Jangan Menyerah, Terus Berjuang Menggapai Impian Sampai Allah Mengabulkan

  • Bagikan
Berjuang dan berdoa
Berjuang dan berdoa via instagram.com @okyarisandi

Setiap manusai yang hidup pasti punya keinginan, punya cita-cita dan punya pandang untuk kehidupan yang akan datang. Semua orang tak ada yang mau hidup dengan serba kekurangan pasti semua orang ingin mempunyai kehidupan yang layak dan bisa terpenuhi kebutuhannya. Tak terkecuali aku dan kamu, saat keinginan kita tak bisa kita penuhi pasti kita akan merasa bahwa hidup ini tak adil untukku.

Serasa hidup ini hanya adil bagi mereka yang mempunyai kehidupan yang berkecukupan dan tak merasakan kekurangan. Sedih rasanya saat melihat orang lain bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan mudah sedangkan aku harus bersusah payah dan itu belum tentu ku dapat. Terkadang aku mengeluh pada Allah, mengeluh di iringi air mata yang mulai berjatuhan dan berkata “ kenap hidup ini tak adil untukku, ya Allah ”.

Berjuang dan berdoa
Berjuang dan berdoa via instagram.com @okyarisandi

Aku sudah berusaha dengan sekuat tenaga agar aku bisa menggapai semuanya yang aku inginkan. Benar saja hidup itu penuh misteri ketika kita sudah berusaha tetapi Allah belum menghendaki pasti semua tak akan terjadi. Mungkin aku lupa jika manusia hanya bisa berencana tapi semua Allah yang tentukan, aku tak pernah menyesal sudah berjuang di titik ini karena aku yakin Allah punya rencana untuk semua itu.

Baca Rekomendasi :   Dua Kunci Kehidupan yang Harus Selalu Kamu Pegang, Yaitu Sabar dan Syukur

Mungkin belum saatnya aku menikmati semua yang aku inginkan sekarang, aku yakin suatu saat semua harapan dan keinginanku bisa kudapatkan. Apapun caranya dan jalannya akan ku jalani dan ku hadapi dengan sungguh-sungguh, mungkin benar aku kecewa tak bisa mendapatkan semua itu tapi aku tak akan berhenti berjuang untuk itu. Sebenarnya lelah sih memang saat berjuang tapi tak bisa menggapainya, aku bisa apa selain doa dan meminta pada Allah.

Kamu harus tahu bahwa Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan

Terkadang setiap orang tidak bisa menentukan mana yang mereka butuhkan dan mana yang mereka inginkan, tetapi Allah tau mana yang kamu butuhkan dan mana yang kamu inginkan. Pada dasarnya manusia tak akan puas atas nikmat yang sudah Allah berikan, terkadang sifat serakah manusia muncul ketika mereka bisa mendapatkan sesuatu dengan mudah. Bukannya bersyukur sama Allah tetapi mereka malah meminta yang lebih banyak dari sebelumnya dan tidak di imbangi dengan usaha.

Baca Rekomendasi :   Nak, Jika Ayah dan Ibumu Sudah Tua Renta, Rawatlah Kami Seperti Kami Merawatmu

Dari situ aku paham mengapa Allah belum mengizinkan aku mendapatkan apa yang aku inginkan, Allah tau jika itu bukan kebutuhan dan masih banyak kebutuhanku yang lebih penting dari keinginanku. Aku terlalu menggebu-gebu mendapatkan apa yang aku inginkan. Aku tak tau apa jadinya saat Allah tak merestui tapi tetap ku paksa menjalani.

Sesungguhnya Allah Maha Penyayang dan Pemurah bagi Hamba yang Bertakwa pada-Nya

Mungkin aku terlalu sibuk meminta sampai aku lupa sudah meninggalkan Allah, aku sadar jika semua yang aku lakukan akan sia-sia jika aku menduakan Allah. “ Maafkan hamba yang penuh dengan dosa dan khilaf ya Allah ”, terkadang aku berpikir bahwa dunia ini tak adil untukku. Ternyata aku salah besar, Allah sudah mempersiapkan jalan yang bagus lebih dari yang ku inginkan.

Baca Rekomendasi :   Jika Ada Kata-Kata yang Menyakitimu, Menunduklah dan Biarkan Ia Melewatimu

Aku akan terus berusaha, berjuang, berdoa dan bertawakal pada Alalh agar semua yang ku inginkan bisa ku dapatkan dan dipermudah dalam setiap langkahnya. Hidup ini penuh misteri dan benar saja di dunia ini tak ada yang pasti, yang pasti adalah janji Allah pada manusia yang mau terus berjuang dan bertakwa.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page