7 Mitos dan Larangan Untuk Wisata Di Jogja, Sudah Tahu Belum?

Candi Prambanan Yogyakarta
0 8

Yogyakarta memang menjadi destinasi favorit wisatawan. Wajar saja, karena Yogayakarta menawarkan segalanya. Disini kamu dengan mudah menemukan destinasi wisata yang sangat instagramble, penuh sejarah bahkan hanya untuk yang ingi bersantai ria. Semua ada di Yogyakarta.

Namun dibalik indahnya destinasi wisata Yogyakarta, tentu saja ada berbagai kearifan lokal, mitos dan larangan yang ada di kota Gudeg ini. Nah, bagi kamu yang sedang melancong di Yogyakarta, kamu harus tahu ini mitos dan larangan untuk wisata di Yogayakarta. Berikut ini ngayap.com ulas yang diambil dari instagram @ayodolan.

1 . Larangan di Pantai Selatan

Jika kamu berencana berkunjung kesebagian pantai selatan di Yogyakarta maka kamu harus perlu berhati-hati. Dan jangan pula memakai baju warna hijau karena warna hijau dipercaya menjadi busana kebesaran Nyi Roro Kidul. Konon, tak terkecuali wisatawan yang melanggar, ombak pantai selatan akan menyeret orang yang memakai baju hijau tersebut.

Baca Rekomendasi :   Instagramble, Ini 6 Pesona Wisata Kebun Bunga Matahari Bantul

2. Ritual Masangin di Alun-Alun Kidul.

Jika kamu sedang berkunjung di alun-alun kidul Yogyakarta, kamu tentu saja sudah biasa melihat kesibukan para muda-mudi disana. Ritual lewat beringin kembar bersama dengan mata tertutup ini dikenal juga dengan sebutuan ritual masangin. Konon orang yang mampu lolos ritual masangain diakui memiliki hati dan anggapan yang bersih.

3. Batik Garuda di Kraton.

Melansir dari okezone, konon pengunjung masuk ke area kraton yang memakai motif batik garuda akan terkena celaka. Hal ini dipercaya mengaundang malapetaka sebab batik motif garuda adalah busana khas Sri Sultan Hamengkubuono. Sehingga dipercaya masuk ke kraton dengan motif batik tersebut akan kualat.

Baca Rekomendasi :   Sensasi Wisata Gurun di Gumuk Pasir Parangkusumo

4. Larangan Ratu Boko

Memang benar adanya jika jodoh di tangan Tuhan. Namun jika kamu sedang liburan ke Jogja, disarankan jangan membawa pasangan untuk berkunjung ke Candi Ratu Boko. Konon pasangan yang berkunjung ke candi ini hubungan yang dijalin akan segera putus (pacar).

5. Larangan di Candi Prambanan.

Candi Prambanan Yogyakarta
Candi Prambanan Yogyakarta

Tak berbeda jauh dengan candi Ratu Boko, bagi pasangan yang sedang pacaran dan berkunjung ke candi prambanan katanya akan putus setelah mendatangi candi ini. Percaya atau tidak seh urusan kamu ya?

6. Memeluk Tugu Jogja

Tugu Yogyakarta memang sudah sangat lama ada, bahkan diperkirakan sudah berdiri dari tiga abat yang lalu. Nah, beruntungnya orang yang pernah memeluk Tugu Jogja katanya akan kembali lagi ke Jogja. Memang jogja ngagenin seh, sama kaya kamu?

Baca Rekomendasi :   Jurang Tembelan Kanigoro, Surga di Atas Awan Yogyakarta

7. Taman Sari Yogyakarta

Jogja sebenarnya unik, salah satu daerah yang membuat unik adalah Taman Sari Yogyakarta. Sebuah komplek bangunan yang menjadi area peristirahatannya para sultan dan keluarga. Dan beruntungnya bagi kamu yang kesini bersama pasangan, akan langgeng.

Taman Sari Yogyakarta
Taman Sari Yogyakarta

Nah, itulah 7 Mitos dan Larangan Untuk Wisata Di Jogja, Sudah Tahu Belum? Jadi kamu percaya atau ingin mencobanya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page