Mengamalkan Agama Itu Tak Lama, Hanya Selama Nyawa Dikandung Badan

Pendosa yang merindukan syurga via pintrest.com
0 19

Mengamalkan agama itu tidak lama, sampai meninggal saja, kalau besok meninggak ya sampai besok aja. Untuk itu sahabat, yuk tetaplah semangat untuk mengamalkan ilmu agama dan tetaplah semangat untuk berdakwah disosial media dengan memposting atau share suatu kebaikan, karena mungkin tidak disangka oleh kita, satu share ilmu dan faidah ternyata bisa memberikan hidayah kepada seseorang, walau hanya sekedar menekan “share”. Tentunya dengan niat yang ikhlas.

Tidak mesti harus jadi ustadz atau ustadzah untuk menunjukkan dan mengajak ke jalan Allah, menebar kebaikan pun bukan merasa diri sudah suci atau diri sudah Alim. Tapi teringat Perkataan ulama “kalau menunggu suci sekali, tidak akan ada yang akan berdakwah”

Baca Rekomendasi :   Menikah Tak Perlu Mewah dan Megah, Yang Penting Sah

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

Bayangkan sahabat, jika postingan terakhir kita sebelum Meninggal (yang tidak tau kapan datangnya) ternyata tidak bermanfaat untuk kita sendiri atau untuk orang lain, atau bahkan posting terakhir malah kemaksiatan atau hal yang tidak diridhai oleh Allah.

Maka postingan atau share itu akan menjadi Dosa Jariyah dosa yang akan terus mengalir sedangkan badan sudah tidak bisa lagi menambah amal, tobat pun sudah tak berguna jika ruh sudah kembali kepada pemiliknya. belum lagi jika ada yang mengikuti maka Dosa akan terus mengalir selagi Postingan atau Share itu terpampang dan orang-orang ikut terus mengerjakannya, sedangkan menambah amal shaleh sudah tak bisa lagi. Nauzubillahi min dzalik.

Baca Rekomendasi :   Bersabar Saja Dulu Atas Rencana Allah yang Masih Menjadi Rahasia

Maka dari itu mari mengamalkan ilmu agama yang sudah kita ketahui, dan tetaplah menebarkan kebaikan dengan memposting dan share kebaikan sungguh kemudahan yang diberikan oleh Allah, jika pahala yang terus mengalir selama yang diposting bermanfaat maka bersamanya berguguran pula dosa-dosa.

Artikel ini merupakan status di Facebook Grup Motivasi Hijrah Indoensia oleh Syafingah Ell Shirazy. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page