Curug Cikuluwung, Kolam Alami Berair Biru Jernih di Bogor

Curug Cikuluwung

Apakah anda salah satu penikmat wisata alam air terjun ? Air terjun atau yang biasa dikenal dengan curug adalah destinasi wisata alam Bogor yang menjadi favorit banyak orang. Ya, saat ini berburu air terjun telah menjadi gaya tersendiri bagi banyak wisatawan.. Pemburu air terjun atau curug di Bogor saat ini bukan menjadi hal yang sulit lagi. Ada beberapa curug yang dapat dijangkau dengan mudah, ada pula yang membutuhkan perjuangan karena akses jalannya susah. Nah, salah satu curug yang jangan sampai anda lewatkan adalah Curug Cikuluwung.

Curug Cikuluwung merupakan salah satu curug yang hits di kota Bogor. Curug ini memiliki ukuran yang terbilang kecil dan tidak terlalu luas, dan berada di aliran sungai yang sempit serta diapit oleh dua buah sisi tebing berbatu yang sangat terjal. Dengan adanya kolam kecil disekitaran aliran sungai dibawah curug, membuat pengunjung betah berlama-lama berada di lokasi wisata karena merasa seolah memiliki kolam pribadi. Walaupun aliran airnya tidak terlalu deras, akan tetapi Curug Cikuluwung ternyata menyuguhkan kesan tersendiri bagi wisatawan yang datang. Wah, penasaran bukan apa istimewanya curug ini ?

Baca Rekomendasi :   Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Yup, salah satu hal yang membuat Curug Ciluluwung neghits saat ini adalah faktor instagenik. Anda bisa mengabadikan moment foto bersama teman atau keluarga disana dengan latar belakang dua buah sisi tebing berwarna cokelat tepat di depan curug dan diantara aliran sungai yang berwarna hijau. Sangat keren bukan ?

Air yang mengalir di sungai Cikuluwung memiliki warna sangat jernih dan bersih, serta dipadukan dengan danau di depan curug yang diapit oleh dua tebing berwarna cokelat pasti membuat siapa saja yang berkunjung akan merasa betah. Terlebih dengan adanya bebatuan di sisi tebing yang memiliki beragam bentuk, membuat anda akan merasa seolah berada di sebuah lembah yang mirip dengan Mini Green Canyon.

Mengingat curug yang satu ini sedang neghits di Bogor, maka tak ada salahnya jika anda datang lebih awal jika ingin mengunjungi Curug Cikuluwung ini agar tidak perlu antri untuk berfoto. Usahakan untuk tidak datang ketika musim penghujan tiba, sebab airnya akan keruh berwarna cokelat. Loket Curug Cikuluwung ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi dan akan ditutup pada pukul 15.00 sore.

Baca Rekomendasi :   Kebun Teh Gunung Gambir Jember, Keindahal Alam Yang Mempesona di Kaki Gunung Argapuro

            Dimana sih lokasi Curug Cikuluwung berada ? Curug Cikuluwung berlokasi di Bogor Barat, tepatnya di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Satu hal unik dari curug ini yaitu berada diantara pemukiman warga, sehingga jika anda memasuki area curug ini, anda akan melewati rumah warga Suka Asih, dimana tempat parkirannya pun tepat di depan rumah warga.

            Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke air terjun Cikuluwung ini, akses menuju lokasi curug sudah tergolong cukup baik sehingga tidak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak papan petunjuk yang mengarahkan ke lokasi Curug Cikuluwung.

Karena wisata alam Curug Cikuluwung ini termasuk salah satu destinasi wisata yang baru dibuka untuk umum, yakni sekitar bulan Januari tahun 2018, maka fasilitas yang ada belum cukup memadai. Akan tetapi, seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan baik lokal maupun asing yang datang, membuat pengelola setempat memperbaiki dan menambah fasilitas umum. Saat ini poengelola telah membangun tangga dari semen agar pengunjung yang turun ke lokasi curug tidak tergelincir. Beberapa warung dan toilet pun bisa anda dapati di sekitar curug yang lokasinya berada di area parkiran.

Baca Rekomendasi :   Biarlah Luka dan Sakit Hati Ini Ku Obati di Destinasi Wisata di Garut

Bagaimana dengan harga tiket masuk Curug Cikuluwung ? Tenang saja, karena harga loket sangat terjangkau hanya Rp 10.000 saja per pengunjung. Harga yang masih terbilang murah ini karena baru dibuka, dan tidak menutut kemungkinan bahwa dalam waktu dekat akan berubah harga tiketnya. Bagaimana ? Apakah anda tertarik untuk berkunjung menikmati liburan anda bersama teman dan keluarga di Curug Cikuluwung ? Segera datangi lokasinya!