Bertandang ke Curug Leuwi Lieuk, Pesona Indah di Kaki Gunung Salak Bogor

Lewui Liek via instagram.com @rikodong
0 19

Bogor, salah satu kota di Jawa Barat yang banyak menyuguhkan destinasi wisata alam menakjubkan ini rupanya banyak didatangi oleh wisatawan. Salah satu ikon wisata di Bogor yang sangat melekat di hati masyarakat ialah air terjunnya. Dengan tipografi Bogor yang sebagian berupa pegunungan, membuatnya memiliki banyak air terjun atau yang dikenal dengan sebutan curug dalam bahasa Sunda. Salah satu curug yang terkenal keindahannya ialah Curug Leuwi Lieuk yang sedang hits di kota Bogor.

Curug Leuwi Lieuk adalah tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung di kota Bogor. Bagaimana tidak ? Curug ini memiliki keunikan yang membuat anda terpesona karena air terjunnya berwarna hijau tosca, sehingga curug ini sering disebut dengan Green Canyonnya Bogor.

Walaupun akses jalan menuju Curug Leuwi Lieuk membutuhkan perjuangan ekstra dan butuh sekitar 35 menit untuk mencapainya, akan tetapi kelelahan anda akan terbayarkan setelah melihat pesona dari Curug Leuwi Lieuk yang sangat memanjakan mata. Nah, untuk menuju lokasi curug ini, anda perlu berjalan kaki dengan rute perjalanan yang sama dengan menuju Curug Leuwi Hajo dan Curug Barong. Setelah turun dari parkiran, anda harus berjalan lurus dan ketika menemukan persimpangan, anda akan menemukan jalan menanjak yang akan membawa anda sampai ke Curug Leuwi Lieuk.

Baca Rekomendasi :   Silancur Highland, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Kaki Gunung Sumbing
Lewui Liek
Lewui Liek via instagram.com @rikodong

Akses jalan yang anda lalui memang cukup menantang, akan tetapi saat pertama kali anda menginjakkan kaki di depan Curug Leuwi Lieuk, maka rasa lelah atas semua perjuangan melewati jalan yang terjal menanjak akan terbayar lunas dengan pemandangan cantik yang indah nan asri.

Jika anda melihat dari atas bukit, maka Curug Leuwi Lieuk akan terlihat sangat jelas dengan sungainya yang berwana hijau dan jernih, dan diapit oleh tebing tinggi yang kokoh. Di lokasi tempat wisata anda bisa bebas berenang dan berfoto sesuka hati Bahkan, anda pun bisa mencoba lompat dari atas tebing dengan ketinggian 6 meter untuk memacu adrenalin, dengan kedalaman kolamnya sekitar 4 meter. Bagaimana ? Apakah anda berani untuk menocba tantangan seru ini ?

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Pantai Wedi Ombo Yogyakarta, Gandeng Kekasihmu Kesana

Curug Leuwi Lieuk yang berlokasi di Wangun, Celingusi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Sukamakmur, Bogor Jawa Barat ini banyak didatangi oleh wisatawan baik lokal dan asing. Bagaimana dengan fasilitas yang ada di lokais wisata air terjun ini ? Walaupun masih baru hits, tempat wisata curug ini sudah tersedia beberapa warung, ruang ganti, tempat penitipan barang, mushola dan kamar mandi yang terawat. Walaupun akses jalan menuju Curug Leuwi Lieuk ini cukup menantang, akan tetapi sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Berapa sih harga tiket masuk Curug leuwi Lieuk ? Cukup murah meriah, hanya dengan Rp 10.000 saja anda sudah bisa menikmati keindahan panorama air terjun di dalamnya. Untuk biaya parkir sepeda motor hanya Rp 5.000 saja dan untuk mobil Rp 10.000. Dengan berwisata ke Curug Leuwi Lieuk ini anda tidak perlu mengeluarkan budget yang tinggi bukan ?  

Baca Rekomendasi :   Jembatan Siti Nurbaya, Bukti Abadi Kisah Cinta Legendaris Dari Padang

Oh ya, bagi anda yang ingin berwisata ke Curug Leuwi Lieuk maka ada baiknya memastikan terlebih dahulu armada yang akan anda gunakan dalam keadaan prima. Berangkat di pagi hari sangat disarankan karena memang lokasinya yang jauh. Tidak lupa pula untuk membawa perlengkapan anti air seperti waterproof camera, dry bag, waterproof bag for mobile phone dan lain sebagainya agar anda tidak perlu ragu ketika bermain air. Bagaimana ? Ingin memiliki liburan yang menyenangkan dan berbeda dari biasanya ? Segera kunjungi Curug Leuwi Lieuk bersama teman dan keluarga anda!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page