Tak Semua Orang Punya Gaji, Tapi Setiap Orang Punya Rezeki

Setiap orang punya rezeki
1 932

Mungkin kau tak tahu dimana rezekimu, Tapi rezekimu tau di mana dirimu. Dari lautan biru, bumi dan gunung. Allah memerintahkan nya menuju mu. Allah menjamin rezeki sejak 4 bulan 10 hari kau dalam kandungan, Amatlah keliru bila rezeki dimaknai dari hasil bekerja. Karena bekerja adalah ibadah dan rezeki dalah urusan Nya. Melalaikan kebenaran demi mengkhawatirkan apa yang dijamin Nya.

Adalah kekeliruan berganda. Manusia membanting tulang demi angka simpanan gaji. Yang mungkin esok di tinggal mati. Mereka lupa bahwa rezeki bukanlah yang tertulis dalam angka. Tapi apa yang telah di nikmati nya. Rezeki tak selalu pada pekerjaan kita. Allah menaruh sekehendak Nya.

Di ulang bolak balik 7x antara sofa dan marwa. Tapi zam zam justru muncul dekat kaki bayinya. Ihktiyar itu Perbuatan, Rezeki itu kejutan Dan jangan lupa tiap hakekat rezeki akan ditanya.Dari mana dan untuk apa? Karena rezeki hak pakai Halal nya di hisab Haramnya di azab

Baca Rekomendasi :   Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit
Setiap orang punya rezeki
Setiap orang punya rezeki

Maka kau jangan iri pada rezeki orang lain. Bila kau iri dengan rezeki orang lain kau harus iri dengan takdir matinya. Karena Allah membagi rezeki, jodoh, dan usia ummatnya. Tanpa bisa tertukar satu dan lainnya. Jadi bertawakallah Ridho dengan ketentuanNya sehingga apapun itu Engkau akan merasa cukup dan penuh kenikmatan. Selamat bekerja untuk ibadah.

Jangan Sombong Wahai Diri, Sebesar Apapun Gaji Kita Itu Semua Campur Tangan Allah.

DIRI INI LEMAH TAMPA CAMPUR TANGAN MU YA RAABB. Aku beribadah karena aku sadar bahwa aku bukan siapa-siapa tanpa Allah. Dalam beribadah kepada Allah, kita juga harus senantiasa meminta bantuan kepada-Nya. Karena tanpa bantuan dan kekuatan dari-Nya, niscaya amal-amal ibadah itu tidak akan mampu kita kerjakan. Inilah rahasia dari firman Allah,

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

“Hanya kepada-Mu kami menyembah (beribadah) dan hanya kepada-Mu kami memohon bantuan.”
(QS. Al Fatihah [1]: 5)

Manusia adalah makhluk yang lemah. Tanpa kekuatan dari sang Penciptanya, manusia tak berdaya mengerjakan apa pun di dunia ini termasuk melaksanakan tugasnya sebagai hamba Allah. Tidak sekejap mata pun, manusia dapat hidup tanpa bantuan dan pertolongan dari-Nya. Apalagi, kehidupan manusia di dunia tempat beramal dan beribadah ini penuh dengan tantangan dan rintangan.

Maka selain perjuangan dan kerja keras, manusia juga membutuhkan pertolongan dari Pemilik segala urusannya untuk dapat melewati tantangan dan rintangan tersebut, yaitu Allah rabbul ‘aalamin. Diri ini lemah. Tak ada daya. Sangat rapuh, ringkih, dan tak berguna sedikit pun tanpa adanya campur tangan Allah di dalamnya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Sibuk Dengan Penilaian Manusia, Karena Banyak Mereka Hanya Nyiyir

Jangan sombong wahai diri Sekuat apapun kita, sehebat apapun kita, sepintar apapun kita, Tampa ada nya campur tangan ALLAH kita bukan lah apa apa. Ingat lah apa yg kita punya semua nya hanya titipan dari Allah. Jangan sampai membuat kita sombong atas apa yg Allah titip kan pada kita. Semua nya akan kembali dan akan di hisab kelak di hari akhir, Muhasabah diri

Artikel ini merupakan kumpulan dari status Facebook di Grup Motivasi Hijrah Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share.

1 Comment
  1. […] Hiduplah sesuai dengan keadaan ekonomi yang ada. Tak perlu mengikuti gaya hidup yang tidak sesuia standarmu karena hanya akan membuatmu semakin sulit dan kemungkinan menambah hutang. Seharusnya kamu juga membantu orang tuamu dengan menjadi orang yang lebih baik daripada mereka. Memang orang tuamu tidak mempunyai pekerjaan yang tetap bukan berarti mereka tak punya rezeki. Karena tak semua orang punya gaji tapi setiap orang punya rezeki. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page