Keseruan Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

  • Bagikan
Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark

Kota Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata menjelang liburan sekolah. Salah satu objek wisata di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi yaitu Jogja Bay Waterpark. Jogja Bay Waterpark menjadi salah satu tempat wisata air terbesar dan tercanggih di Yogyakarta. Luas dari waterpark ini mencapai 7 hektar untuk lahan bermain dan 2,7 hektar untuk lahan parkir.

Waterpark ini cocok untuk keluarga kamu yang suka bermain air sepuasnya karena dengan luas objek wisata yang cukup besar. Objek wisata yang satu ini memberikan berbagai macam tema yang seru dan menarik, seperti Jogja Bay Pirates Adventure. Suasana bajak laut akan menyambutmu di setiap sudut dan wahana-wahananya.

Meskipun bertemakan petualangan bajak laut, suasana yang berunsur Jawa pun akan menghiasi waterpark terbesar di Indonesia ini. Jogja Bay Waterpark ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tanggal 20 Desember 2015. Sesaat setelah diresmikan, jumlah pengunjung langsung membludak dikarenakan liburan panjang sekolah dan liburan pergantian tahun baru.

Maka, tidak heran jika pengunjung yang datang ke Jogja Bay Waterpark ini sangat banyak. Wahana-wahana yang banyak dan bervariasi ini menjadi alasan utama para wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini. Catatan pengunjung saat weekday bisa mencapai 2500 pengunjung per harinya dan saat weekend pengunjung bisa mencapai lebih dari 5000 orang per harinya.

Baca Rekomendasi :   Pantai Wohkudu Gunung Kidul, Spot Asyik Untuk Camping Ceria

Dengan luas tempat yang besar, Waterpark ini dapat menampung pengunjung dengan jumlah yang sangat banyak. Dibawah ini adalah informasi tentang Jogja Bay Waterpark yang harus kamu ketahui mengenai Jogja Bay Waterpark.

Lokasi Jogja Bay Waterpark

Untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini, kamu cukup pergi ke Jl. Utara Stadion, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih tepatnya berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan kendaraan umum seperti Trans Jogja dengan tujuan Maguwo, setelah itu kamu dapat memesan gojek atau ojek konvensional yang dekat dengan halte bus Trans Jogja.

Harga Tiket Jogja Bay Waterpark

Harga tiket yang dibandrol untuk memasuki Jogja Bay Waterpark ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan, wahana, dan pengalaman yang kamu dapatkan saat berwisata di Jogja Bay Waterpark. Harga tiket untuk weekday dan weekend berbeda. Saat weekday tiket yang ditawarkan seharga Rp 60.000 untuk anak-anak (tinggi badan dibawah 190 cm) dan untuk lansia serta untuk orang dewasa (tinggi badan diatas 190 cm)  sebesar Rp 90.000.

Baca Rekomendasi :   Inilah Pesona Tebing Breksi yang Cuman Bisa Kamu Lihat di Yogyakarta

Saat weekend harga tiket masuk untuk anak-anak dan lansia dibanderol sebesar Rp 75.000 dan untuk orang dewasa sebesar Rp 100000. Bagi kamu yang membawa anak dibawah umur 2 tahun, maka harga tiket akan digratiskan. Pihak Jogja Bay Waterpark pun sering mengadakan diskon dan promo yang menarik. Pemberitahuan diskon dan promo ini sering diumumkan di instagram resminya.

Fasilitas Jogja Bay Waterpark

Fasilitas yang diberikan oleh Jogja Bay Waterpark sangat banyak, diantaranya tempat Spa, VVIP Cabana, Gazebo, Penyewaan Handuk, Restoran atau Café, Layanan Foto, Mushola, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang diberikan tentunya sangat nyaman dan bersih. Wahana yang dijajakan oleh pihak Jogja Bay Waterpark untuk saat ini berjumlah 19 wisata air.

Wahana sering digunakan pengunjung adalah Hip Playground, Ziggy Giant Barrel, Harbour Theater, Brando Boomerango, Memo Racer, Timo-timo Rider, Bekti Adventure, Donte Wild River, dan Kuya play pool. Salah satu wahana yang populer yaitu How to Survive in Tsunami and Earthquake. Seperti namanya, wahana ini akan memberi pengalaman saat terjadinya gempa dan gelombang ombak tsunami. Pengunjung yang mencoba wahana ini akan merasakan bagaimana  rasanya saat ditelan gelombang tsunami. Wahana ini bertujuan untuk memberikan edukasi bertahan hidup bila terkena ombak tsunami.

Baca Rekomendasi :   Instagramble, Ini 6 Pesona Wisata Kebun Bunga Matahari Bantul

Selain wisata air, Jogja Bay Waterpark pun memberikan hiburan spesial dari karakter ikon dari Jogja Bay Waterpark ini dalam drama musikal di setiap hari weekend pada jam 15.00-16.00.

Peraturan Jogja Bay Waterpark

Demi kenyamanan dan keamanan pengunjung, Jogja Bay Waterpark memberikan peraturan yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung. Peraturan pertama yaitu pengunjung harus menggunakan pakaian renang karena jika memakai baju biasa akan membuat air cepat keruh. Kedua, jangan membawa makanan dan minuman dari luar karena Jogja Bay Waterpark telah menyediakan restoran dan café. Terakhir yaitu perokok harus merokok pada tempat yang telah disediakan.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai Jogja Bay Waterpark. Untuk jam operasional, Jogja Bay Waterpark buka setiap hari Senin sampai Jumat jam 9 pagi sampai 6 sore, dan untuk weekend dibuka pada pukul 8 pagi sampai 6 sore waktu setempat. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page