Yuk, Intip Keindahan Curug Kiara, Pesona Alam Di Kaki Gunung Salak Bogor

Curug Kiara Bogor
0 19

Di Jawab Barat, Bogor adalah salah satu tujuan destinasi wisata baik wisatan lokal maupun mancanegera, hal ini karena Bogor banyak menyimpan tempat-tempat yang mempesona termasuk wisata alam di dalamnya.

Salah satunya adalah curug kiara atau air terjun, untuk kamu yang suka dengan pemandangan alam dan menjalajahi keindahannya tidak ada salahnya untuk mencoba curug kiara. Curug kiara berada di dataran tinggi sehingga cocok untuk petualanganmu pada hari wekeend bersama sahabat.

Pada hari-hari wekeend tempat ini dipadati pengunjung, ya wajar saja sebagai kota yang dekat dengan Jakarta haus dengan wisata alamnya. Selain itu, tingkat stres pekerjaan memerlukan hiburan. Oleh karena itu, pada hari-hari wekeend Bogor di serbu oleh wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya.

Pesona Curug Kiara Menir Bogor

Di Bogor sendiri memang banyak sekali curug kiara atau air terjun yang indah dan mempesona, namun tidak semua tempat dapat di kunjungi hal ini karena lokasi yang sulit ditembus. Namun untuk Curug Kiara Menir yang satu ini sudah dapat dengan mudah diakses, hal ini tak lain karena upaya dari pengelolah.

Baca Rekomendasi :   Keseruan Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Untuk mengunjungi curug kiara ini pengunjung harus turun kebawah, sebab keindahannya hanya dapat dinikmat dari bawa saja. Namun, untuk turun pengunjung harus extra hati-hati karena untuk turun harus melewati anak tangga yang kemiringannya hampir 90 derajat.

Fasilitas Curug Kiara Menir Bogor

Dikarenakan lokasi ini masih sangat alami, hal ini juga fasilitas masih sederhana. Namun, hingga saat ini masih terus dikembangkan hingga menjadi salah satu curug kiara pilihan di kota Bogor.

Penjual – penjual makan hanya ada diatas air terjun, jika kamu ingin menikmati keindahan curug kiara menir ini sambil membawa camilan, harus membawa makanan dari atas. Namun, wajib dan menjadi perhatian kita bersama janganlah membuang sampah sembarangan. Silahkan bawah sampah kembali dan buanglah pada tempat yang telah disediakan oleh pengelolah.

Baca Rekomendasi :   5 Kemolekan Temanggung yang Bikin Kamu Pengin Balik Lagi

Harga Tiket Curug Kiara Menir Bogor

Untuk memasuki tempat wisata ini setiap pengunjung dikenakan tarif masuk. Adapaun harga tiket masuk ke curug kiara ini pada hari-hari biasanya adalah sebesar 10.000 ribu untuk setiap pengunjung. Jika kamu membawa mobil ataupun motor juga dikenakan tarif yakni 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 ribu untuk mobil. Masih relatif murah mengingat di keindahan yang kamu dapatkan di Curug Kiara Menir tidak akan terbayar.

Lokasi Curug Kiara Menir Bogor

Curug kiara menir ini berada diketinggian tempatnya di Pamijahan. Adapun alamat lengkapnya adalah Ciasihan, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk menempuh lokasi ini dapat mengambil rute alamat tersebut atau menggunakan Google Maps agar lebih mudah.

Baca Rekomendasi :   Curug Ciampea Wisata Air Terjun Di Bogor Yang Instagramable Banget

Rute untuk ke Curug Kiara Bogor

Jika poisis kamu berada di curug Luhur ambil ke arah pamijahan (pertengahan dekat alfamaret), lalu belok kiri dan ikuti jalan hinga SDN Gunung Picung. Setelah melewati SDN Gunung Picung belok kanan lalu ada simpang tiga dan ambil kiri yang nantinya akan melewati Desa Cibitung Kulon. Terus ambil jalan tersebut hingga menemukan simpang tiga kembali dan beluk kiri melewati jalan KM Part, dari lokasi ini Curug Kiara sudah dekat kamu bisa bertanya kepada orang.

Nah, itulah sekilas wisata alam yang ada di Bogor yakni curug kiara menir. Curug ini bisa dijadikan salah satu tujuan kamu saat berkunjung ke kota Bogor baik itu karena pekerjaan ataupun tujuan berwisata, sebab keindahan yang ditawarkan memang tak kalah dengan yang lain. Sejuknya udara tidak bisa kamu lupakan dan dapatkan ditempat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page