Proses Merelakan Memang Seperti Neraka. Tapi, Kamu Akan Lebih Kuat Setelahnya

  • Bagikan
Proses mengikhlaskan
Proses mengikhlaskan via instagram.com/irennakristyn

“Kak Ri, setelah gagal nikah, saya memutuskan untuk hijrah. Ngga berapa lama setelah itu mantan saya kembali dan dia mengajak saya serius. Ternyata ngga lama kemudian dia juga menjalin hubungan dengan perempuan lain. Gimana ini kak? Kenapa setelah saya berhijrah dan mencoba mendekat kepada Allah, saya malah diuji dengan hal seperti ini?”

Cinta sebelum halal itu membutakan. Lelah kamu kalo nurut aja diperbudak sama cinta. Ketika dia jauh, kamu berusaha menjauh. Ketika dia mencoba mendekat, kamu tak kuasa menghindar. Meskipun berulang kali disakiti seolah kamu melupakan seluruh rasa sakit itu karena sedikit harapan yg dia berikan. Padahal dia hanya PHP lagi untuk kesekian kalinya.

Baca Rekomendasi :   Biarkan Aku Mundur Perlahan Jika Memang Kita Tak Bisa Disatukan

Sudahlah, bangun dari mimpimu dan Kembalilah kepada Allah. Kali ini Kembalilah dengan benar dan jangan menjauh lagi.

Tenangkan dulu hatimu & jangan mudah terhasut rayuan dia yg hanya php kepadamu. Sebelum memutuskan untuk membuka hati kembali dan berharap pada dia yang datang, kamu herus senantiasa melibatkan Allah sebelum memutuskan. Jangan memutuskan karena nafsumu, rasa cinta di hatimu atau hanya egomu. Putuskan karena Allah. Kalopun tak sesuai harapan, rasa kecewa dan sakit di hatimu lebih sedikit dibanding sebelumnya.

Proses mengikhlaskan
Proses mengikhlaskan via instagram.com/irennakristyn

Jangan mudah percaya jika ada seseorang yang menjanjikan sesuatu padahal itu hanya di lisannya. Segala yang terjadi berikutnya adalah ketetapan Allah. Dengan datangnya dia kembali menawarkan harapan palsu, sebenarnya itu adalah ujian dari Allah atas keputusan hijrahmu. Jika hijrahmu sungguh-sungguh, insyaallah kamu bisa melewatinya tanpa melanggar syariat Allah. Sekali lagi jangan mudah percaya pada laki-laki yang menawarkan harapan yang bahkan dia sendiri tak paham dengan apa yg dia janjikan. Percayalah hanya kepada Allah dan kembalilah padaNya.

Baca Rekomendasi :   Untukmu Yang Saling Mendoakan, Semoga Kelak Di Pertemukan Tuhan Dengan Secepatnya

Tak Kalah Menarik, Komentar Netizen Juga Penuh Dengan Curhatan dan Ada Juga yang Baper.

liynaeka1903 : Sama banget sama yang aku alami, sang mantan yang kemarin mendekat tiba-tiba udah ngekhitbah wanita lain tanpa ngasih kabar dulu…

nurulharum15 : Tidak mau kak 😇 kalo mau serius langsung kerumah saja jangan dari omongan aja tp dari bukti 😁😁

rahmadefahra : Jazaakillah khair kak @riri.abdillah pas sekali dg keadaan yg sdg aku rasakan, dan akhirnya kumenemukan jawabannya😭☺️ alhamdulillah hanya ingin berharap kpd Allah semata🙏

zhayramardhatillah : Apakah ini kebetulan atw memang Allah sedang mengingatkan kita… Terimakasih kk @riri.abdillah semua nie persis seperti yang sy alami bulan ini.

Artikel ini merupakan status instagram @riri.abdillah. Silahkan follow untuk mendapatkan update status yang penuh isnpirasi dan jangan lupa share ya!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page