Setiap Orang Mendambakan Jodoh yang Baik dan Mapan, Tapi Lupa Memperbaiki Diri

Penantianku via instagram.com/bagas.ari
0 12

Setiap orang yang berfikir bijak, tentu ia sangat mendambakan sosok jodoh yang baik, yang bisa bertanggung jawab dunia dan akhirat. Ya, tak ada yang melarangmu mendambakan jodoh idaman, dan silahkan kamu mencarinya, menjemputnya, dan memantaskan jodoh untuk diri sebelum bertemu dengannya.

Namun sahabat bijak , Ingatlah dengan penuh kesadaran diri, jangan sampai kamu hanya terlalu sibuk memikirkan tentang jodoh, tapi lupa untuk memantaskan diri untuk kematian. Kalau memang kamu ingin mencari jodoh yang terbaik yang sesuai dengan inginmu yang sesuai seleramu, silahkan mencarinya dan menjemputnya dengan caramu sendiri. Dan ingat bila memang kamu benar-benar ingin mendapatkan jodoh yang terbaik, maka jemputlah jodoh dengan cara yang baik pula, begitu juga sebaliknya.

Baca Rekomendasi :   Resolusi 2020: Datanglah, Kamu Ditunggu Ayah dan Ibu di Rumah

Jodoh, jodoh dan jodoh , Namun ingatlah sekali lagi dengan bijak, jangan kamu terlalu fokus untuk mencari dan menjemput jodohmu saja, ingatlah pada kematian, ingatlah pada ajalmu yang sewaktu-waktu bisa menjemputmu kapan saja dan dimana saja menjemput dirimu terlebih dulu sebelum kamu menemui jodohmu.

Karena tak ada yang tahu tentang kapan umur kita bisa bertahan, sebab hanya Allah yang Maha Tahu Segalanya, oleh karena itu ada baiknya persiapkan juga dirimu untuk mati, pantaskan diri sebelum ajal menjemput. Mengapa saya katakan jangan terlalu sibuk memikirkan jodoh atau sibuk menjemput jodohmu saja? Ya, sebab terkadang seseorang itu ditakdirkan untuk menemui ajalnya terlebih dahulu ketimbang bertemu dengan jodohnya.

Baca Rekomendasi :   Wahai Suami, Percantiklah Istrimu Agar Matamu Lebih Terjaga

Ada baiknya jika di renungkan dengan baik, sebelum ajal menjemput, persiapkan dirimu sebaik mungkin, pantaskan dirimu juga dengan baik untuk menemui ajalmu. Persiapkan amal ibadahmu, karena hanya amal baikmulah kelak yang dapat menolongmu di akhirat.

Sahabat bijak , Ketahuilah sesungguhnya menemui atau dijemput oleh malaikat Izrail itu jauh lebih pasti ketimbang bertemu jodohmu, memang sama-sama pasti akan bertemu ajal dan jodoh hanya saja jauh lebih pasti untuk bertemu ajal. Maka sebaiknya lebih utamakan mempersiapkan dirimu untuk menemui kematian ketimbang menemui jodohmu.

Sahabat , , , akan sangat jauh lebih baik lagi bila kita bisa memantaskan diri untuk kedua-duanya, memantaskan diri menemui jodoh tanpa harus melupakan untuk mempersiapkan diri untuk menemui ajal yang bisa datang kapan saja 😊

Baca Rekomendasi :   Saat Ditinggal Karena Belum Mapan, Percayalah Wanita Terbaik Tengah Allah Persiapkan

💌@alif_maulana_fariz

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page