat wisata yang kekinian. Tempat-tempat wisata yang kekinian tentu saja dilahirkan dari ide-ide cemerlang generasi muda yang disesuaikan dengan tren perkembangan zaman.

Upside Down World Yogyakarta

Salah satu tempat wisata yang hits dan kekinian di Yogyakarta yaitu Upside Down World. Objek wisata yang satu ini menerapkan konsep serba terbalik, yang mana saat kamu memasukinya, kamu seolah terlihat seperti terjungkir. Konsep seperti ini tentu saja sangat menyegarkan apalagi untuk sebuah objek wisata. Dengan begitu, tidak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengincar objek wisata yang satu ini.

Upside Down world sebenarnya tidak hanya terdapat di daerah Yogyakarta. Konsep wisata yang seperti ini juga ada di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Bandung, Bali, Jakarta, Medan, dan Bekasi. Dengan begitu, warga Yogyakarta sudah seharusnya bersyukur karena tidak perlu ke luar kota untuk menikmati wisata Upside Down World. Cukup menempuh waktu beberapa jam saja, kamu sudah bisa menikmati ruangan jungkir balik.

Baca Rekomendasi :   Telaga Biru Cicerem, Danau Cantik Penuh Pesona di Kuningan

Upside Down World Yogyakarta terletak di kawasan Ring Road Utara, Sleman, Yogyakarta. Objek Wisata yang satu ini resmi dibuka pada tanggal 4 Juli 2016. Upside Down World ini tidak hanya luarnya saja yang terbalik, namun perabotan dan alat-alat di dalamnya pun ikut terbalik. Dengan begitu, kamu akan menemukan suasana berwisata yang baru yang sebelumnya belum pernah kamu rasakan.

Lalu, apa saja hal-hal yang perlu diketahui sebelum membeli tiket Upside Down World Yogyakarta? Simak ulasannya berikut ini.

Upside Down World Yogyakarta

Saat pertama kali Upside Down World didirikan, objek wisata yang satu ini cukup menarik perhatian para wisatawan. Dengan konsepnya yang anti-mainstream, Upside down World menjadi salah satu tujuan wisata sekaligus spot selfie yang unik. Kamu bisa berpose ala-ala terjungkir seolah terjatuh, sehingga hasil fotonya akan sangat cantik.

Untuk datang ke objek wisata yang satu ini, kamu cukup datang ke kawasan Jl. Ring Road Utara, Jalan Utama Pugeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Rekomendasi :   Kebun Teh Gunung Gambir Jember, Keindahal Alam Yang Mempesona di Kaki Gunung Argapuro

Sebelum Upside Down Ini didirikan di Yogyakarta, Bali sudah terlebih dahulu memiliki objek wisata ini. Karena melihat minat wisatawan yang cukup antusias dengan objek wisata yang satu ini, maka Upside Down World kini hadir di Yogyakarta. Dengan begitu, masyarakat Yogya pun tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk menikmati keseruan berada di dalam ruangan terbalik.

Fasilitas di Upside Down World                                               

Upside Down World tentu saja menyediakan berbagai fasilitas agar pengunjung lebih nyaman saat berwisata disana. Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati, diantaranya toilet/kamar mandi, tempat parkir yang luas, petugas keamanan, jajanan/rumah makan, dan lain sebagainya. Fasilitas-fasilitas ini tentu saja bisa membuat liburan kau menjadi lebih nyaman tanpa harus bingung saat perut keroncongan, kebelet, dan lain-lain.

Daya Tarik Upside Down World

Upside Down World ini dikunjungi oleh kurang lebih 300 sampai dengan 400 pengunjung setiap harinya. Bagaimana tidak, konsepnya yang cukup anti-mainstream membuat para pengunjung penasaran akan isi dan suasana dari objek wisata tersebut. Upside Down World memiliki konsep serba terbalik sehingga kamu merasa seolah-olah terjungkir saat memasuki ruangannya. Selain itu, kamu juga bisa memasuki berbagai ruangan dengan konsep yang berbeda-beda.

Baca Rekomendasi :   Rasakan Petualangan Seru Hanya di Goa Pindul Yogyakarta

Di objek wisata tersebut, kamu bisa merasakan konsep yang berbeda-beda setiap ruangannya. Ada 12 ruangan yang bisa kamu nikmati, diantaranya ruang tamu, ruang kamar, dapur, ruang 3D, laundry room, toilet, kamar anak, dan lain sebagainya. Masing-masing ruangan tersebut tentu saja dilengkapi dengan perabotan-perabotan asli seperti pada umumnya dengan keadaan terbalik juga. Dengan begitu, ruangan tersebut akan terlihat sangat nyata dan bisa menghasilkan spot foto yang cantik.

Jika kamu tidak membawa atau memiliki kamera dengan kualitas yang baik, maka jangan khawatir. Setiap ruangan di Upside Down World telah difasilitasi dengan seorang fotografer handal yang bisa membuat hasil foto kamu semakin keren. Selain itu, mereka juga akan mengarahkan pose mu agar lebih pas. Dengan begitu, kamu pun tidak perlu repot-repot meminta teman untuk mengambil gambar yang bagus.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Agar bisa menikmati wahana ruangan terbalik ini, kamu harus merogoh kocek sebesar 80 ribu rupiah untuk dewasa, dan 40 ribu rupiah untuk anak-anak. Wahana ini dibuka setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memasuki wahana Upside Down World Yogyakarta. Nikmati spot selfie yang anti-mainstream dan jadikan liburanmu lebih Instagrammable!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page