Hal-Hal Sepele yang Akan Membuat Orang Lain Merasa di Hargai Keberadaannya

Menghargai orang lain via instagram.com/aybukenurdemirci
0 137

Tak sedikit orang yang merasa tidak dihargai keberadaannya, lebih banyak orang yang menyepelekan orang lain daripada menghargai orang lain. Terutama anak-anak zaman sekarang, yang cenderung lebih mengikuti budaya barat. Padahal banyak sekali hal sepele yang akan membuat orang lebih di hargai lho, dan kamu sering tidak menyadarinya.

Lebih banyak orang yang ingin dihargai tapi tidak bisa menghargai orang lain, sedangkan hukum alam itu berbalik. Saat kamu bisa menghargai orang lain, maka tanpa diminta, tanpa disadari orang lain akan lebih menghargai kita. Terutama pada orang yang lebih tua dari kamu, sudah pasti kamu harus menghormati mereka.

Dengan melakukan hal sepele yang bisa membuat orang lain merasa di hargai, kamu akan mendapat pahala dari Tuhan. Tuhan memerintahkan kamu menghargai sesama manusia lain lho, dengan begitu kamu bisa membuat orang lain bahagia. Hal sepele banget kan? Nah makanya, yuk mulai sekarang lakukan hal sepele yang bisa membuat orang lain merasa di hargai.

Baca Rekomendasi :   10 Hal yang Harus Kamu Jauhi Di Umur 20 an, Terutama Teman Tapi Menusuk

Jika Kamu Punya Salah Dengan Orang Lain, Kamu Harus Meminta Maaf Lebih Dulu

Meminta maaf terlebih dahulu adalah hal yang mulia, meminta maaf terlebih juga salah satu hal sepele yang bisa membuat orang merasa di hargai lho. Lagian, meminta maaf lebih dulu bukan berarti salah tapi lebih menetralisir masalah yang ada. Selain orang lain merasa di hargai, meminta maaf terlebih dahulu juga sebagai bentuk sikap dewasa yang jarang dimiliki orang lain lho.

Saat Sedang Berbicara dengan Orang Lain Kamu Harus Menatap Mata Lawan Bicara Kamu

Orang lain akan merasa di hargai saat diperhatikan, begitu pula saat orang lain mengajak kamu berbicara, ya. Walaupun kamu nggak paham apa yang orang lain biacarakan, setidaknya kamu mendengarkan saat orang lain berbicara padamu. Coba saat kamu mengajak temanmu berbicara tapi temanmu tidak memperhatikanmu, pasti kamu akan merasa tidak dihargai kan?

Baca Rekomendasi :   5 Ide Foto Pre-Wedding di Jepang, Romantis Bak Dorama Jepang

Pasti sakit jati banget kan, sudah cerita panjang kali lebar ternyata lawan bicara kamu sibuk sendiri dan tidak memperhatikanmu. Nah, akan beda lagi saat kamu menatap mata lawan biacaramu saat orang lain sedang mengajakmu berbicara. Salah satu hal sepele yang bisa kamu lakukan dalam keseharian, dan orang lain akan senang karena mereka merasa dihargai keberadaannya.

Usahakan Datang Tepat Waktu Saat Kamu Membuat Janji Dengan Orang Lain

Sudah bukan rahasia lagi kalau jam di Indonesia kebanyakan  jam karet, dan akan membuat orang lain merasa di sepelekan. Seperti kata pepatah “ Waktu adalah Uang “, mungkin sebagian waktu yang dihabiskan untuk menunggu adalah waktu berharga bagi orang lain. Siapa nih yang suka ngaret saat punya janji dengan orang lain? Lebih baik datang lebih awal dari pada telat, orang lain akan merasa dihargai saat kamu melakukan itu.

Baca Rekomendasi :   Makanan – Makanan Kekinian Yang Bisa Dijadikan Sebagai Takjil Berbuka Puasa

Mungkin kamu tidak sadar, bahwa hal sepele dalam kehidupan sehari-hari bisa membuat orang lain merasa di hargaii lho. Atau kamu sudah menyadarinya tapi tetap tidak memperdulikan? Menghargai orang lain tidak perlu memandang status sosial, umur, atau apapun. Dengan menghargai orang lain, artinya kamu juga bisa menghargai dirimu sendiri.

Sekarang kamu harus bisa menghargai orang lain sebagaimana kamu ingin dihargai orang lain. Lakukan hal-hal sepele dalam kehidupan sehari-hari agar orang lain merasa di hargai oleh kamu. Bentuk kebaikan tidak hanya tentang memberi dan menolong lho, tapi dengan sikap kamu yang bisa membuat orang lain merasa di hargai juga salah satu bentuk kebaikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page