9 Pertanyaan Ini Pantang Kamu Tanyakan, Salah Satunya Bisa Bikin Sakit Hati Bangat

Mengapa kita dipertemukan
0 41

Sebagai makhluk sosial, kita tak pernah lepas dari berhubungan dengan manusia lainnya. Tak jarang interaksi ini sangat seru dan kadang tak sadar, bahwa pertanyaan kita sering menyakiti. Nah, sebenarnya ada beberapa pertanyaan yang tidak bisa kamu hindari. Jangan sampai salah satu pertanyaan berikut ini kamu ucapkan kepada siapa pun, karena memang ini sangat membuat lawan bicara anda bisa sakit hati.

Dan yang paling parah bisa membuat hubungan kalian tidak baik lagi, berikut ini 9 pertanyaan jangan sampai kamu tananyakan ya.

  1. Pertanyaan seputar sisi gelap, memangnya apa faedahnya? Tidak sekalian bertanya “Apa sisi gelap dari orang kulit gelap?” atau “Apa sisi gelap dari orang tuna netra?”
  2. Pertanyaan berbau seksualitas, hal ini juga bersifat pribadi dan terlalu sensitif seperti pertanyaan seputar pendapatan. Jangan lupa ini Quora, bukan Forum S*****t.
  3. Pertanyaan foto menakjubkan dari seseorang, biasanya berujung ke foto – foto model atau aktris seksi. Jangan lupa ini Quora, bukan majalah Playboy atau Instagram.
  4. Pertanyaan clickbait, jangan bertanya menggunakan embel – embel belakangnya yang cukup memancing emosi macam “Mengapa banyak orang menyukai Metallica? Padahal lagu mereka hanyalah teriak dan teriak?” atau “Mengapa banyak orang menyukai genre K-Pop? Padahal lagu genre ini kebanyakan hanya fokus fisik dan auto tune?”. Seingat saya, pertanyaan ini melanggar kebijakan BNBR Quora.
  5. Pertanyaan menyerang pengguna lain, apalagi menyebutkan nama – nama penggunanya secara langsung atau secara diplesetkan. Tidak lupa kalau yang bertanya pakai akun palsu dan anonim, sangat lengkap paket hematnya.
  6. Pertanyaan bernada merendahkan atau meremehkan orang lain, biasanya sering menyerang kaum wanita macam “Mengapa wanita merelakan keperawanannya terhadap pasangan yang belum tentu jadi suaminya”, seakan pertanyaan jadi berat sebelah juga.
  7. Pertanyaan macam ujian sekolah, apalagi kalau pembahasannya matematika macam “Jika X ditambah B lalu dikalikan Z, maka hasilnya berapa agar bisa dibagikan V?”. Jangan belagu kalau pas sekolah aja dikasih ginian paling anti.
  8. Pertanyaan yang memicu debat agama dan politik, ini juga mirip sama yang versi clickbait. Apalagi kalau ada pertanyaan yang menanyakan soal politisi dengan embel – embel luar biasa, hebat, spektakuler, dsb nya, lalu dibandingkan dengan politis lain. Jangan lupa juga membandingkan isi kitab suci atau sejarah dari dua agama berbeda.
Baca Rekomendasi :   5 Ide Pre-wedding No Ribet dan Kasual. Tak Perlu Pakai Busana Heboh dan Mahal

“Hey man, you’re out!”, kalau kata James Hetfield. Jadi jangan heran ketika beberapa pengguna emosi atau marah karena mungkin saja pertanyaan – pertanyaan yang anda ajukan macam contoh di atas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page