Lihatlah Ketulusannya yang Sekarang, Bukan Masa Lalunya yang Kelam

  • Bagikan
Cinta yang tulus
Cinta yang tulus

Terkadang hubungan pernikahan diguncang masalah sebab masa lalu salah satu pasangan yang kelam, jika hal demikian terjadi padamu saat ini, sadarlah! Seseorang itu hidup untuk masa depan, bukan lagi masa lalu. Maka saat kamu tahu bahwa dulu pasanganmu tidak sebaik yang sekarang, tidak usah gegabah kecewa dan bersedih.

Lihatlah ketulusannya yang sekarang, karena bagaimanapun tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Masa lalunya tidak usah kamu pikirkan lagi, karena masa lalunya hanya cerita usang yang tidak akan kembali lagi.

Hargai Dia yang Sekarang, Karena Hidupnya Menuju Masa Depan, Bukan Masa Lalu

Hargailah dia yang sekarang ada bersamamu, walau benar dulu dia memiliki kehidupan yang kelam, bahkan keadaan yang mungkin tidak kamu sukai hingga sekarang. Namun tetalah kamu berbijak hati meyikapi semua itu, karena masa lalu akan tetap menjadi masa usang dan tidak akan kembali lagi. Sedangkan kini dia selalu mati-matian menjadi lebih baik demi menyempurnakanmu.

Baca Rekomendasi :   Saat Kamu Sibuk Mencari yang Sempurna, Maka Kamu Akan Kehilangan Ia yang Setia

Kendalikan hatimu untuk tidak mengeluh saat sudah tahu bagaimana masa lalunya, karena saat kamu mampu menerima cintanya, harusnya kamu pun harus bisa menerima setiap kekurangan dan kelebihannya. Jangan egois dengan marah dan kecewa karena tahu dia memiliki kekurangan yang demikian, sebab sungguh tidak ada saupun makhluq yang sempurna di bumi ini.

Tidak Mengapa Dia Dulu Pernah Tidak Baik, Asal Saat Bersamamu Hingga Nanti Dia Selalu Berupaya Lebih Baik

Maka harusnya kamu ikhlas mengertahui segalanya, tidak mengapa dia dulu pernah tidak baik dan jatuh dalam hal yang dibenci Allah, asalkan saat bersamamu kini hingga nanti, dia selalu berupaya lebih baik. Tidak mengapa jika masa lalunya sungguh menijijikkan, asal ketika bersamamu hingga deik ini perubahan lebih baik yang sudah dia biasakan dapat membawamu lebih dekat kepada Allah.

Baca Rekomendasi :   5 Ciri Wanita Yang Siap Diajak Menikah. Segerakanlah Agar Cintamu Terjaga Oleh Cinta Kasih Tuhan

Karena bagaimanapun setiap orang itu berhak menjadi lebih baik dari masa lalunya, maka pastikan kamu tidak pernah egois kepadanya tatkala telah tahu kekurangan dan masa lalunya. Bijaklah, sungguh dialah sosok paling berharga untukmu, karena dialah yang Allah takdirkan menjadi teman sejatimu sepanjang masa, maka jangan pernah berhenti tengah jalan dan menyerah dalam kata “cerai” karena kamu merasa tidak terima.

Dialah yang Allah Pilihkan Untukmu, Maka Pastikan Kamu Amanah Menerima Dan Menjaganya

Ingat, dialah yang Allah pilihkan untukmu, dialah takdir terbaik dari Allah, maka pastikan kamu selalu amanah menerima dan menjaganya, tak peduli kekurangan atau masa lalunya yang kelam telah nampak semua di depan mata.

Baca Rekomendasi :   Pernikahan Tak Selalu Hadir Dengan Keindahan, Tapi Sepaket Dengan Ujian

Karena dia yang telah kamu pilih dan kamu jadikan milik dihadapan Allah adalah yang terbaik, lantas jangan pernah kamu menyerah pada takdir, meski cobaan seringkali menyapamu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page