Yuk, Kunjungi Taman Selfie Umbulharjo Saat Weekend!

Taman Selfie Umbulharjo via http://www.wisatakaka.com
0 168

Weekend menjadi salah satu waktu yang tepat untuk menghabiskan quality time bersama orang-orang tercinta, maupun sekedar me time ditemani dengan secangkir teh hangat. Saat-saat seperti ini tentu saja sangat cocok untuk merebahkan badan dan pikiran dari pekerjaan yang menumpuk. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di dalam maupun luar rumah, atau hanya rebahan saja di rumah untuk lebih menghemat waktu.

Pergi jalan-jalan merupakan salah satu aktivitas weekend yang tidak kalah menarik. Dengan melihat dan menikmati suasana yang baru, pikiran akan lebih segar dan kamu bisa mendapatkan pengalaman baru. Objek-objek wisata kini  sudah berinovasi dengan tampilan yang lebih modern dan kekinian. Hal ini tentu saja sangat menarik minat wisatawan untuk menghilangkan kegabutan di akhir pekan.

Taman Selfie Umbulharjo merupakan salah satu objek wisata baru  di Yogyakarta. Taman ini memiliki nama asli Selfie Park Taman Pule XT Square. Namun, Umbulharjo menjadi sebutan lainnya yang lebih dikenal dikarenakan taman tersebut terletak di kawasan tengah kota Umbulharjo. Taman ini memiliki konsep selfie dengan lahan seluas 1088 m2 agar wisatawan bisa mengabadikan momen mereka saat berkunjung ke Yogyakarta, khususnya daerah  Bantul dan sekitarnya.

Taman Selfie Umbulharjo
Taman Selfie Umbulharjo via http://www.wisatakaka.com

Keberadaan Taman yang terletak di Jalan Veteran No.150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta ini, membuat kesan yang sejuk di tengah-tengah Yogyakarta yang panas. Disini, terdapat pohon Pule yang membuat suasana menjadi lebih asri. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan pohon yang satu ini sebagai objek selfie, sehingga hasil foto akan terlihat bagus.

Selain pohon pule, ada beberapa daya tarik lainnya yang dimiliki oleh objek wisata yang satu ini. Oleh karena itu, simak ulasanya di bawah ini.

Adanya objek yang beragam Taman Selfie Umbulharjo

Seperti namanya, Taman yang satu ini dilengkapi dengan berbagai objek yang bergam. Setiap objeknya tentu memiliki ciri khas sendiri, sehingga kamu bisa mengabadikan foto selfie dengan berbagai latar belakang yang unik dan cantik. Ada beberapa objek yang selalu menjadi perhatian para wisatawan, diantaranya gate, spot lingkaran, spot segitiga,  sumur kayu, jembatan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa duduk-duduk di kursi yang sudah disediakan jika lelah untuk mengambil gambar selfie di setiap objek yang ada di sana.

Lampu kerlap-kerlip Taman Selfie Umbulharjo

Selain objek-objeknya yang menarik, taman ini juga dilengkapi dengan lampu kerlap kerlip yang membuat suasana taman tersebut menjadi lebih cantik. Oleh karena itu, tak heran jika objek wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh anak muda yang cenderung lebih menyukai selfie. Agar hasil fotonya lebih bagus, sebaiknya datanglah saat sore menjelang malam. Lampu yang kerlap kerlip tentu akan terlihat lebih cantik jika dilihat saat malam hari.

Foto yang dihasilkan pun sangat menarik karena bisa terbilang instagrammable. Dengan hasil jepretan yang bagus tentu akan mengundang rasa penasaran orang lain untuk mengunjungi objek wisata Taman Umbulharjo.

Fasilitas Taman Selfie Umbulharjo yang lengkap

Untuk mendukung aktivitas berwisata menjadi lebih nyaman dan asyik, Taman Umbulharjo menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang bisa dinikmati secara gratis oleh wisatawan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan, diantaranya kedai kuliner, pasar kerajinan oleh-oleh, taman yang cantik, toilet, musholla, wahana D’Mata, D’Arca, D’Walik,  dan lain sebagainya.

Jika uang untuk membeli makanan sudah habis, kamu tidak perlu khawatir. Taman Umbulharjo juga menyediakan fasilitas ATM, sehingga kamu akan lebih mudah untuk menarik uang tunai. Selain ATM, tersedia juga lahan parkir yang cukup luas. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi bingung untuk memarkirkan kendaraan, apalagi jika sampai harus parkir sembarangan.

Harga tiket masuk Taman Selfie Umbulharjo

Untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini, kamu tidak perlu mengeluarkan kocek yang cukup banyak, lho. Cukup mengeluarkan uang Rp. 10.000 rupiah saja perorangnya, kamu sudah bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas Taman Umbul Harjo. Oleh karena itu, kamu tidak perlu repot mengeluarkan uang banyak jika berlibur bersama keluarga tercinta.

Menariknya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk untuk anak-anak. Tiket gratis yang satu ini tentu saja sangat dimanfaatkan oleh orang tua yang masih punya balita. Sedangkan untuk biaya parkirnya, kamu cukup mengeluarkan uang 2000 rupiah saja untuk motor dan 5000 rupiah untuk mobil.

Alamat Taman Selfie Umbulharjo

Untuk bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini, cukup pergi ke alamat Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161. Agar lebih mudah,kamu bisa menemukan objek wisata yang satu ini di sekitaran Taman Pule XT Square.

Itulah beberapa daya tarik yang ditawarkan Taman Umbulharjo. Jangan lupa untuk mengisi daya baterai handphone atau kamera saat berkunjung kesini, ya! Rugi banget lho kalo ga sempet foto-foto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page