2020 Segera Berakhir, Tetap Bersyukur Meski Semua Tak Sesuai Harapanmu

  • Bagikan
Bersyukur
Bersyukur via instagram.com/hijabindokece

Terima kasih kepada diri sendiri untuk tetap mampu berdiri menjadi pribadi yang lebih baik, bertahan dari segala ujian dan kerja keras melawan tantang demi tantangan dalam hidup untuk selalu menjadi versi terbaik dalam diri ini. Ingat, ita itu luar biasa! Rasa lelah menjadi teman sepanjang hari, tapi dari lelah aku belajar bersyukur jika dalam hidup butuh ada yang diperjuangkan yaitu Impian.

Ada terget yang tercapai tapi banyak juga yang jauh meselet, tak apa itu wajar karena manusia hanya mampu berencana dan tuhan memiliki jalan terbaik untuk kita. Tidak tercapai terget kita bukan pertanda ketidakmampuan kita, tapi mungkin memang belum saatnya. Bersabarlah mungkin sedikit lagi impian itu terwujud, Jangan menyerah untuk menjadi versi terbaik dalam diri, jika memang benar nantinya tidak terwujud pun, yakin kan diri pasti akan ada jalan lain yang lebih cermerlang dari apa yang kita duga.

Baca Rekomendasi :   Bila Sayang Seharusnya di Pinang, Bukan di Pacarain Lalu di Tinggalkan

Memiliki target hanya untuk memacu diri untuk terus berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup, tanpa target kita tidak akan bergerak hanya diam dan terpaku. Keberhasilan target bukanlah satu-satunya prestasi tapi setiap proses mencapai target itulah tanda sebuah kemenangan dimulai, menang melawan dari rasa takut untuk bermimpi, menang melawan kemalasan dalam diri dan menang untuk maju terdepan demi sebuah impian.

Bersyukur
Bersyukur via instagram.com/hijabindokece

Berterima kasih pada diri sendiri dan berjanji untuk tetap melakukan kebiasaan baik yang tercipta sepanjang tahun ini, karena jika bukan kebiasaan baik yang kita lakukan maka kebiasaan buruklah yang menjadi kebiasaan kita. Dampak yang kita rasa memang tidak langsung tapi percaya semesta akan mendukung dan bergerak kembali memberikan buah dari kebiasaan baik yang kita lakukan. 

Baca Rekomendasi :   Berpisah Sebelum Halal, Bisa Jadi Karena Allah Sangat Menyayangimu

Kembali mencoba menata diri untuk bercermin kepada sesuatu yang tidak layak lagi dilakukan ditahun yang akan datang, kebiasaan yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Kebiasaan untuk membandingkan pencapaian diri dengan yang lain, kebiasaan membicarakan orang lain yang mungkin tidak sepaham dengan kita, kebiasaan tidak menjaga kesehatan dan kebiasaan pengelolaan uang yang kurang tepat, karena itu hanya akan membuat diri ini melangkah mundur.

Mulai tahun depan fokuslah untuk resolusi barumu dan mempertahankan apa yang harus dipertahankan serta merevisi kebiasaan tidak baik, tak apa belum tercapai sepenuhnya tapi paling tidak sedikit mendekat dengan mimpi, hargai setiap usaha dan proses dari dirimu yang telah dilakukan, bersyukur dengan apa telah kamu capai dan miliki saat ini, rumput tetangga kadang terlihat lebih hijau tapi daripada hanya melihat yang lain, alangkah lebih baik membangun rumputmu sendiri, menjadikan rumput sesuai versimu. Menjadi berbeda tak masalah, yang penting tetap menjadi diri sendiri. 

Baca Rekomendasi :   Masa Lalu Biarlah Berlalu, Karena Allah Ganti Dengan Masa Depan Nan Baik

Percaya pada mimpi dan berdoa kepada tuhan maka tuhan akan menggerakan alam semesta mendekat kepada tujuanmu. Semangat menjalanin esok dengan apapun keadaannya, kurangi inscure dan perbanyak beryukur. Kita bukan bergantung kepada hidup tapi hidup bergantung pada respon apa yang berikan dalam hidup kita.

Artikel ini pernah tayang di hipwee dan merupakan tulisan asli Nur Ichfani Oktoria dan sudah di izinkan oleh yang bersangkutan tayang di bapermulu.com melalui DM Instagram.

 

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page