Dalam Diam Aku Berdoa, Ya Allah Tolong Jaga Ibuku Selalu Dalam Kebaikan

  • Bagikan
Jaga ibu saya Tuhan
Jaga ibu saya Tuhan

Telpon berdering terus menerus, tapi aku masih sibuk dengan laptop dan tugas kuliahku. Saat aku lihat nomor yg tertera di layar handphone, dari rumah sakit. Adduuhh…..ada apalagi ini, kepalaku sudah pusing dengan pekerjaan dan tugas kuliah. Saat kuangkat telponnya, suara dari seberang sana berbunyi : “halo, dengan saudari nara, maaf ini dari rumah sakit, ibu anda mengamuk lg dan terus-terusan memanggil nama anda, bisakah anda datang kesini sebentar?

“Okey suster, aku akan segera kesana,” jawabku singkat. Tak pikir panjang kuambil kunci motor dan helm langsung kunyalakan motor dan melesat ke rumah sakit.

Sesampainya disana aku langsung menuju ke suster penjaga dan menanyakan keadaan ibuku. Bagaimana suster, apakah sudah membaik? Suster itupun menjawab, sudah dikasih obat penenang koq mba, silahkan jika ingin menjenguknya.

Perlahan kulangkahkan kaki menuju kamar 65, itu adalah kamar ibuku dirawat. Saat kubuka pintu kamarnya, ibu sedang tertidur. Sudah beberapa tahun ini aku harus hidup mandiri, tanpa ayah dan ibu, bekerja, kuliah dan menyempatkan menengok ibu di rumah sakit jiwa. Lelah memang, tapi aku tak boleh menyerah demi ibu, dia adalah semangatku sampai saat ini.

Baca Rekomendasi :   Bila Dia Belum Baik, Didik Sampai Baik. Bukan Meninggalkannya dan Mencari yang Lebih Baik

Pernah terbersit dalam pikiranku, kenapa ibu harus sakit dan dirawat di rumah sakit jiwa, tidak bisakah aku hidup lebih normal seperti anak-anak lainnya. Haruskah aku seperti ini terus? Ya Tuhan, apakah aku sanggup hingga akhir hidupku. Tak terasa air hangat mengalir dari mataku. Setelah cukup lama berada disana, kuputuskan untuk pulang dan kembali mengerjakan tugas kuliahku.

Dalam diam ku berdo’a, ya Tuhan tolong jaga ibuku, aku titipkan dia pada-Mu, jangan mengambilnya terlalu cepat, aku belum siap, aku masih butuh dia. Ibu, semoga kau lekas sembuh dan bisa berkumpul denganku lagi. Amiin.

Artikel ini merupakan tulisan dari instagram.com @noerchan112 dalam acara 30 hari bercerita. Dan tentunya sudah melalui izin beliau. Admin hanya mnegubah judul saja.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page