5 Fakta Menarik Pantai Nguluran Yogyakarta, Uji Adrenalinmu Di Teras Kaca Nan Curam

Pantai Nguluran Yogyakarta via ugetuget.com
0 9

Jalan-jalan di pantai tentu menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Selain bermain air, kamu juga bisa bermain pasir. Bahkan, tak jarang mereka datang ke pantai untuk sengaja mencari spot foto terbaik. Tapi bagaimana jika kamu berlibur ke pantai untuk mencoba spot foto dari ketinggian yang hanya beralaskan kaca? Apa masih berani? Jika iya, maka datang saja ke Pantai Nguluran di Jogja.

Tidak melulu bermain air dan pasir, di pantai satu ini kamu bisa berfoto dengan banyak spot menarik yang semuanya terbuat dari kaca. Uniknya, spot ini tidak berada di pesisir pantai atau di daratan, melainkan ada di atas permukaan laut dengan belasan meter tingginya. Jika kamu membuka social media, kamu pasti akan menemukan banyak spot foto di sana. Namun pertanyaannya, sudahkah kamu mencoba?

Jika belum, maka kamu harus segera datang ke Nguluran. Tidak hanya bermain di jembatan kaca saja, kamu juga bisa melihat luasnya hamparan laut berwarna biru sebagai latar belakang. Apalagi kala sunset datang, dijamin foto yang kamu ambil di sana layaknya fotografer profesional. Nah, ingin lebih jauh lagi membahas tentang Pantai Nguluran? Yuk, mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Baca Rekomendasi :   Mengintip Keindahan Watu Payung, Negerinya Para Dewa di Gunung Kidul

Pesona Wisata Pantai Nguluran

Berada di Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, tepatnya di Desa Girikarto, Pantai Nguluran rupanya menjadi salah satu pantai dengan pesona anti mainstream yang ada di Jogja. Pasalnya, tempat rekreasi yang semula dicanangkan untuk resort pribadi ini lambat laun menjadi hits dan mendatangkan banyak wisatawan untuk sekedar berfoto disana.

Pantai Nguluran Yogyakarta
Pantai Nguluran Yogyakarta via ugetuget.com

Adanya Jembatan Kaca tentu menjadi salah satu daya tarik utama. Meski merasakan sensasi tegang dan ngeri karena berada di atas ketinggian, namun nyatanya banyak pengunjung yang ketagihan untuk berswafoto di tempat satu ini. Tenang saja, sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena keselamatan dan keamanan lokasi wisata sudah dijamin oleh pihak pengelola selama kamu menaati aturan yang ada.

Semua pesona itu bisa dijangkau dengan akses yang mudah, yakni hanya berjarak sekitar 300 m dari Pantai Gesing yang sudah terkenal. Rute perjalanannya juga tidak sulit. Kamu yang dari Pusat Kota Jogja bisa melalui Jalan Wonosari untuk menuju Piyungan, Patuk, dan ke Girikarto dimana Pantai Nguluran berada.

Buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore, lokasi wisata ini hanya mengenakan tarif masuk sekitar Rp 5.000,- saja per orang. Tentunya, kendaraan yang parkir juga dikenakan biaya. Terlebih jika kamu ingin mengambil foto di spot-spot yang sudah disediakan, yakni dari Rp 10.000,- sampai Rp 20.000,- saja. Lalu selain yang sudah dijelaskan, apakah ada lagi pesona wisata lain di Pantai Nguluran?

Baca Rekomendasi :   Selain Lombok, Ini 5 Gili Cantik di Jawa Timur Nan Mempesona

1. Teras Kaca

Sebagai satu dari beberapa daya tarik utama wisata ini, tak heran jika spot teras kaca menjadi favorit wisatawan. Disana, kamu bisa merasakan sensasi berdiri di pinggir laut dengan perasaan seolah ombak-ombak tersebut ada di bawah kaki kita meski belasan meter tingginya. Suara ombaknya pun juga terdengar, membuat siapapun yang takut ketinggian tidak disarankan untuk mencoba.

Padahal meski mendebarkan, sebenarnya spot ini sangat aman. Pasalnya, pihak pengelola menggunakan kaca setebal 1,3 cm untuk standar kekuatan. Selain itu, teras juga ditopang oleh konstruksi baja yang kuat yang sudah teruji keamanannya. Jadi sudah tidak zaman sebenarnya datang ke pantai dan hanya bermain air saja. Sekali-kali, datang ke Nguluran dan coba memacu adrenaline dengan mencoba spot foto di sana.

Baca Rekomendasi :   Rasakan Petualangan Seru Hanya di Goa Pindul Yogyakarta

2. Glass Boat

Hampir mirip seperti teras kaca, glass boat juga berada di atas ketinggian belasan meter dari permukaan laut. Spot satu ini bekerja layaknya gardu pandang dimana ada di tepi tebing yang menjorok ke arah perairan. Bentuknya pun sangat unik, yakni seperti haluan kapal dengan bahan dari kaca. Nah, kamu bisa berfoto ala Jack dan Rose dari film Titanic disana.

3. Jogja Swing

Selain kedua spot di atas, ada juga spot lain yang memacu adrenaline seperti Jogja Swing. Seperti namanya, spot satu ini berupa ayunan dengan tali panjang yang ada di sisi tebing. Pengunjung yang mencoba wahana ini dapat berayun di ketinggian melewati tepi tebing dan melayang di atas jurang bak tarzan dengan tinggi yang juga belasan meter. Bagaimana? Apa kamu berani mencoba?

4. Becak Terbang

Jika kamu tidak ingin mencoba spot Jogja Swing, maka kamu bisa mencoba Becak Terbang. Spot foto satu ini hanya dibuat seolah sedang terbang saja tanpa kamu harus mencobanya sungguhan. Mode transportasi tradisional ini dibuat dengan ornamen sayap dan ditempatkan sedemikian rupa agar mendapat view laut lepas. Tentunya, spot ini menjadi salah satu spot wajib saat berkunjung disana.

5. Giant Chair

Terakhir, ada spot bernama Giant Chair alias kursi raksasa yang mempunyai tinggi sekitar 5 meter. Sama seperti Glass Boat, spot ini berfungsi seperti gardu pandang yang bisa mengambil foto Pantai Nguluran dengan angle 360 derajat.

Demikian ulasan pesona-pesona wisata di Pantai Nguluran. Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi liburan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page