Berkali-Kali Taaruf Lalu Gagal. Tak Apa, Allah Sedang Memilih yang Terbaik Untukmu

Rencana Allah jauh lebih baik
0 325

Tidak perlu berkecil hati duhai diri. Yakinlah gagalmu tanda Allah menyayangimu. Dia tak ingin kau berada digenggaman laki-laki yang salah. Bersabarlah.

Ia yang terbaik akan datang. Diwaktu yang tepat dengan proses yang baik. Percayalah.

Kukuhlah pada jalan yang kau pilih untuk menuju lembaran terbaru bersama ‘orang asing’ yang nanti akan kau panggil suami. Bersikaplah acuh akan sikap tak mengenakan yang kau terima, kala proses bernama taaruf kau jalani. Bersikaplah baik meski banyak yang meragukan jalan yang kau tempuh.

***

Teguhlah pada pilihanmu. Sebuah hal baik harus diawali dengan proses yang baik pula. Kuatkan hatimu saat penolakkan terus kau terima untuk tak goyah lalu mencoba aktivitas maksiat bernama pacaran.

Baca Rekomendasi :   Karena Yang Menggenggam Hatimu Bukan Aku, Namun Dia! Aku Tak Berhak Apa-Apa

Terima kasihlah pada penolakan yang kau terima dalam proses yang kau lalui, Allah sedang menguji keteguhan hati dan imanmu.

Terima kasihlah pada sebuah kegagalan yang berkali-kali kau terima. Sebab darinyalah kau belajar arti ikhlas, bukan? Bukankah lebih baik gagal menjalani prosesnya daripada gagal saat menjalankannya, bukan? Na’uudzubillah mid dzalik.

Yakinlah Allah azza wajalla tengah mempersiapkan kejutan terbaiknya untukmu. Sebuah harapan akan doa yang kau minta. Seseorang yang tebaik di sisinya tengah ia persiapan untukmu yang besabar dalam baik. Bukanlah balasan dari setiap kebaikan itu berupa kebaikan pula.

Berprasangka baiklah padanya, mungkin ini jalan Allah supaya kau mampu menjabarkan dengan bijak pada ‘’mereka’ yang meragukan pilihanmu . Bahwasanya taaruf bukanlah seperti membeli kucing dalam karung, seperti banyak yang dibicarakan orang. Toh prosesnya tak segampang itu.

Baca Rekomendasi :   Hai, Jodoh Apa Kabar? Semoga Kamu Baik-baik Saja dan Kita Segera Dipertemukan

Katakan pada mereka, jalan yang kau pilih diawasi oleh Allah. Dengan peraturan yang ketat sesuai syariat. Jika  melanggar maka berkah pernikahan itu telah berkurang. Makna Sakinah Mawaddah Warahma yang diharapkan pun akan memudar.

Untukmu yang menjalani anjuran syariat dalam menemukan pendamping hidup. Bersabarlah, dan jangan pernah putus tuk berdoa. Semoga Allah menyegerakan niat baik kalian. Dengan orang yang baik. Yang akan menjalankan ibadah seumur hidup bersama. Yang akan menjadi partner dalam urusan agama, dunia dan akhirat.

Semoga segera dipertemukan ukhti…

Artikel ini sudah pernah tayang di hipwee dan merupakan tulisan asli penulis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page