Bila Menemukan Kekurangan Pasangan, Ingatlah Dia Bukan Makhluk Sempurna

Menerima kekurangan pasangan via instagram.com/preweddingstyle
0 41

Ingat, ya tak ada satupun manusia yang sempurna di dunia ini, maka sudah di pastikan bahwa sesempurna apapun seseorang yang telah menjadi pasangan kita, tetap saja dia pasti akan memiliki kekurangan, karena sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah ﷻ.

Tuluslah dalam mencintai dan bila nanti kita temukan kekurangan pada pasangan kita, ingatlah dengan segala kerendahan hati, bahwa dia bukanlah makhluq yang sempurna, dan sama halnya dengan kita yang memiliki kekurangan dalam diri ini.

Untuk itu mau seperti apapun keadaan dan kekurangan yang ada dalam diri pasangan kita, ingat! kendalikanlah hati dengan bijak untuk tidak mengeluhkannya, apalagi sampai keluhan itu diperdengarkan pada orang lain. Jangan sampai hal itu terjadi. Dan ingatlah sekali lagi, bahwa dia bukan makhluq yang sempurna, sama seperti kita yang tidak sempurna.

Baca Rekomendasi :   Ingat ya Bro! Perempuan Itu Harus Dihalalin Jangan Cuma Digombalin dan Godain
Menerima kekurangan pasangan
Menerima kekurangan pasangan via instagram.com/preweddingstyle

Karena mau bagaimanapun juga aib pasangan kita adalah aib kita juga, sebab itulah mengapa dikatakan istri ataupun suami itu ibarat seperti pakaian, lalu bagaimana fungsi pakaian itu sendiri? Yaitu untuk menutupi celah yang ada dalam diri.

Dan satu hal lagi yang harus dan sangat perlu kita ingat, yaitu agar tak gampang mengeluh pada kekurangan pasangan kita, yaitu dengan terus mengayadari bahwa diri kita juga memiliki kekurangan, dia pun sama, karena kesempurnaan hanya milik Allah ﷻ. Untuk itu jangan sampai kita biarkan keegoisan dalam diri kita mengajak bermain nafsu, agar sampai kapanpun kita tidak pernah lupa pada diri dan yang Maha Menciptakan.

Baca Rekomendasi :   Lima Petuah Bijak Tentang Jodoh Dalam Lagu "Karna Ku Selow Tetap Selow"

Sahabat bijak , , , Lunakkan hati dan basahi hati setiap saat ketika hidup bersamanya dengan penuh rasa ikhlas dan rasa syukur.

Cintailah ia dengan ketulusan hati, sayangilah ia dengan sepenuh hati, dan terimalah ia pasanganmu dengan rasa ikhlas, agar saat ia melihat kekurangan yang ada dalam diri kita yang nampak dimatanya, dengan lunak pula dia bisa memaklumi kita. Karena bila kita menghargai dan ikhlas menerima segala apapun yang ada dalam diri pasangan kita, maka InsyaAllah sikap yang samapun akan ia lakukan kepada kita.

Bersabarlah , Teruslah bidik hati dengan penuh rasa syukur, sabar, ikhlas, dan saling menerima apa adanya, karena sungguh hubungan yang kuat itu tercipta bukan karena kedua pasangan sudah sangat sempurna dengan segala kelebihan yang di miliki. Tapi, itu karena keduanya mampu untuk saling menerima, menyadari dan mengerti kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sebab kesempurnaan hanya milik Allah ﷻ ❤️

Baca Rekomendasi :   Jangan Mendoakan Keburukan Untuk yang Mendzolimi Kita, Doakan Lah yang Baik Supaya Ia Sadar

Artikel ini merupakan status 💌@alif_maulana_fariz di Facebooj Grup Motivasi Hijrah Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page