Perjuangkan yang Memperjuangkanmu Jua, Karena Bahagia Berdua Jauh Lebih Indah

1 24

Salinglah memperjuangkan dalam ikatan yang Allah ridhoi. Saling memperjuangkan satu sama lain tanpa ada keinginan untuk meninggalkan. Berhentilah berjuang, ketika seseorang yang mati-matian kamu perjuangkan ternyata tidak memperjuangkan dirimu seperti dia di perjuangkan olehmu. Karena lelah nya berjuang, Nikmatnya berjuang, dan kebahagiaan ketika di puncak nanti jauh lebih indah jika dinikmati berdua.

Dan, sertakan Allah dalam perjuangan apapun. Semoga teman-teman mendapatkan partner berjuang yang juga saling memperjuangkan tanpa meninggalkan.

Karena Jika Sudah Dalam Ikatan yang Halal, Semua Bisa Menjadi Pahala

Islam sangat memotivasi untuk membangun kerukunan dalam rumah tangga. Di sana terdapat banyak dalil dari al-Quran maupun sunah, yang mengajak masyarakat untuk membangun kerukunan dalam rumah tangga mereka. Sehingga semua sikap baik yang diberikan oleh suami kepada istrinya, dan layanan yang dilakukan istri kepada suaminya, akan bernilai pahala, jika diniatkan dalam rangka mengamalkan perintah Allah.

Baca Rekomendasi :   Belum Bertemu Jodoh? Ini Lima Panduan Mencari Jodoh Sesuai Syariat Islam

Begitu pula dengan canda nya seorang istri kepada suaminya, atau candaan suami untuk membahagiakan istrinya. Pun akan bernilai ibadah dan pahala di sisi Allah.

Bagi Kamu Kaum Laki-Laki, Semakin Tinggi Derajatmu Karena Lemah Lembutnya Bukan Karena Bentakannya.

Laki-laki diciptakan oleh Nya dengan kegagahan dan kekuatan. Karena kelak, laki-laki lah yang harus melindungi dan menjaga keluarganya. Tapi sangat disayangkan, masih banyak laki-laki yang menggunakan kekerasan kepada makhluk perasa seperti wanita. Kekerasan tak selalu melalui fisik, pun kekerasan melalui lisan. Bentakan, makian yang menyakiti jiwa.

Bukankah Rasulullah sudah memberikan wasiat untuk berbuat baik kepada gelas-gelas kaca atau para wanita ? Pun Rasulullah sudah mengakatakan, sebaik-baik kalian (para lelaki) adalah yang paling baik kepada keluarganya ?

Baca Rekomendasi :   Memaafkan Kamu Merupakan Hal Terbaik Karena Telah Mengukir Luka

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

‎اسْتَوْصُوا بِالنِّسَاءِ ، فَإِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلَعٍ ، وَإِنَّ أَعْوَجَ شَىْءٍ فِى الضِّلَعِ أَعْلاَهُ ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيمُهُ كَسَرْتَهُ ، وَإِنْ تَرَكْتَهُ لَمْ يَزَلْ أَعْوَجَ ، فَاسْتَوْصُوا بِالنِّسَاءِ .

“Berbuat baiklah pada para wanita. Karena wanita diciptakan dari tulang rusuk. Yang namanya tulang rusuk, bagian atasnya itu bengkok. Jika engkau mencoba untuk meluruskannya (dengan kasar), engkau akan mematahkannya. Jika engkau membiarkannya, tetap saja tulang tersebut bengkok. Berbuat baiklah pada para wanita.” (HR. Bukhari, no. 3331 dan Muslim, no. 1468)

Artikel ini merupakan status instagram @ndc17_ . Jangan lupa untuk follow untuk mendapatkan status dan pelajaran berharga lainnya. Atau kamu bisa pantangin terus web kesayangan kita ini.

1 Comment
  1. […] Kata Orang, Perjuangkan yang Memperjuangkanmu Jua, Karena Bahagia Berdua Jauh Lebih Indah. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page