Setiap Hamba Allah Diberi Ujian, Maka Bersabar dan Ikhlaslah Menjalaninya

Cobaan hidup
0 372

Setiap orang sudah pasti Allah beri ujian, sudah pasti Allah beri kesulitan, dan sudah pasti Allah hadapkan pada permasalahan hidup. Lantas untuk apa semua itu? agar kamu caranya menjalani hidup dengan bijaksana. Karenanya, untukmu yang saat ini sedang dalam ujian-Nya, jangan mengeluh dan jangan bersedih, bersabar dan tunggu saja balasan baik dari-Nya.

Perlu kamu ingat dengan baik, Allah itu tidak akan pernah mengujimu tanpa sebab, Allah tidak akan pernah menempatkanmu pada siatuasi menyedihkan tanpa ada rencana indah bersamanya, maka pastikan kamu tenang dengan kesabaran. Jangan gegabah berkata tidak enak, karena sejatinya memang tidak ada ujian yang terbilang enak, semuanya butuh kepiawaian menekan hati dengan kesabaran, dan tentu yang demikian sangatlah sulit dan menguji batin.

Baca Rekomendasi :   Ibu, Kau Adalah Segalanya, Bagiku Lebih Dari Harta Yang Ada Di Dunia

Allah Tidak Akan Memberimu Masalah Tanpa Tujuan Baik di Dalamnya

Tetapi apapun ujian yang datang kepadamu, jangan pernah takuti ia, sungguh Allah tidak akan memberimu masalah tanpa tujuan baik di dalamnya, maka bertahanlah dulu dalam ujian-Nya meski sangat menyiksa. Yakin dan terus yakin kepada Allah, sungguh jika keyakinanmu sudah benar-benar besar kepada-Nya maka pasti ujianmu tidak akan pernah menyiksamu dalam ketidak baik-baik sajaan.

Percayalah, Allah itu tidak akan pernah memberimu kesulitan tanpa ada hikmah bersamanya, maka ikhlaslah menghadapinya. Dan stop kebiasaan mengeluhmu, karena mengeluh hanya akan menjadikan keadaan semakin keruh. Sungguh daripada kamu lemah dengan eluhan maka sebaiknya kamu sibukkan dirimu meminta dan bergantung kepada-Nya, agar hatimu semakin dikuatkan dan disabarkan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mengeluh Terus, Ingat Tuhan Tak Suka Dengan Orang yang Mengeluh

Jangan Dulu Membenci Keadaan yang Rumit, Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Sedang Allah Rangkai Untukmu.

Selain itu, jangan pernah membenci keadaan yang menurutmu buruk dan rumit, sungguh kamu tidak pernah tahu apa yang sedang Allah rangkai untukmu. Bisa jadi kesulitan atau keadaan buruk yang saat ini sedang Allah persembahkan kepadamu memang salah satu jalan agar kamu mendapatkan kebaikan dan kemulian dalam hidupmu. Jadi bersabarlah dulu!

Ingat, tidak ada yang Allah persembahkan kepadamu itu secara kebetulan, karena semuanya telah Allah rencanakan dengan sempurna, maka bertahanlah meski rasanya sangat menyiksa. Allah pula maha baik, Dia tidak akan pernah membiarkan lelahmu dalam bersabar dan sakitmu dalam melatih ikhlas sia-sia, karena sudah pasti semuanya akan Allah balas dengan kebaikan yang sempurna.

Baca Rekomendasi :   Belajar Mengikhlaskan Luka Dari Masa Lalu, Agar Nikmat Hari Ini Lebih Mudah Untuk Di Syukuri

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page