Bukan Temanmu Yang Mulai Menjauh Tapi Kamu Terlalu Sibuk Dengan Pasanganmu

Kamu terlalu sibuk dengan pasanganmu dan duniamu, sehingga lupa akan temanmu yang selalu ada ketika kamu susah.

Teman yang mulia via instagram.com/bellmirs/
0 163

Siklus pertemanan seseorang akan berubah saat teman yang lain sudah memiliki pasangan, dia akan lebih fokus pada pasangannya dan mulai mengabaikan orang lain. Mungkin bukan hanya kamu yang merasakan seperti itu, tapi memang kebanyakan orang hanya bisa fokus pada satu titik yang menurutnya penting. Memiliki pasanagan memang tak ada salahnya asal kamu tidak hanya memprioritaskan satu orang dan mengebaikan orang lain.

Seketika kamu melupakan teman yang selalu ada buat kamu, yang tak pernah meninggalkanmu di saat suka maupun duka. Dia yang dulunya kamu jadikan rumah kedua dan sekarang sudah tergantikan oleh rumah baru. Rumah kedua yang tak pernah beranjak pergi saat kau membutuhkan tempat berteduh, selalu siap dihuni olehmu saat kamu membutuhkannya.

Rumah kedua yang selalu melindungi dari berbagai serangan yang bisa melukaimu, dia yang selalu bahagia saat melihatmu bahagia dengan pasanganmu. Kamu terlalu sibuk memikirkan perasaan pasanganmu sampai kamu lupa jika kamu telah melupakan prasaan temanmu. Temanmu adalah orang kedua yang tak akan pernah meninggalkanmu, bahkan saat kamu terpuruk sekalipun.

Baca Rekomendasi :   Lakukan 8 Hal Ini, Agar Kamu Tidak Gugup Ketika Ijab Qabul

Dia orang yang tak akan pernah menyakitimu setelah kedua orang tuamu, saat kamu bersedih dia akan melakukan segala cara untuk menghiburmu.

Bahkan saat kamu merasa bahwa kamu tak berharga, dia akan membuatmu lebih berharga. Saat kamu tersakiti oleh pasanganmu, dia selalu siap menjadi tempat pelampiasan tangismu. Bagi sebagian orang teman tak begitu berharga, apalagi di zaman sekarang menemukan teman yang baik itu susah seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Harusnya kamu bersyukur sudah menemukan teman yang baik dan bisa menerima sifat burukmu. Mungkin orang-orang yang menganggap teman tak berharga adalah orang yang pernah tersakiti oleh seorang teman.

Kamu beruntung memiliki teman yang selalu ada saat kamu terpuruk karena tak semua orang bisa mendapatkan teman seperti itu. Jangan pernah bandingkan temanmu dengan teman barumu, hatinya akan tersakiti saat dia di banding-bandingkan dengan orang lain. Rasa cemburu tak hanya dirasakan pada pasangan tapi juga bisa dirasakan pada pertemanan.

Baca Rekomendasi :   Pilihan Di Pagi Hari : Kembali Tidur Melanjutkan Mimpi atau Bangun Tidur Untuk Mewujudkan Mimpi

Memiliki teman baru bukan berarti kamu melupakan teman lama, belum tentu teman barumu itu bisa menerima kamu dan sifat burukmu.

Saat kamu terlalu sibuk dengan pasanganmu pasti kamu akan merasakan temanmu semakin menjauh. Padahal itu hanya perasaanmu saja, bukan temanmu yang semakin menjauh tapi kamu yang terlalu sibuk dengan pasanganmu.

Kamu lupa meluangkan sedikit waktu untuk sekedar bertemu dengan temanmu, mungkin dia merindukanmu tapi dia tak mau mengganggumu dengan pasanganmu.

Dia tahu apa yang harus di lakukan, temanmu adalah orang yang tak akan pernah marah saat kau melupakannya. Bukan temanmu yang semakin menjauh darimu tapi kamu yang selalu sibuk saat diajak bertemu.

Baca Rekomendasi :   Cukuplah Allah Tempatmu Menggantungkan Hidup, Jangan Berharap Pada Manusia

Bersyukurlah jika kamu memilki teman yang rela menjadi tamenngmu, karna hanya ada satu berbanding seribu di dunia ini. harusnya kamu bisa menghargai  temanu sebagaimana teman menghargaimu, jangan sampai kamu menyesal saat temanmu benar-benar tak perduli padamu. Temanmu tak butuh semua waktu yang kamu punya, dia hanya butuh sebagaian dari waktu luangmu hanya untuk sekedar bercanda.

Akan ada waktu dimana kamu benar-benar merasakan rindu pada temanmu, saat jarak diantara kalian mulai muncul. Selagi bisa bertemu dengannya tanpa menunggu waktu, ajak temanmu bertemu hanya untuk melepas rindu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page