Allah Belum Mengizinkan Kita Mendapatkan yang Diminta, Sungguh Kita Harus Bersyukur

  • Bagikan
Mendapatkan yang diminta
Mendapatkan yang diminta

Jangan mengeluh wahai hati yg dengannya engkau menahan kesakitan. Sungguh hidup ini sesungguhnya mengajarkan untuk kita agar mampu bertahan dalam kondisi terburuk sekalipun. Jangan mengeluh wahai hati yg dengannya engkau menyembunyikn luka. Siapa yg tahu tentang kecewa diatas keinginan terbesarmu, bahwa bahagia itu adalah suatu hal yg harus diperjuangkan.

Jangan mengeluh wahai hati yg dengannya engkau menahan air mata. Untuk apapun yg mewarnai hidupmu, bahwa hidup ini adalah kerja keras dan perjuangan, engkau tidak akan pernah tahu tentang bangkitnya usaha diri dari sebuah keputus asaan, jika engkau sendiri tidak memperjuangkannya.

Jangan mengeluh wahai hati yg dengannya engkau ingin tersenyum dan bahagia. Untuk sekecil asahmu, bahwa mimpi atau harapanmu menjadi sebuah kekuatan, atau apapun kegagalan hidup, atau atas apapun kecewa dan terluka untuk sebuah kebersamaan diatas sebuah mahligai kehidupan.

Maka janganlah katakan engkau sudah lelah…dan jangan katakan engkau sudah begitu lelah atas apa-apa yg berlaku kepadamu. Jangan merasa bahwa derita atau bebanmu telah mengakhiri hidupmu. Dan janganlah merasa bahwa deritamu lebih besar dari derita mereka yg sungguh mungkin tidak apa-apanya dibandingkan dengan deritamu.

Baca Rekomendasi :   Berdamailah Dengan Masa Lalu, Supaya Kebahagiaan Selalu Bersamamu

Sesungguhnya bahwa setiap diri manusia tidaklah dibiarkan begitu saja. Namun yakinlah bahwa ada kemudahan diatas kesulitan.

Maka dari itu tersenyumlah untuk diri yg dengannya engkau kuat dan bertahan. Semangat dan yakin tentang Kuasa Illahi Rabbi, bahwa jika hari ini engkau bersedih, maka berdoalah bahwa esok atau lusa engkau akan bahagia. Maka usaha menjadi titik balik atas setiap kesulitan, dan tentang keyakinan bahwa pasti ada kemudahan diatas kesudahannya.

Bahagia itu tidak selalu terbungkus dengan segala kesenangan saja, akan ada hikmah disetiap ujian hidupmu. Maka jika engkau ingin bahagia tanpa melihat kondisimu, maka bersyukurlah dalam setiap keadaanmu. Alhamdulillah aala kulli haal.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page