Yang Harus Dilakukan di Umur 20-an Agar Tidak Menyesal di Umur 30-an dan 40-an?

Jomblo Bahagia
1 18

Melihat kembali ketika umurku 20-an, ada banyak pelajaran yang aku harap bisa aku pelajari yang akan menyelamatkanku bertahun-tahun dari penderitaan, sakit hati, dan frustrasi. Berikut adalah 25 pelajaran yang aku harap dapat aku pelajari sebelum umur 25 tahun:

1. Menjadi Orang yang Mandiri

Belajarlah untuk membantu diri kamu sendiri dan mengikuti apa yang kamu inginkan tanpa persetujuan atau bantuan orang lain. Tidak ada seorangpun yang akan datang untuk menyelamatkan kamu. kamu harus mengendarai kapal kamu sendiri dan mengambil alih takdir kamu sendiri.

2. Rawat Kesehatanmu

jika kamu melakukan gaya hidup yang sehat diumur 20-an maka hidup kamu setelahnya akan jauh lebih mudah. Aku mengenal seseorang yang berumur 30 tahun tetapi dia terlihat 40 tahun karena tidak mengurus dirinya sendiri. Olahraga 3x seminggu, tidur 8 jam saat malam, makan seluruh makanan, minum banyak air, dan jauhi narkoba. Kamu akan berterimakasih padaku nanti.

3. Hindari S*ks yang Beresiko

Jangan biarkan… Kesenangan jangka pendek yang tidak sebanding dengan kemungkinan terjangkit penyakit menular seksual selamanya atau memiliki anak dengan seseorang yang tidak mempunyai hubungan yang kuat denganmu.

4. Orang Tuamu Tidak Tau Akan Segalanya

Mereka ingin apapun yang terbaik untuk kamu, tetapi mungkin tidak tahu apa yang sesungguhnya terbaik untuk kamu. Jika orang tua kamu tidak sesuai dengan keinginanmu, maka kamu tidak perlu berfikiran seakan kamu harus mengambil nasihat mereka. Hormati mereka, tapi jangan dengarkan mereka sepanjang waktu.

5. Berhati-hatilah terhadap Siapa yang Kamu Dengarkan

jika kamu tidak ingin bertukaran hidup dengan orang lain maka kamu tidak seharusnya mengambil nasihat mereka. Rasanya seperti melakukan konsultasi keuangan kepada konsultan keuangan yang mempunyai utang $100.000 (kecuali mereka memberimu masukan mengenai apa yang tidak harus kamu lakukan)

6. Menabung Sekarang, Nkmati Nanti

serius, menabunglah setidaknya 15% dari setiap rupiah yang kamu hasilkan sekarang… Kamu akan berterimakasih kepadaku kelak ketika kamu memiliki setumpuk uang tunai dan kamu akan berhenti dari pekerjaanmu atau memulai bisnismu sendiri.

Baca Rekomendasi :   9 Pertanyaan Ini Pantang Kamu Tanyakan, Salah Satunya Bisa Bikin Sakit Hati Bangat

7. Kamu Tidak Istimewa dan Tidak Ada Seorangpun yang Peduli

serius. Aku tahu bahwa banyak dari kamu diberitahu bahwa kamu istimewa. Kamu tidak istimewa dan tidak ada yang peduli. Jika kamu ingin menjadi “istimewa” meka berhenti berbicara tentang apa yang akan kamu lakukan suatu hari nanti dan pergilah melakukan sesuatu yang pantas untuk kamu ingat kelak.

8. Petunjuk Sukses

tidak banyak orang yang menjadi sukses karena keberuntungan. Jika kamu menginginkan sesuatu, kemungkinan besar, ada aturan yang sudah terbukti untuk mendapatkannya. Ikuti mereka yang telah memiliki hasil seperti apa yang kamu inginkan dan kamu akan sangat mungkin mendapatkan hasil yang sama.

9. Berhenti Mengeluh: sekali lagi, tidak ada yang peduli… Mengeluh tidak menghasilkan apa-apa selain menurunkan nilai kamu dan membuat orang lain kesal. Oh, dan menurut banyak penelitian hal tersebut dapat membuat kamu menjadi orang yang bodoh..

11. Berhenti Membuat Tujuan Semaunya: tidak, kamu tidak perlu menjadi seorang jutawan diumur 30 tahun, tetapi kamu harus mapan secara finansial sesegera mungkin. Menetapkan tujuan dengan maksud tertentu, jangan mengaturnya karena itulah yang diinginkan oleh masyarakat atau orang-orang gila di Youtube untuk kamu lakukan

12. Kuncinya Adalah Mengetahui Dirimu Sendiri: jika kamu tidak mengenal diri sendiri, maka kamu akan berkelana tanpa tujuan di sepanjang hidupmu seperti daun yang ditiup angin. Memahami diri sendiri dan seluruh hidupmu akan membuat perubahan dalam sekejap.

13. Sukses Membutuhkan Waktu: Tidak ada sukses dalam semalam dan jika kamu ingin sukses maka kamu harus bisa bersabar. Mau menjadi seorang jutawan di umur 25 tahun? Semoga sukses.. Memainkan permainan yang panjang dan menikmati kekayaan di umur 40 tahun sedangkan semua temanmu masih terus berputar pada roda mereka berusaha untuk mendapatkan promosi

Baca Rekomendasi :   10 Hal yang Harus Kamu Jauhi Di Umur 20 an, Terutama Teman Tapi Menusuk

14. Jangan Berhubungan yang Terlalu Serius Saat Ini: pada umur 20, kamu tidak mengetahui diri kamu dengan cukup baik untuk mengetahui dengan siapa kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu. berkencan dan menemui banyak orang yang berbeda, jangan membuat keputusan sampai kamu mendekati umur 30.

15. Tidur Malam Minimal 7,5 jam: mungkin terdengar lucu tapi itu benar. Jika kamu tidurmu kurang, maka kamu akan menghancurkan kinerjamu dan peluang untuk sukses. Tidur lebih banyak dan tidur lebih nyenyak. Jangan merasa bersalah karena tidur lebih banyak.

16. Berinvestasi dalam Pengembangan Diri: pertumbuhan pribadi tidaklah “buruk” atau “Wow”. Ini efektif. Membaca buku karangan Tony Robbins, menghadiri seminar, menyewa pelatih, melakukan apa pun yang perlu kamu lakukan untuk menjadi versi terkuat dari dirimu sendiri.

17. Jangan Minum Minuman Keras: serius, tak seorang pun yang meninggal berharap mereka minum lebih banyak dan mabuk kemudian muntah di diri mereka sendiri lalu meninggal. Jangan bawa pusing minuman beralkohol dan kamu akan menghemat uang, rasa malu, dan waktumu. Kebanyakan penyesalan terbesar dan kesalahanmu terjadi ketika kamu mabuk.

18. S*ks Tanpa Hubungan Sama Sekali Tidak Berguna: Menikah/tidak menikah terlebih dahulu untuk melakukan s*ks, itu keptusanmu.. tapi jangan pergi meniduri setiap orang menarik yang kamu temukan. Jagalah untuk orang yang terhubung dengan kamu dan kamu akan lebih menikmatinya. Jangan memberikan hal yang paling intim yang dapat Anda lakukan dengan seseorang kepada siapa saja.

19. Hiduplah di Bawah Kemampuanmu: bahkan jika kamu mulai menghasilkan 8 atau 9 digit di usia 20-an, jangan hidup seperti itu. Menabung, berinvestasi, dan buat kekayaanmu bertumbuh sehingga kamu dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan di usia 30-an dan seterusnya. Ini akan membuatmu bebas.

Baca Rekomendasi :   Bila Memilih Anak Ketiga Sebagai Pasangan, Dia Memang Dingin Tapi Sangat Penyayang

20. Traveling: kamu tidak akan pernah melihat ke belakang dan berkata “kurang asam.. mengapa saya mengambil perjalanan ke Asia Tenggara, Amerika Selatan atau Eropa!” kamu tidak akan menyesal. Pesan sekarang.

21. Tertawa Lebih: hidup ini terlalu singkat untuk menjadi serius sepanjang waktu dan begitu terfokus selalu “melihat kedepan”. Tidak ada yang peduli di mana kamu berada dalam hidup, orang lain hanya lebih peduli tentang bagaimana kamu memperlakukan mereka.

22. Jadilah Lebih Terbuka untuk Hal Baru: mempunyai kerendahan hati dan terbuka untuk pengalaman baru. Jika kamu menjalani hidupmu dalam kotak maka kamu akan kehilangan begitu banyak yang ditawarkan oleh hidup.

23. Hindari Narkoba: Lihat, jika kamu ingin menghisap ganja atau mencoba psychedelics, aku tidak akan menghakimi. Tapi untuk kasih Tuhan, hindari narkoba. Aku telah melihat banyak orang yang memiliki banyak potensi dan terbuang karena narkoba. Semuanya berawal disaat akhir pekan hanya untuk bersenang-senang (yang mereka katakan)…

24. Kamu Tidak Tahu Segalanya: kamu tidak begitu cerdas dan aku juga tidak secerdas itu. Berhenti berpegang pada kebutuhanmu untuk menjadi benar dan fokuslah pada kebenaran. Jadilah penasaran sebagai gantinya.

25. Jadilah Bahagia Saat Ini: serius, kamu memiliki semua yang kamu butuhkan sekarang untuk menjadi bahagia… Hanya saja kamu perlu lebih menghargai berbagai hal dan menikmati kehidupanmu hari ini di saat ini. Jika kamu tidak bisa melakukan itu maka kamu pasti akan membuang usia 20-an kamu tidak peduli apa yang Anda lakukan.

Kamu hanya bisa hidup di usia 20-an sekali saja jadi jangan lewatkan itu…

Tetap rendah hati,

Andrew

Artikel ini merupakan terjemahan dari What should one do in their 20s to avoid regrets in their 30s and 40s? oleh R Wahyuni di Quora. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share.

1 Comment
  1. […] langkah, karena semuanya akan berpengaruh dalam kehidupan kamu. Jadi kamu harus mengetahui apa yang harus kamu lakukan di umur 20-an agar tidak menyesal di umur 30-an dan 40 an. Nah, seperti yang dikemukakan oleh Andrew Ferebee di Quora.com yang menyatakan, jangan melakukan 10 […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page