Lelaki yang Baik Memberimu Cinta yang Baik dan Menjadikanmu Menjadi Lebih Baik

Lelaki yang baik via http://rezaprabowophoto.com/
0 41

Untuk MusliMaH 💘 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Lelaki yang menggalau karena urusan dunia, apa yang mau diharap untuk urusan akhiratnya? Lelaki yang tiada bisa di sandarkan lisannya,  bagaimana bisa jadi sandaran wanita? Lelaki yang ringan tangannya kasar lisannya,  bagaimana ia bisa membina istri dan mendidik anak-anaknya? Lelaki yang hanya bisa mencintai tanpa menikahi, ialah tak tau diri karena mau menikmati tanpa membeli.

Lelaki yang membaca Al-Qur’an saja tidak lurus, bagaimana membimbing ke jalan lurus? lelaki yang dengan agama saja asing, bagaimana bisa bahagiakan istri disamping? lelaki yang mendidik wanita dengan amal haram, jangan heran masa depannya juga kelam.

👉 Abu Hurairah z mengabarkan bahwa Rasulullah n pernah bersabda:

إِذَا خَطَبَ إِلَيْكُمْ مَنْ تَرْضَوْنَ دِيْنَهُ وَخُلُقَهُ فَزَوِّجُوْهُ، إِلاَّ تَفْعَلُوا تَكُنْ فِتْنَةٌ فِي الْأَرْضِ وَفَسَادٌ عَرِيْضٌ

“Apabila seseorang yang kalian ridhai agama dan akhlaknya datang kepada kalian untuk meminang wanita kalian, maka hendaknya kalian menikahkan orang tersebut dengan wanita kalian. Bila kalian tidak melakukannya niscaya akan terjadi fitnah di bumi dan kerusakan yang besar.” (HR. At-Tirmidzi no. 1084, dihasankan Al-Imam Al-Albani t dalam Al-Irwa’ no. 1868, Ash-Shahihah no. 1022)

Baca Rekomendasi :   Biarkan Aku Mundur Perlahan Jika Memang Kita Tak Bisa Disatukan
Lelaki yang baik
Lelaki yang baik via http://rezaprabowophoto.com/

Bukankah Cinta Terbaik Adalah Saat Kamu Mencintai Seseorang dan Membuat Akhlakmu Lebih Indah?

Jangan menikah hanya karena jatuh cinta kepadanya, Hanya karena wajahnya, Hanya karena hartanya
Tapi menikahla karena engkau yakin bersamanya surga terasa dekat denganmu. Karena ibadah yang terlama adalah berumah tangga maka carilah pasangan yang mampu berbenah diri, mampu menerima dirimu apa adanya bukan karena ada apa apanya dan pilihlah dia karena Akhlak dan agamanya.

Buat apa memilih pasangan kalau cuma melihat dari wajahnya lalu bagaimana engkau mencintai Allah subhanahu wata’ala yang tak berupa. Buat apa memilih pasangan jika karena hartanya, harta itu tak di bawa mati, Namun jika memilih pasangan karena dari akhlak dan agamanya insya Allah cintamu akan abadi sehidup sampai ke surga.

Baca Rekomendasi :   Cinta Selalu Belajar Saling Memahami, Bukan Meminta dan Menunggu Dipahami

Semoga yang membaca ini dapat diberikan pasangan yang terbaik dari Allah subhanahu wa Ta’ala, Aamiin

Artikel ini merupakan kumpulan dari status di Grop facebook Motivasi Hijrah Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page