Mau Nikah Aja Nyusahin Diri (Biar Tekor Asal Sohor), Lebih Baik Sederhana Kan!

  • Bagikan
Menikah Sederhana
Menikah Sederhana

Adalah hal yang wajar jika seseorang ingin dipandang hebat atau ingin dipuji karena dianggap sukses menggelar acara hajatan. Kalo mampu secara finansial sih gak masalah. Tapi kalo modalnya pas-pasan dan maksa harus bikin resepsi gede-gedean gua rasa ini konyol namanya. Betul tak?

Belajar dari pengalaman beberapa teman dan tetangga gua yang akhirnya ‘blangsak’ pasca melaksanakan acara hajatan.

Berharap dipuji orang mereka memaksakan diri menyewa panggung segede lapangan bola, pake sound system segede kontainer, ditambah pulak pake acara organ tunggal dengan penyanyi karbitan yang gayanya tengil sampe jumpalitan.

Tapi setelah itu apa yang terjadi? Beberapa hari kemudian agen sembako pada ngantri nagih hutang bekas bahan masakan. Belum lagi tukang ayam, tukang sayur dan tukang buah-buahan yang juga datang menagih.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Tentang Lelaki Sukses, Bukan Perihal Harta dan Jabatan Saja

Dan yang paling memalukan, panggung dan sound system aja belum lunas dibayar……

Inilah kegoblokan nyata yang kerap dilakukan oleh mereka yang suka memaksakan diri menggelar acara hajatan tapi gak sesuai kemampuan. Ternyata gak di kota gak di desa, semua sama aja! Banyak orang memaksakan diri demi gengsi. Bahkan yang paling memalukan banyak juga orang yang bikin hajatan dengan tujuan bisnis (nyari keuntungan).

Dengan mengundang banyak tamu hingga ratusan bahkan ribuan orang mereka berharap bisa dapat duit gede dari amplop yang mereka terima. Ternyata hasilnya meleset jauh dari apa yang diharapkan. Dipikirnya hajat pernikahan itu seperti dagang. Lu kasih banyak makanan ke tamu undangan lalu berharap para tamu bakalan ngasih lu amplop yang isinya cepean semua? Omong kosong!

Baca Rekomendasi :   Selamat! Akhirnya Kalian Menikah, Terimakasih Telah Memberiku Luka!

Sepanjang sepengetahuan gua, gak ada orang dapet untung dari acara hajatan. Kalo yang tekor itu buanyaaaak.

Menikah Sederhana Lebih Bahagia

Daripada memaksakan diri ngabisin duit ratusan juta bahkan sampe milyaran rupiah demi hajatan yang cuma beberapa jam doang. Kenapa duitnya gak dipake buat modal usaha pasca pernikahan? Bukankah itu jauh lebih bermanfaat? Kalo memang gak mampu ya jangan maksa! Menikah itu sederhana gak perlu dibikin ribet..

Sekali lagi gua bilang, kalo lu emang mampu secara finansial dan acara hajatan lu juga gak mengganggu kenyamanan warga sekitar. Buat gua gak masalah. Nah, pada prinspinya begini ya, Nikah Tak Perlu Mewah dan Ngerepotin Orang Tua, yang Penting Sah. Setuju?

Baca Rekomendasi :   Sahabat Sejati Itu Harusnya Tulus, Bukan Datang Disaat Membutuhkan Saja
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page