Jadikanlah Ibadahmu, Sholatmu Sebagai Kebutuhan Bukan Sekadar Kewajiban Belaka

Jadikan Shalat
0 27

Kita beribadah, kita sholat, puasa dan sebagainya, tentunya memang merupakan sebuah kewajiban di dalam agama islam, namun, pasti akan banyak diantara umat islam, termasuk saya, yang melaksanakannya hanya sebagai sebuah tuntutan semata, melaksanakannya hanya karena itu sebuah kewajiban.

Maka dari situlah akan muncul rasa keterpaksaan, rasa malas dalam menjalankan, berat untuk melaksanakannya, dan sebagainya, karena apa, ya karena kita menjalankannya hanya karena itu sebuah kewajiban, harusnya bagaimana?

Ya kita sebagai hamba Allah, bukan Allah yang butuh kita, namun kita lah yang harusnya membutuhkan Allah, maka sudah seharusnya ibadah² yang kita lakukan, bukan kita niatkan hanya karena kita di tuntut untuk melaksanakan, melainkan memang kita beribadah karena kita membutuhkan Allah, kita tidak bisa terlepas sedetikpun dengan ketergantungan kita terhadap Allah.

Baca Rekomendasi :   Tanamlah Banyak Kebaikan, Karena Kamu Tak Akan Pernah Tahu Kapan Dan Dimana Akan Menunainya

Maka, sudah sepatutnya, kita perbaiki niat dan kualitas ibadah kita, kita murnikan hanya semata² lillahi ta’ala, insyaallah, akan terasa ringan kita dalam menjalani setiap perintah² dan kewajiban-Nya, insyaallah.

Jadikan Shalat
Jadikan Shalat

Setiap Yang Bernyawa Akan Mati dan Semuanya Dipertanggungjawabkan.

Tiap-tiap yang berjiwa akan menemui kematiannya, dan hanya kepada Allah lah semua dikembalikan dan saat itu juga kita kan menemui balasan-Nya, dari apa yang telah kita kerjakan selama di dunia. Sudah kah kita mempersiapkan diri dengan baik? Allah SWT berfirman:

وَلِكُلِّ اُمَّةٍ اَجَلٌ ۚ فَاِذَا جَآءَ اَجَلُهُمْ لَا يَسْتَئۡخِرُوْنَ سَاعَةً وَّلَا يَسْتَقْدِمُوْنَ

“Dan setiap umat mempunyai ajal (batas waktu). Apabila ajalnya tiba, mereka tidak dapat meminta penundaan atau percepatan sesaat pun.” (QS. Al-A’raf 7: Ayat 34)

Maka bukan kematian yang menunggumu, melainkan dirimu sendiri lah yang menunggu ajalmu tiba, maka persiapkan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada penyesalan pada akhirnya. Jadi selama kamu masih hidup, jangan lupa melaksanakan semua kewajibanmu. Dan Sesibuk Apapun Jangan Tinggalkan Shalat, Karena Besok Belum Tentu Bernyawa.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lupa Bersyukur Atas Nikmat Yang Allah Berikan Agar Kamu Tidak Kufur

Jadi Selama Nyawa Dikandung Badan, Tetaplah Menjadi Baik dan Selalu Baik Meski Kamu Disakiti.

Sesakit dan sepahit apapun keadaan yang kamu terima, disaat emang semua yang kamu lakuin itu adalah hal yang benar dan itu sudah paling terbaik yang bisa kamu lakukan, jangan takut, jangan pula menyerah dalam melakoni kebaikan, yakinlah bahwa itu adalah rencana Tuhan untuk mengangkatmu kedalam keadaan yang bakal tidak kamu duga.

Dan berbahagialah saat itu juga sebahagia bahagiamu, karena luka akan menjadi bahagia, itulah hadiah dari kebaikan yang sesungguhnya, maka bagaimanapun juga keadaanya, tetaplah menjadi pribadi yang baik dan lebih baik lagi, tetap sabar dan terus semangat berbuat kebaikan.

Baca Rekomendasi :   Seorang Wanita Akan Menjadi Berharga, Jika Dia Mampu Menjaga Dirinya Dengan Baik

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page