Pengangguran Akan Menjadi Penyakit Saat Tetangga Mulai Menjadikan Kamu Bahan Gosip

Pengangguran via https://www.pexels.com/@yogendras31
0 329

Semua orang hidup di dunia ini pasti ingin jadi orang yang berguna, gak ada orang yang mau jadi sampah masyarakat. Orang tua membesarkan anak dengan susah payah, dan berharap saat anaknya tumbuh kelak bisa menjadi orang yang berguna dan berhasil lebih dari orang tuanya. Kadang nasib seseorang tidak ada yang tahu, ada beberapa orang yang tergolong “Bejo” dengan nasibnya sekarang.

Orang yang hanya “leyeh-leyeh” tapi sekarang bisa hidup layak juga banyak, sedangkan orang yang berjuang sana sini hidupnya masih gitu-gitu aja. Pasti banyak orang yang gak terima dengan nasib seperti itu, menganggap Allah tidak adil. Apalagi di zaman sekarang yang begitu sulit mendapatkan pekerjaan, yang akhirnya banyak menciptakan pengangguran dimana-mana.

Selain minimnya lapangan pekerjaan, ketrampilan dan skill juga perlu di kembangkan agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Banyak orang yang menjadi pengangguran karena memang dia malas kerja, tapi banyak juga pengangguran yang sudah berusaha sana-sini. Jadi seorang pengangguran itu bukan suatu profesi, pengangguran memang tidak menyakitkan hanya saja akan selalu ada omongan tetangga yang bisa mematikan semangatmu.

Baca Rekomendasi :   3 Minuman Ini Pas Bangat Untuk Berbuka Puasa, Segar dan Enak Pula

Seharusnya sih itu gak jadi hambatan buat kamu mencari pekerjaan, omongan tetangga yang bisa mematikan harus kamu jadikan “cambuk”. Kamu harus lebih rajin mencari pekerjaan, dan kamu harus ingat “gaji kecil gak jadi masalah yang penting halal dan berkah”. Kalau kamu cari pekerjaan yang sesuai dengan kemauanmu mungkin akan sulit, carilah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan bukan dengan kemauan.

Dalam dunia kerja bukan hanya soal mau atau tidak, tapi akan selalu seputar kamu bisa atau tidak. Kata pengangguran hanya pantas untuk mereka yang malas, pada dasarnya semua orang punya keahlian masing-masing. Hanya saja beberapa orang yang bisa menyadiri itu, dan sisanya mereka pikir memang itu sudah nasib mereka.

Baca Rekomendasi :   Di Umur 25 Tahun, Lebih Baik Mengutamakan Karir atau Jodoh Dulu?

Nasib seseorang bisa dirubah kalau kamu mau berusaha, sedangkan takdir seseorang tidak bisa dirubah hanya bisa diterima. Bagi sebagian orang yang punya keahlian dan skill, pengangguran tak begitu menyakitkan. Orang yang menganggap pengangguran itu menyakitkan hanya untuk mereka yang malas dan tak mau menggali potensi yang mereka miliki.

Harusnya kamu bisa buktikan pada dirimu sendiri kalau kamu memang bisa, jangan terlalu “Baper” sama omongan tetangga. Mau kamu berbuat baik sekalipun orang akan tetap meremehkan kamu, cukup jadikan cambuk jangan sampai membuatmu terpuruk. Keberhasilan seseorang ditentukan dari usaha dan keras, kecuali mereka yang “Bejo”.

Jika saat ini kamu masih jadi pengangguran, kamu harus yakin dan harus terus gali potensi yang ada di dalam dirimu. Orang tuamu tak akan menuntut apapun darimu, mereka hanya berharap kamu bisa menjadi orang yang berhasil. Saat kamu ingin menyerah, kamu harus ingat dan lihat perjuangan dan kerja keras orang tua untuk menghidupimu.

Baca Rekomendasi :   5 Ide Prewedding Bertema Alam Bebas, Bisa Jadi Inspirasi Kamu dan Pasangan Nih!

Kelak saat kamu sudah berumah tangga, kamu akan merasakan hal yang sama pada anakmu. Mulai dari sekarang hidupmu harus lebih baik, jangan hiraukan omongan tetangga yang cuma bisa mematikan semangatmu. Lakukan hal yang kamu sukai, agar potensi yang ada dalam dirimu bisa keluar dengan sendirinya.

Buatlah kedua orang tuamu bangga, sudah saatnya orang tuamu merasakan hasil investasi yang diberikan ke kamu. Teruslah berjuang dan berusaha untuk kehidupan yang lebih baik, agar pengangguran yang menyakitkan dan omongan tetangga yang mematikan bisa kamu tepis jauh-jauh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page