Lepaskan Orang yang Menyakitimu, Karena Kelak Akan Allah Ganti Dengan Yang Tulus

Cinta yang tulus dan suci via https://www.bridestory.com/id/riyoeko-project-pictures
0 1.064

Kepada perempuan, Mulailah menutup pintu untuk seseorang yang sering menyakiti, sekali pun masih ada sisa-sisa perasaan kepadanya. Jawab, Bagaimana bisa ia membuatmu bahagia, sedang karenanyalah kamu sering menangis? Bagaimana bisa ia setia, sedang ketulusunmu ia khianati? Sungguh bagaimana mungkin ia menjagamu, sedang hatimu pun ia patahkan.

Kepada perempuan, Berilah kesempatan kepada laki-laki lain untuk memasuki hatimu ya; agar ia membantu merapikan hari-harimu yang sempat kacau oleh cerita di masa lalu. Udah ah jangan lebay. Relakan yang telah pergi, sambut yang kelak datang. Ikhlaskan yang sudah hilang, temukan yang bisa menggantikan. Selesai.

Dan kepada perempuan, Berhentilah menunggu seseorang yang tak pernah mau datang. Sudahilah pengharapan yang sia-sia ini. Di dunia ini waktumu singkat, masa mudamu sementara, dan usiamu akan terus bertambah. Demi Allah, Demi Allah bagaimana mungkin waktumu yang singkat ini, kau persingkat lagi dengan menanti seseorang yang tak mau memberi pasti. Came on, kamu tidak akan selamanya kayak gini, kan?

Baca Rekomendasi :   Laki-laki yang Baik Adalah yang Tidak Meninggalkan Atau Menduakan Wanitanya

Apa kamu bilang, sulit melepasnya? Hei, aku sering katakan kepadamu, kan? Bahwa melepaskan itu bukan tentang bisa atau tidak. Bukan soal gampang atau sulit. Melepaskan adalah soal pilihan. Dan setelah membaca tulisan ini, pastikan, kamu sudah memutuskan untuk memilih bahagia. Tanpa dia.

Cinta yang tulus dan suci
Cinta yang tulus dan suci via https://www.bridestory.com/id/riyoeko-project-pictures

Karena Takdir yang Diberikan Oleh Allah Tidak Hanya Baik Tapi Juga Ajaib.

Seiring berjalannya waktu semua akan baik-baik saja. Luka itu, duka itu, sakit itu akan Allah ganti dengan kebaikan. Percayalah dan yakinlah. Setelah langit mengumpulkan awan gelap dan menurunkan hujan, keberkahan setelah itu akan terasa. Awan hitam yang menyelimuti hari dan hatimu, air hujan yang turun deras di pipimu akan Allah ganti dengan keberkahan dan kebaikan.

Baca Rekomendasi :   Niatkan Ibadah, Karena Menikah Bukan Hanya Urusan "Selangkangan" dan "Ranjang"

Laksana langit yang mengumpulkan awan gelap dan menurunkan hujan, setelah ia reda Allah ganti dengan tumbuhan dan bunga semerbak merekah, air sungai yang deras, sumur yang terisi penuh, bumi yang kembali hijau dengan hidupnya kembali tumbuh-tumbuhan, segalanya adalah keberkahan. Segalanya Allah ganti dengan keberkahan dan kebaikan.

Kadang kita butuh waktu untuk mengerti sebenarnya maunya Allah itu apa kepada kita, kita butuh waktu untuk memahami setiap yang terjadi kepada kita. Setiap diri dari kita memiliki luka yang ditutupi dengan senyum. Memiliki duka yang diubah dengan tawa. Memiliki masalah yang berusaha kita lawan. Memiliki air mata yang berusaha kita bendung menjadi bahagia. Kita berusaha untuk sebaik mungkin untuk tetap kuat walau kadang sudah teramat lelah.

Baca Rekomendasi :   Jangan Suka Usil Dengan Kehidupan Orang Lain, Fokus Saja Pada Kehidupanmu Sendiri

Karena sejatinya tidak ada hati yang sekuat baja, tapi kekuatannya di latih oleh ujian, cobaan, masalah, penolakan, ketidaksukaan dan kejadian yang tidak sesuai dengan harapan. Air mata dan keluhan tidak akan bisa mengubah keadaan, tetapi dengan kesabaran dan keikhlasan akan menjadikan keadaannya lebih baik.

Jangan menyalahkan dirimu, jangan menyalahkan keadaanmu dan jangan menyalahkan dia. Segalanya telah Allah atur, untuk menguji seberapa besar imanmu, seberapa besar cintamu padaNya, seberapa ikhlas, tulus dan sabarmu menghadapi ujiaNya. Bukan untuk menyakiti dan menghukummu tapi untuk mendekatkanmu padaNya, untuk menunjukkan cintaNya padamu. Yakin dan percayalah Allah telah menyiapkan hal yang menakjubkan untukmu.

Artikel ini merupakan status Facebook dari Salva Melinda AR Ridwani. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page