Curug Puraseda, Curug Alami yang Jarang Di Eskplore di Bogor

Curug Puraseda via instagaram.com @hedjukemal
0 25

Bogor, memang salah satu kota yang banyak memiliki destinasi wisata alam yang menarik perhatian. Salah satunya adalah wisata dengan tema air terjun, atau yang biasa dikenal oleh masyarakat Sunda dengan sebutan curug. Hal ini dikarenakan Bogor adalah salah satu wilayah dengan banyak pegunungan, sehingga wisata air terjun banyak sekali dijumpai. Dan air terjun yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di kota Bogor adalah Curug Puraseda.

Penikmat wisata alam khususnya air terjun, memang banyak didominasi oleh kalangan anak muda yang menyukai tantangan. Bagaimana tidak ? Untuk sampai di lokasi wisata Curug Puraseda untuk sekedar berfoto ria dan membuat vlog bersama teman atau keluarga dengan latar belakang air terjun, anda harus menempuh jalur menanjak yang menguji nyali.

Ya, seiring dengan maraknya internet kini mulai diramaikan oleh berbagai foto dan konten video semacam itu yang dibuat oleh kalangan milenial saaat ini. Namun walaupun begitu, tentunya menjelajahi wisata alam ini terbuka untuk semua usia. Bagi yang sedang mencari lokasi alternatif yang menantang adrenalin untuk berwisata bersama teman atau keluarga, petualangan seru semacam ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Rekomendasi :   9 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta, Anak Muda Jogja Pasti Khatam!
Curug Puraseda
Curug Puraseda via instagaram.com @hedjukemal

Jika anda ingin menikmati suasana menyenangkan yang mampu mengindahkan dan merileksasikan diri anda, Curug Puraseda merupakan lokasi wisata alam yang pas untuk mendukung suasana yang anda impikan. Tempatnya yang bagus, pemandangan yang sangat cantik, terlebih dengan air terjun yang airnya jernih dan cocok untuk berenang atau sekedar berendam ketika anda butuh diri untuk penyegaran.

Jika ingin berwisata dengan budget yang murah meriah, maka Curug Puraseda lah tempatnya. Hanya dengan membayar tiket Rp 5.000 saja anda sudah bisa menikmati keindahan surga dunia, ya walaupun tempat yang asri nan indah ini masih belum banyak disinggahi oleh orang-orang sang pecinta alam karena keberadaannya yang jarang diketahui. Walaupun keindahannya tak seindah seperti keindahan ketika anda berada di Eropa, akan tetapi nikmat dalam suasanya mengalahkan ketenangan suasana di Eropa loh. Ya, sayangnya tempat wisata ini belum mendapatkan perhatian yang baik, sehingga dalam pengelolaannya masih kurang bagus dan lengkap.

Baca Rekomendasi :   Keindahan Desa Mbuang-Mbuang, Desa Nan Indah yang Jarang Di Ekspose

Hebatnya, ketika anda berwisata ke Curug Puraseda, anda bisa sekalian mampir berkunjung ke Curug Cikoneng ataupun Curug Salawe karena memang lokasi curug ini satu arah dengan Curug Puraseda. Lumayan bukan, ketika anda sedang dalam perjalanan, bisa sembari singgah untuk menikmati keindahan curug lainnya di kota Bogor.

Curug Puraseda yang berada di Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat ini memiliki kode pos 16640. Nah, anda pun sangat bisa jika membawa kendaraan roda dua untuk sampai ke lokasi wisata alam curug ini dengan biaya parkirnya Rp 2.000 per motor. Dengan biaya loket Rp 5.000 dan parkir yang cukup murah meriah, anda sudah bisa menikmati keindahan Curug Puraseda dengan puas.

Baca Rekomendasi :   9 Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta, Bikan Gak Mau Pulang

Bagi anda yang memiliki niat untuk berkunjung menikmati weekend atau hari libur bersama teman dan keluarga anda di Curug Puraseda, ada baiknya anda untuk membawa bekal seperti makanan ringan dan makanan berat. Mengapa ? Sebab, di daerah sekitar lokasi wisata masih belum ada penjual ataupun pedagang, jadi alangkah baiknya untuk membawa bekal dari rumah.

Segera kunjungi Curug Puraseda untuk bisa menikmati keindahan air terjun, berenang, atau sekedar bermain air di Curug Puraseda. Akan tetapi, meskipun anda bisa bebas bermain di curug ini, alangkah baiknya untuk tetap berhati-hati untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Selamat berlibur ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page