5 Fakta Menarik Pantai Wedi Ombo Yogyakarta, Gandeng Kekasihmu Kesana

  • Bagikan
Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul
Pantai wedi Ombo via instagram.com @ayulaterrr_sitepu

Banyak orang harus rela menikmati traveling pada akhir pekan karena menyesuaikan dengan jadwal libur kantor atau sekolah. Tentu libur pada akhir pekan identik dengan hiruk pikuk bersama wisatawan lain. Kamu yang lebih suka nuansa sepi dan damai, bisa mencoba liburan ke Pantai Wedi Ombo pada hari biasa. Dijamin pesona wisata yang dimiliki pantai terbaik di kawasan Gunung Kidul akan membuat hatimu lebih bahagia. Penasaran dengan potensi wisata di pantai eksotis ini?

Pesona wisata yang ditawarkan Pantai Wedi Ombo

Deretan pantai di kawasan Gunung Kidul memiliki ciri khas hamparan pasir putih yang indah. Setiap pantai mungkin memiliki keindahan yang berbeda atau unik dibandingkan dengan pantai yang lain. Salah satu tempat wisata pantai yang memiliki keindahan anti mainstream adalah Pantai Wedi Ombo. Berbagai aktivitas seru bisa kamu coba bersama teman-teman antara lain:

Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul
Pantai wedi Ombo via instagram.com @ayulaterrr_sitepu

1. Bersantai dan bermain pasir

Jauh dari kepadatan dan kebisingan kota, kamu bisa bersantai sejenak di pinggir pantai. Menikmati semilir angin yang berhembus ditambah pemandangan air laut yang jernih. Kamu bisa mengajak orang-orang terkasih bermain pasir sepuasnya di pantai. Kalau sudah terasa lelah, kamu bisa menikmati kelapa muda yang segar. Hari malas yang akan membuat kamu enggan kembali ke rumah.

Baca Rekomendasi :   Pantai Parangtritis, Menyuguhkan Sunset yang Memukau dan Bikin Tenang

2. Berenang di laguna

Apa yang paling membuat Pantai Wedi Ombo berbeda dengan wisata pantai lain di Yogya? Ya, pantai cantik menawarkan batu karang yang mampu memecah ombak dari pantai selatan. Batu karang pula yang menjadi pembatas laguna di kawasan wisata ini.

Kalau berkunjung pada hari biasa, kamu bisa merasakan sensasi berenang di kolam air alami. Cekungan yang berisi air laut jernih yang cocok dijadikan tempat berenang nan santai. Tenang saja, kedalaman air laguna hanya setinggi dada orang dewasa sehingga lebih aman untuk kamu yang kurang mahir berenang.

3. Memancing ikan

Bosan dengan aktivitas pantai yang itu-itu saja? Kamu yang hobi memancing, wajib banget datang ke Wedi Ombo. Nikmati sensasi memancing untuk mendapatkan ikan cucut, tenggiri, kerapu atau ikan kakap batu yang fenomenal. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan ikan besar selama memancing di pinggir karang, ya?

4. Berkemah

Selain memiliki hamparan pasir putih cantik, ada area kemah di Wedi Ombo yang sering dimanfaatkan oleh para wisatawan baik lokal atau asing. Kamu bisa mengajak teman-teman untuk menikmati malam yang indah dan seru dengan berkemah. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan tenda dari rumah sebab kawasan wisata belum memiliki jasa penyewaan tenda.

Baca Rekomendasi :   Menikmati Benteng Karang Raksasa di Pantai Siung Jogja

Menikmati deburan ombak yang merdu dengan taburan bintang di langit akan memberikan pengalaman berkemah yang tidak biasa. Kalau pergi pada waktu akhir pekan, mungkin kamu bisa bergabung dengan wisatawan lain yang meramaikan camping area. Sembari membuat api unggun dan menikmati ikan bakar, Pantai Wedi Ombo memberikan cerita yang anti mainstream.

5. Berfoto mengabadikan keindahan sunset Wedi Ombo

Ada banyak spot foto yang bisa kamu nikmati bersama rombongan liburan seperti ayunan di pinggir pantai, perbukitan batu karang yang eksotis serta fenomena matahari terbenam yang terbaik. Kalau ingin mencari momenĀ  untuk mengabadikan foto instagramable, kamu wajib datang mulai pukul 4 sore. Jangan lewatkan keindahan panorama matahari tenggelam yang ada di pantai ini. Kepingan surga yang jatuh ke bumi sangat pantas kamu abadikan dalam memori.

Fasilitas pendukung di Pantai Wedi Ombo

Pantai yang berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul, Yogya yang bisa ditempuh sekitar 1 jam 45 menit dari pusat kota. Meskipun harus menempuh jarak sekitar 76 kilometer, perjuangan lelah kamu bakal ditebus dengan pemandangan alam terbaik. Dengan membayar tiket sebesar 10 ribu rupiah saja, kamu bisa puas menikmati potensi wisata alam yang ada. Tentu biaya yang dikeluarkan belum termasuk fasilitas lain yang kamu gunakan seperti biaya parkir, makan, menginap, dan lain-lain.

Baca Rekomendasi :   Taman Pelangi Jogja, Tempat Asyik Melihat Pelangi di Malam Hari

Soal fasilitas di Pantai Wedi Ombo, pengelola tampaknya telah melakukan pembenahan yang memadai. Setidaknya kamu bisa menemukan toilet, tempat ibadah, warung makan, penginapan, dan lain-lain. Kalau pelesiran ke pantai, jangan lewatkan menikmati kuliner khas laut yang menggoda selera. Berbagai menu ikan tersedia dalam kondisi masih segar dan memiliki citarasa lezat. Apalagi makan olahan seafood ditemani sambal pedas, semua kenangan buruk tentang mantan bakal lenyap dari ingatan kamu, lho!

Rasanya melewatkan satu hari menikmati setiap pemandangan alam di Pantai Wedi Ombo terasa kurang. Kamu bisa memutuskan untuk bermalam baik kemah atau memilih tidur di penginapan yang nyaman. Tinggal pilih mau menginap di resort, hotel, villa atau homestay yang lebih murah, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Ngapain harus menunggu akhir pekan untuk liburan, agendakan weekday kamu untuk menikmati waktu berenang di laguna pribadi Wedi Ombo sekarang juga!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page