Ingatlah, Yang Terbaik Akan Datang Sendiri Setelah Kamu Selesai Memperbaiki Diri

  • Bagikan
Memperbaiki diri
Memperbaiki diri via instagram.com/irennakristyn

Sebagian wanita dan pria berkata ingin mempunyai pasangan Lelaki Sholeh / wanita sholeha. Mungkin kenginan dan impian diatas tdk ada salahnya dan itu baik. Tapi kadang kita terlalu sibuk untuk menilai orang lain sehingga kita lupa menilai diri sendiri. Kita terlalu sibuk mencari sosok yg menurut kita Sholeh atau Sholehah. Kita terlalu sibuk mencari sosok yang baik. Sementara kita sendiri lupa untuk berusaha menjadi sosok yang Sholeh / Sholeha

Seharusnya muncul satu pertanyaan, “Sudah pantaskah kita berharap untuk bisa mendapatkan sosok yang Sholeh atau Sholeha?” Sudah kita menjadi Lelaki Sholeh/ wanita sholeha ?Jawabannya berpulang pada diri kita masing-masing. Sudah pantaskh kita bermimpi mendapatkn pasangan sholeha /Sholehah kalau masih belum mampu menjadi lelaki sholeh / wanita sholeha.

Baca Rekomendasi :   Hati-Hati! 5 Tanda-Tanda Pacar Kamu Selingkuh, Salah Satunya Suka Berbohong

Allah berfirman

اَلْخَبِيْثٰتُ لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِ ۚ وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبٰتِ ۚ اُولٰٓئِكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَ ۗ لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ

“Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).”
(QS. An-Nur 24: Ayat 26).

Mengapa terus mencari, Kenapa tidak menjadi..??

Memperbaiki diri
Memperbaiki diri via instagram.com/irennakristyn

Jangan mencari yang baik,tapi jadilah yang terbaik. Jangan mencari yang sholeh, tapi jadilah akhwat sholehah. Jangan mencari yang solehah, tapi jadilah ikhwan sholeh, karna walaupun kita mencari tapi diri kita tidak menjadi. Allah tidak akan memberikan, namun jika kita menjadi tanpa mencaripun Allah sudah menyiapkan karna untuk masalah jodoh, ALLAH akan memberikan sesuai dengan kepribadian dan kadar keimanan kita.

Baca Rekomendasi :   Mengertilah, Seindah Apapun Awalnya Cinta, Tak Berarti Pasti Berakhir Bersama

Semakin kita mencari kesempurnaan,semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada,yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan.Sadari bahwa apa yg kita dapatkan hari ini adalah yang terbaik menurut ALLAH dan jangan pernah ragu,karena kesadaran itu akan menjadikan kita nikmat menjalani hidup ini.

Berusaha mencari orang yang baik-baik dan sholeh / sholeha untuk di jadikan pasangan hidup memang suatu yang baik..Tetapi lebih baik menjadikan diri sendiri orang yang baik terlebih dahulu sebelum memberi selembar kriteria sebagai calon,pendamping.

Jodoh kita cerminan diri kita,jadi tak perlu khawatir tentang jodoh selama menjadi hamba Nya yang bertaqwa dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya, sebab Allah telah menjamin memberikan jodoh yang terbaik sesuai cermin dari dirinya sendiri. Senantiasa jaga diri, berikhtiar, dan mengharap serta menerima jodoh kita semata karena beribadah kepada Allah.

Baca Rekomendasi :   Jika Masa Sendirimu Lebih Mendekatkanmu Kepada Allah, Kenapa Kamu Masih Sibuk Mengeluh?

Artikel ini merupakan status di Grup Facebook Motivasi Hijrah Cinta oleh Hana Khairunnisa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page