Cemburu Boleh Tapi Jangan Terlalu Posesif, Karena Pasangan Tak Akan Nyaman

Biarkan pasangannya melakukan hal yang membuatnya senang. Selagi itu tidak merugikan orang lain kenapa harus dilarang.

Posesif kepasangan via instagram.com @antzcreator
0 16.306

Memiliki pasangan yang posesif pastinya tidak semua orang mau. Karena mereka pasti merasa kehidupan mereka tidak bebas. Dan merasa terkekang dalam menjalani hubungan. Posesif merupakan sifat yang dimiliki seseorang yang terlalu terobsesi untuk selalu menjaga pasangannya. Memiliki sifat posesif tidak sepenuhnya salah namun tidak benar juga. Karena bagaimanapun setiap orang memiliki hak untuk melakukan kegiatannya masing masing.

Apakah disini ada yang memiliki pasangan yang posesif? Bagaimana perasaan kalian menanggapi pasangan kalian yang posesif itu. Selama menjalani hubungan apakah kalian juga melakukan hal yang sama terhadap pasangan.

Biasanya pasangan yang posesif itu karena dia tidak ingin pasangannya bersama orang lain. Mereka mau miliknya itu sepenuhnya miliknya. Orang yang posesif biasanya juga egois, karena lebih mementingkan kesenangannya sendiri.

Posesif ada baiknya jika di lakukan demi membuat pasangan lebih baik dari sebelumnya. Biasanya karena tidak ingin pasangannya melakukan hal hal yang tidak baik. Pasangan yang posesif bija juga karena ia selalu menerapkan prinsip disiplin dalam hidup.

Baca Rekomendasi :   Saat Masalah Datang, Sebenarnya Tuhan Sedang Menguji Kesabaranmu

Posesif yang membuat lebih baik itu sepert,tidak boleh pulang terlalu malam, tidak boleh pergi terlalu jauh, tidak boleh keluar sendirian dan lain lain. Namun biasanya ada orang yang tidak suka jika dirinya diatur atur atau di kekang. Karena mereka merasa tidak bebas.

Biasanya orang yang posesif tidak disukai pasangannya karena apapun yang mereka lakukan pasti akan dilarang,semua harus sesuai dengan apa yang pasangannya inginkan.  Posesif tidak baik jika kita selalu mengatur ngatur kehidupan orang lain terlalu ketat. Karena bagaimana pun orang lain juga memiliki kehidupannya sendiri. Terlebih jika kita masih saja pacaran belum melangsungkan pernikahan.

Orang yang masih pacaran belum memiliki hak sepenuhnya untuk mengatur kehidupan pasangannya. Biarkan pasangannya melakukan hal yang membuatnya senang. Selagi itu tidak merugikan orang lain kenapa harus dilarang.

Baca Rekomendasi :   Berhenti Possessive Pada Pasangan, Sayang Juga Bukan Berarti Harus Mengekang!

Kecuali jika sudah melangsungkan pernikahan. Maka sang suami wajib mengatur kehidupan yang ada didalamnya tentu dengan persetujuan istri. Karena bagaimana pun ia memiliki hak untuk mengatur karena ia adalah kepala keluarga.

Kalau sudah berkeluarga sudah pasti sang istri ada dalam kendali suaminya. Dia tidak bisa melakukan hal hal yang seenaknya sendiri. Karena istri sudah menjadi tanggung jawab suami.  Jika masih pacaran namun semuanya sudah dilarang untuk apa dilanjutkan jika salah satu saja yang merasa terpuaskan, sedangkan pasangan lainya merasa terkekang dan tidak bebas.

Posesif kepasangan
Posesif kepasangan via instagram.com @antzcreator

Orang yang terlalu posesif bisanya selalu menanyakan kemana kalian pergi, dengan siapa kalian pergi, jangan pergi dengan lwan jenis dll. Orang yang memiliki pasangan yang posesif biasanya memiliki sedikit teman. Karena pasti waktu yang dia habiskan hanya untuk bersam pacar.

Baca Rekomendasi :   Semakin Kekasih di Kekang, Semakin Dia Selingkuh dan Nakal

Memiliki pasangan posesif pasti ada enaknya namun banyak juga duka nya. Karena kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik karena tidak melanggar aturan. Namun bisa juga menjadi orang yang nekat agar bisa lepas dari pasangan yang posesif.

Biasanya orang yang tidak tahan dengan pasangan yang posesif selalu melanggar apa yang pasangannya larang. Tidak mengikuti komitmen yang dibuat karena merasa itu terlalu berlebihan. Orang posesif juga biasanya kasar karena selalu semaunya sendiri.

Semoga kita semua di berikan pasangan oleh tuhan dengan sifat dan hati yang lembut serta selalu mendekat kan kita kepada tuhan. Dan selalu diberi kesabaran dalam menjalani hubungan karena bagaimana pun tidak ada hubungan yang berjalan tanpa adanya lika liku permasalahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page